BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Jenis Lantai Vinyl Terbaik untuk Lantai Rumah
0
0

5 Jenis Lantai Vinyl Terbaik untuk Lantai Rumah

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Nov 30, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
jenis lantai vinyltop-right-banner

Jenis lantai vinyl telah menjadi pilihan populer dalam dunia desain interior, terutama untuk lantai rumah. Kelebihannya yang tahan air, tahan lama, dan mudah perawatannya menjadikannya solusi ideal bagi banyak pemilik rumah Pins. 

Selain memiliki berbagai jenis lantai vinyl. Tentunya rumah-rumah di Pinhome termasuk rumah di Bogor, seperti Villa Kebun Raya Cibinong juga bisa menjadi pilihan bagi Pins yang ingin memiliki rumah impian bersama pasangan Pins.

Selain itu, banyak sekali rumah second di kota Jakarta Pusat dengan fasilitas terbaik yang Pins pertimbagkan. Agar tidak bingung, Pins juga bisa pilih rumah idaman yang cocok untuk Pins dan pasangan tinggali di Rumah Ekslusif dari Pinhome.

Dalam ulasan ini akan membahas lima jenis lantai vinyl terbaik yang dapat meningkatkan keindahan dan fungsi lantai rumah Pins. Mari simak selengkapnya ulasan berikut ini Pins

Baca juga: 13 Motif Keramik Lantai Rumah Idaman

5 Jenis Lantai Vinyl Terbaik

Source : iStock

Berikut ini adalah ulasan yang mengulas mengenai berbagai lantai vinly terbaik. Yuk, simak ulasan berikut ini dengan selengkapnya Pins.

1. Lantai Vinyl Plank

Source : iStock

Lantai vinyl plank menjadi pilihan utama bagi Pins yang menginginkan kombinasi keindahan yang kayu alami. Dengan keunggulan fungsi jenis lantai rumah vinyl ini. Kemampuannya untuk meniru tekstur dan penampilan kayu asli menciptakan sentuhan alami dan hangat pada ruangan. 

Selain itu, kelebihan yang paling mencolok dari lantai vinyl plank adalah ketahanannya terhadap air dan goresan. Dengan sifat tahan air, lantai ini ideal untuk ditempatkan di area yang rentan terhadap kelembapan, seperti kamar mandi dan dapur. 

Penggunaannya tidak hanya memberikan tampilan yang estetis tetapi juga memberikan perlindungan terhadap potensi kerusakan akibat paparan air dan kelembapan. Dimana yang terjadi di ruangan tersebut. Lantai vinyl plank tidak hanya memberikan keindahan visual, tetapi juga memberikan solusi praktis untuk kebutuhan sehari-hari.

2. Lantai Vinyl Moving Load Resistant

Source : Forbes

Lantai vinyl moving load resistant adalah pilihan yang tepat untuk lingkungan pabrik dan gudang yang dihuni oleh pergerakan barang-barang berat, seperti lintasan forklift trolley. Keunggulan utamanya terletak pada ketahanannya terhadap beban berat yang bergerak secara terus-menerus. 

Hal ini menjadikannya solusi efektif untuk menjaga keberlanjutan operasional di fasilitas-fasilitas industri. Dimana yang sering kali menghadapi tantangan logistik dan distribusi barang.

Keandalannya dalam menanggulangi tekanan yang ditimbulkan oleh pergerakan barang berat membuat lantai ini menjadi elemen krusial dalam menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan aman. 

Selain itu, pemasangannya yang relatif mudah membuat lantai vinyl moving load resistant menjadi pilihan praktis untuk meningkatkan produktivitas dan daya tahan lingkungan kerja. Oleh karen itu Lantai vinyl moving load resistant menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: 7 Jenis Penutup Lantai Rumah dan Tips Memilihnya

3. Lantai Vinyl Anti Slip

Source : FlooringStores

Lantai vinyl anti slip tidak hanya memberikan tampilan yang estetis, tetapi juga merancang lingkungan yang aman dengan tingkat resistensi yang tinggi terhadap licin. Khususnya digunakan pada jalanan yang miring atau tangga rumah, lantai ini memberikan perlindungan ekstra dengan meminimalkan risiko terpeleset yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Dengan permukaan yang tidak licin, lantai vinyl anti slip menjadi pilihan yang cerdas untuk area-area dengan tingkat aktivitas tinggi dan potensi risiko kecelakaan yang lebih tinggi. Keamanan yang diberikan oleh lantai ini tidak hanya melibatkan aspek estetika, tetapi juga mementingkan kebutuhan akan keselamatan di setiap langkah penggunanya.

4. Lantai Vinyl Anti Static

Source : Floormonk

Lantai vinyl anti static tidak hanya menawarkan keindahan visual tetapi juga tingkat ketahanan yang tinggi terhadap goncangan dan pergeseran ringan. Karakteristik ini menjadikannya pilihan lantai ideal untuk ruang bermain anak-anak. Dimana aktivitas bergerak dan permainan ringan seringkali menjadi bagian integral dari pengalaman bermain.

Kelebihan utama dari lantai ini terletak pada kemampuannya untuk melindungi diri dari kerusakan yang timbul akibat aktivitas yang bersifat ringan.Anak-anak cenderung aktif dan seringkali melibatkan permainan yang melibatkan berbagai gerakan. 

Dengan lantai vinyl anti static, orang tua dapat memiliki kepercayaan diri bahwa lantai tidak hanya tahan terhadap gesekan dan pergeseran. Dengan adanya terjadi selama permainan, tetapi juga memberikan lapisan perlindungan tambahan terhadap kerusakan akibat aktivitas sehari-hari.

Baca juga: 8 Jenis Karpet dan Bahannya yang Sesuai dengan Lantai Rumah

5. Lantai Vinyl Anti Chemical

Source : Mummy to Dex

Lantai vinyl anti chemical membawa tingkat ketahanan yang luar biasa terhadap zat kimia dan menonjolkan kekuatan yang tinggi. Hal ini menjadikannya pilihan yang sangat umum digunakan di lingkungan laboratorium dan fasilitas industri. 

Daya tahan terhadap zat kimia menjadi aspek kunci yang membuat lantai ini menjadi solusi optimal untuk menghadapi paparan bahan kimia. Dimana terjadi di tempat-tempat dengan aktivitas industri atau penelitian intensif. Penggunaan lantai vinyl anti chemical memberikan jaminan bahwa lantai akan tetap utuh dan tidak rusak meskipun terpapar bahan kimia berpotensi merusak. 

Keandalannya dalam menghadapi tantangan lingkungan yang penuh risiko membuatnya menjadi pilihan yang sangat dipercayai dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan efisien di berbagai sektor industri dan laboratorium.

Dalam memilih jenis lantai vinyl terbaik untuk rumah Pins, pertimbangkan gaya hidup, anggaran, dan preferensi desain Pins. Dengan berbagai pilihan yang tersedia, Pins dapat dengan mudah menemukan lantai vinyl yang sesuai dengan kebutuhan rumah dan menciptakan lingkungan interior yang indah serta fungsinya. 

Dengan kelebihan daya tahan dan keindahan yang ditawarkannya, lantai vinyl menjadi pilihan yang bijak untuk meningkatkan nilai estetika rumah Pins. Itulah ulasan mengenai berbagai jenis lantai vinly Pins. Semoga Bermanfaat.

Baca juga: Daftar Harga Rumput Sintetis Sebagai Hiasan Lantai Rumah

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download