Wajib Tahu! Inilah Fungsi Sanitair Kamar Mandi Toilet - Pinhome

Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Berbagai Macam Sanitair Kamar Mandi atau Toilet

Berbagai Macam Sanitair Kamar Mandi atau Toilet

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 21 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Kamar mandi merupakan sebuah ruangan yang membutuhkan berbagai macam sanitair. Sesuai fungsinya, kamar mandi sebagai ruang untuk mandi dan membuang air maka material sanitair kamar mandi lebih berfungsi sebagai alat dalam melakukan aktivitas tersebut.

Macam-macam Sanitair Kamar mandi Antara Lain:

  • Closet – Sanitair ini berfungsi sebagai tempat untuk pembungan air besar. Ada berbagai macam jenis kloset yang mempunyai bentuk, ukuran serta warna masing-masing. Namun secara keseluruhan tipe kloset dapat dibedakan menjadi kloset jongkok dan kloset duduk. Bagi yang menginginkan tampak toilet yang bersih penggunaan closet duduk akan lebih baik namun tidak semua nyaman dalam menggunakan kloset duduk sehingga dapat menggunakan kloset jongkok.
  • Urinoir – Sanitair ini berfungsi sebagai tempat pembuangan air kecil bagi pria, urinoir sering kita jumpai pada toilet umum pria.
Sanitair kamar mandi
(Pixabay)
  • Bak mandi  – Berfungsi sebagai tempat penampungan air dalam kamar mandi, berbagai bahan dapat digunakan untuk dijadikan bak mandi seperti pasangan dinding batu bata atau beton finish aci, finish keramik, bak mandi fiberglass, bak mandi ember, dll.
  • Wastafel – Sanitair kamar mandi yang ini berfungsi sebagai bak cuci tangan, yang dapat diletakan didalam kamar mandi atau di luar ruangan dekat dengan kamar mandi.
  • Kran air – Instalasi saluran pipa yang sudah dibuat diperlukan bahan penutup pada ujung instalasi, sehingga mudah digunakan dan membuat indah ruangan, berbagai macam jenis , bentuk, serta ukuran kran air dapat dipilih untuk digunakan sebagai sanitair kamar mandi.
  • Floor Drain – Berfungsi sebagai saringan dalam saluran pembuangan air dalam kamar mandi, floor drain sering ditempatkan di sudut ruangan yang sebaiknya penempatan floor drain tepat diantara pertemuan naad keramik atau persis di tengah-tengah keramik agar terlihat rapi.
  • Cermin – Penggunaan cermin dalam sebuah kamar mandi sebaiknya dipilih dari jenis cermin yang tahan terhadap air, perletakan cermin dapat dipadukan diatas wastafel sehingga dapat saling melengkapi fungsinya serta membuat keindahan kamar mandi.
  • Shower – Sanitair kamar mandi yang satu ini ini berfungsi sebagai saluran ujung air yang digunakan untuk menyemprotkan air untuk mandi, shower dapat diletakkan menempel pada dinding dengan ketinggian diatas kepala.
  • Aksesoris toilet – Berbagai macam aksesoris toilet lainya seperti gantungan handuk, tempat sikat gigi, tempat sabun, gantungan handuk dan sebagainya, penempatan aksesoris toilet ini sebaiknya dilakukan setelah pekerjaan finishing kamar mandi atau toilet.

Itulah beberapa macam sanitair kamar mandi yang wajib Pins ketahui.

Baca Juga:

—————————————

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel