BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti7 Daftar Perumahan di Kota Baru Parahyangan
0
0

7 Daftar Perumahan di Kota Baru Parahyangan

Dipublikasikan oleh Ranaka Adhitama dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Mar 23, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan di kota baru parahyangantop-right-banner

Kota Baru Parahyangan (KBP) adalah kawasan perumahan di Kota Baru Parahyangan yang berlokasi di Bandung Barat, Jawa Barat. Kawasan yang dikembangkan oleh PT. Lymann Properti ini dibangun di atas tanah seluas 1.200 hektar. 

Perumahan di Kota Baru Parahyangan ini dirancang sebagai kota mandiri yang lengkap dengan berbagai fasilitas. Mulai dari rumah, apartemen, pusat perbelanjaan, hingga rumah sakit dan fasilitas olahraga. Tidak heran bila estimasi harga rumah di sini cukup stabil untuk jadi investasi properti.

Fasilitas yang ditawarkan juga tak kalah dengan hunian dekat SMA 1 Sutomo, rumah di Bandar Lampung, rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Panorama Bekasi Residence. Lantas, apa saja rekomendasi perumahan di KBP?

Daftar Perumahan di Kota Baru Parahyangan

Banyak orang yang memilih hunian di Kota Baru Parahyangan karena menawarkan gaya hidup modern yang terintegrasi dengan alam. Para penghuni bisa menikmati pemandangan pegunungan yang indah sebagai latar belakangnya. 

Selain lingkungan yang indah dan asri, kawasan hunian ini memiliki fasilitas pendukung yang cukup mendukung. Misalnya, infrastruktur jalan yang baik, sistem keamanan yang terjamin, dan pemandangan yang menarik untuk dikunjungi. 

Baca juga: 12 Rumah KPR Bersubsidi di Bandung Mulai dari Harga 100 Jutaan!

1. Tatar Nilapadmi

Source : info-kotabaruparahyangan

Komplek ini terdiri atas dua unit yakni tipe Nilapadmi dengan 4 kamar tidur dan Nilakancana untuk 3 kamar tidur. Tipe Nilapadmi memiliki luas tanah 290m² dan luas bangunannya 265m². Harga yang ditawarkannya mulai dari Rp5,3 miliar-Rp5,8 miliar.

Tipe Nilakancana dibanderol lebih murah yakni Rp3,2 miliar – Rp3,5 miliar. Luas tanah 198m² dan luas bangunan 151m².

2. Tatar Paramawati

Source : info-kotabaruparahyangan

Tatar Paramawati merupakan cluster yang dilengkapi lapangan golf sebagai salah satu sarana hiburan. Resort yang ada di kawasan ini bergaya magis dengan pemandangan perbukitan hijau. Taglinenya bahkan menyebutkan Tatar Paramawati Golf Residence adalah rumah bagi para juara.

3. Tatar Anggapati

Source : info-kotabaruparahyangan

Huniannya mengangkat tema smarthome dengan bangunan dua lantai. Tatar Anggapati memiliki luas tanah dan bangunan 199 meter persegi/290 meter persegi. Letaknya tak jauh dari dekat dengan pusat Bisnis, Sekolah, Rumah Sakit, Water Park dan Golf Parahyangan

4. Tatar Lokacitra

perumahan di kota baru parahyangan
Source : Pinhome

Tatar Lokacitra Kota Baru Parahyangan adalah perumahan yang dikembangkan oleh PT. Belaputera Intiland dengan konsep ilmu pengetahuan optika di Padalarang, Bandung. Hunian ini menawarkan beragam tipe dengan harga mulai dari Rp 1 miliar. 

Dengan harga tersebut, kamu bisa memiliki properti yang harganya akan terus naik sekitar 5-7,5% per tahun. Selain cocok untuk investasi properti, Tatar Lokacitra KBP dibekali dengan fasilitas dan keamanan untuk menunjang kualitas hidup para penghuninya., seperti: 

  • Sistem keamanan 24 jam
  • Lahan parkir
  • Taman
  • CCTV
  • Tempat ibadah
  • Mini market
  • Ruang terbuka hijau
  • Sarana olahraga 

5. Tatar Tarubhawana

Source : Pinhome

Perumahan Tatar Tarubhawana yang terletak di Kota Baru Parahyangan memiliki lokasi yang strategis dekat dengan fasilitas publik yang dapat mendukung mobilitas penghuni. 

Kawasan hunian ini juga menyediakan taman tematik bagi penghuni untuk beraktivitas di luar ruangan dan sederet fasilitas. Contohnya, 24 jam keamanan dan playground yang akan membuat penghuni semakin nyaman. 

