BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Rekomendasi Kitchen Set Mini Bar untuk Dapur Kecil
0
0

10 Rekomendasi Kitchen Set Mini Bar untuk Dapur Kecil

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 18, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dapur yang nyaman dan elegan dengan tampilan modern banyak diinginkan oleh orang-orang. Banyak desain hunian yang menampilkan dapur terbuka di tengah ruangan untuk memberikan kesan yang estetik. Namun tidak sedikit yang terkendala dengan ukuran ruang dapur yang sempit atau kecil. Oleh karena itu, kamu membutuhkan rekomendasi kitchen set mini ini.

Kitchen set mini bar adalah gaya baru yang menampilkan kolaborasi desain dapur dengan bar mini. Konsep ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk masalah ukuran ruangan dapur yang terbilang sempit. 

Jika kamu tinggal di perumahan baru di Kabupaten Bekasi maupun rumah bekas di Bogor atau kota besar lainnya pasti kebanyakan memakai furnitur ini khususnya apabila lahan terbatas. Rumah Ekslusif yang kamu miliki semakin menarik dalam segi interior desain seperti New Abaya Village.

Rekomendasi Kitchen Set Mini Bar

Mungkin Pins mengira bahwa kitchen set ini akan memakan banyak ruang, namun konsep ini justru dapat memangkas ruangan sehingga kamu dapat menggabungkan dapur dan ruang makan menjadi satu dengan gaya simple yang menarik. Bagi kamu yang tertarik dengan konsep kitchen set  berukuran mini, berikut ini adalah rekomendasi gaya dapur terkini menggunakan kitchen set mini bar dapur kecil yang akan menginspirasi kamu. 

1. Kitchen Set Vintage

Source : Pinterest

Bagi kamu yang suka dengan gaya simple namun tetap menampilkan sisi elegan, kitchen set ini bisa menjadi pilihan gaya yang tepat. Perpaduan warna hitam dan putih menjadikan dapur kamu terkesan rapi dan elegan tetapi tetap mengedepankan sisi estetika yang mempesona. Terlebih gaya ini sangat cocok bagi kamu yang gemar berfoto tanpa harus mencari spot bagus di luar rumah. 

Baca juga: Pilihan Desain Dapur Modern

2. Kitchen Set Modern

Source : Pinterest

Tampilan modern sangat cocok untuk diterapkan pada ruangan mana saja. Terlebih rumah zaman sekarang banyak yang menggunakan desain modern sehingga konsep ini banyak dipakai orang.

Ciri yang mencolok dari kitchen set ini dapat kamu temukan diantaranya menggunakan bahan material seperti besi, alumunium dan plastik yang dipadukan dengan warna silver dan warna cerah. Untuk menambah kesan bar yang sesungguhnya, kamu dapat menambahkan ornamen lampu gantung atau kursi bar yang simple

3. Kitchen Set Natural

Source : Pinterest

Nuansa alam akan sangat merelaksasi diri kamu dengan warna hijau tumbuhan yang cerah. Ditambah dengan oksigen yang dihasilkan oleh tumbuhan memberikan sirkulasi pergantian udara menjadi lebih segar.

Kitchen set ini dapat kamu terapkan pada dapur kamu. Tidak perlu takut dengan ukuran ruangan yang kecil karena kamu dapat menggunakan tanaman merambat, tanaman dengan pot gantung, atau tanaman dengan pot kecil yang dapat kamu maksimalkan di ruangan yang sempit. 

Supaya menambah kesan alami pada kitchen set, kamu juga bisa menggunakan bahan material serba kayu. Mulai dari kursi, meja kayu jati yang kokoh dan lemari penyimpanan dapat kamu susun sedemikian rupa. 

4. Kitchen Set Klasik

Source : Prasada

Desain klasik adalah desain dengan standar tinggi atau biasa digunakan para konglomerat. Desain interior ini memiliki nilai estetika dan keindahan serta kesan dapur yang mewah melekat pada gaya desain ini. Konsep ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memancarkan kesan elit pada dapur. Dengan ornamen-ornamen dan ukiran detail serta pemilihan furnitur yang bergaya kuno menjadikan dapur kamu seperti pada zaman kerajaan. 

Konsep ini mungkin akan terbilang mahal karena bahan yang digunakan untuk furniture seperti meja, kursi dan kitchen set banyak terbuat dari kayu yang sangat kuat dan solid seperti kayu jati. Walau biaya yang dibutuhkan tinggi tetapi berbanding lurus dengan kualitas, kayu-kayu yang digunakan akan berumur panjang dan tidak mudah termakan rayap. 

5. Kitchen Set Gaya Skandinavia

Source : Pinterest

Salah satu desain interior hits yang banyak dipakai orang-orang adalah gaya Skandinavia. Scandinavia sendiri terdiri dari beberapa negara di Eropa Timur seperti Swedia, Norwegia, Denmark, Islandia, dan Finlandia. Konsep ini diperkenalkan dari cara orang-orang Skandinavia hidup yaitu sederhana, bersih, serta terinspirasi dari alam iklim Utara.

Kitchen set dengan gaya Skandinavia sangat pas untuk kamu yang memiliki ruang dapur yang tidak besar. Kamu tetap dapat memaksimalkan setiap sudut ruangan kecil karena gaya ini menonjolkan kesederhanaan. Di samping kesederhanaan, gaya Skandinavia sangat memprioritaskan fungsionalitas tanpa menghilangkan keindahan dan keanggunannya. 

Baca juga: Ragam Desain Dapur Sederhana Untuk Ruangan Sempit

6. Kitchen Set Monokrom

Source : Pinterest

Jika Pins memiliki dapur yang kecil atau dapur yang langsung terhubung dengan ruang utama pada rumah, gaya dapur monokrom akan sangat membantu kamu mendesain dapur. Perpaduan warna hitam, putih, atau abu-abu dapat dengan mudah masuk dengan warna lain pada hunian. Kitchen set ini memberi kesan simpel dan elok pada dapur kamu. Kamu dapat menggunakan bahan dasar material plastik untuk menghemat biaya dan sangat cocok bagi kamu yang tinggal sendiri di hunian. 

7. Kitchen Set Japandi

(W

Gaya Japandi dikenal sebagai konsep hybrid yang berasal dari Jepang. Kabinet dan kursi pada dapur yang menganut tema ini akan memakai warna cerah yang menenangkan. Misalnya pada top table dengan memakai bahan apa saja namun pilihan warnanya cenderung putih agar terlihat lebih bersih.

8. Kitchen Set Ala Farmhouse

(

Dapur kecil ini menggunakan furnitur khas farmhouse dengan dominasi warna putih. Pilihan warna pastel dipakai sebagai penghias dapur seperti rumah pedesaan di Amerika pada umumnya. Tambahan lampu gantung antik membuat mini bar dapur semakin menarik.

9. Kitchen Set Industrial

rekomendasi kitchen set gaya industrial
Source : Pinterest

Rekomendasi kitchen set mini bar selanjutnya adalah bergaya industrial. Terlihat jelas dari tampilan edgy dengan meja besi berwarna silver. Pemakaian warna logam semakin kental terlihat dari bahan yang digunakan. Khususnya pada kitchen set dengan warna abu-abu dan dinding semen serta memakai peralatan masak berwarna hitam, putih maupun silver.

10. Kitchen Set Mini Bar Minimalis Dapur Kecil

Source : Pinterest

Kamu tidak perlu bingung jika memiliki dapur kecil, dengan kitchen set dapur kecil ini dapat menjadi solusi terbaik bagi Pins. Konsep minimalis kerap dihubungkan dengan gaya modern yang sederhana. kamu dapat memadukan elemen kaca atau aluminium dengan kayu.

Pada konsep ini tidak perlu banyak menambahkan ornamen. Cukup dengan vas bunga kecil atau lampu gantung yang sederhana. Supaya ruangan dapur tetap terkesan luas, kamu cukup menambahkan dua atau tiga kursi yang disandingkan pada meja bar

Itulah beberapa rekomendasi kitchen set berukuran mini dengan dapur yang kecil. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga: Inspirasi Kitchen Sink Minimalis untuk Dapur Kamu

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Grand Sharon Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download