Terdapat juga berbagai tipe unit rumah yang tersedia seperti Tarukomala Standard dengan luas tanah 120m2. Sementara itu, Tarukomala Sudut memiliki luas tanah 165m2. Kedua unit tipe ini memiliki 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

6. Tatar Punawangi

perumahan di kota baru parahyangan
Source : Pinhome

Tatar Punawangi merupakan salah satu cluster di Kota Baru Parahyangan yang menawarkan pengalaman tinggal dengan pemandangan yang indah. Terlebih lagi, perumahan ini memiliki lokasi yang strategis dan dekat dengan pusat bisnis, sekolah, rumah sakit, dan Parahyangan Golf. 

Kawasan hunian di Bandung Barat ini juga memberikan suasana yang asri dan nyaman dengan taman tematik ‘science of trees‘. Taman ini digunakan sebagai tempat beraktivitas di luar ruangan yang dekat dengan rumah.

Rumah di Tatar Punawangi didesain dengan layout kompak di atas lahan yang luas, bergaya arsitektur Modern Tropical House. Para penghuni juga bisa menikmati fitur ‘eco smart home’. Semua fitur ini menjadikan Tatar Punawangi sebagai tempat hunian yang nyaman dan berkualitas tinggi.

7. Tatar Wangsakerta

Source : Pinhome

Tatar Wangsakerta 2 at Kota Baru Parahyangan adalah perumahan modern minimalis di Padalarang, Bandung yang dikembangkan oleh PT. Belaputera Intiland. Cluster ini hadir dengan beragam tipe dan harga mulai dari Rp1 Miliar

Nama Tatar Wangsakerta sendiri diambil dari pangeran yang dinobatkan menjadi sultan Kesultanan Cirebon. Pangeran ini memiliki karakter cerdas dan bijaksana sehingga nama tersebut diambil untuk cluster di Kota Baru Parahyangan. 

Baca juga: Segar dan Sejuk! 7 Perumahan Cimahi Cocok untuk Keluarga Kecil

8. Tatar Pitaloka

perumahan di kota baru parahyangan
Source : Pinhome

KBP Tatar Pitaloka adalah cluster hunian di Kota Baru Parahyangan (KBP) dengan fasilitas lengkap. Kawasan hunian yang berlokasi di Jl. Pita Raya, Cipeundeuy, Padalarang, Bandung Barat ini memiliki taman bertema astronomi dan desain rumah victorian

Diambil dari nama seorang puteri kerajaan Padjajaran, Dyah Pitaloka, perumahan ini terletak dekat dengan pintu masuk kawasan. Meski begitu, sistem keamanan Tatar Pitaloka berlangsung selama 24-jam dengan jalan yang lebar untuk 2 mobil melintas. 

9. Tatar Jingganagara

Source : Pinhome

Tatar Jingganagara adalah sebuah perumahan di Kota Baru Parahyangan yang menawarkan lingkungan sejuk dan bersih. Berlokasi di Jl. Gelap Nyawang, Batujajar, Bandung Barat, kawasan hunian ini menawarkan berbagai macam fasilitas. 

Sebut saja lintasan sepeda dan taman bermain untuk anak-anak, jalanan yang lebar, hingga biaya parkir gratis di seluruh area perumahan. Tidak hanya itu, perumahan ini terletak dekat dengan berbagai tempat wisata yang bisa dicapai dalam waktu kurang dari 1 jam. 

10. Tatar Ratnasasih

Source : Pinhome

Kota Baru Parahyangan Tatar Ratna Sasih adalah sebuah cluster mewah yang terletak di kota mandiri pertama di Bandung dengan luas lahan 1.250 hektar. 

Cluster ini juga memiliki danau seluas 200 m2 dan dilengkapi dengan fasilitas pendidikan yang berkualitas, seperti Al-Irsyad Satya Islamic School. 

Nama Ratna Sasih diambil dari nama permaisuri Sri Baduga Maharaja Siliwangi, yang juga turut andil dalam perkembangan seni dan budaya di tanah Pasundan. Ratna Sasih menawarkan hunian mewah tipe 600/403 dengan hunian 2 lantai dan spesifikasi berikut:

  • 5 kamar tidur
  • 5 kamar mandi
  • Dapur
  • 2 kamar pembantu+kamar mandi
  • Kolam renang
  • Taman
  • Carport untuk 4 mobil 

Nah, itu tadi sederet perumahan dan cluster di Kota Baru Parahyangan yang bisa jadi pilihan Pins. Beberapa perumahan di Kota Baru Parahyangan di atas memang sudah ada yang dibangun sejak lama sehingga kamu bisa mencari rumah seken di Kota Baru Parahyangan. Namun, tidak sedikit pula masih tersedia beberapa unit baru di perumahan ini. 

Baca juga: 7 Cara Mengatasi Udara Panas di Dalam Rumah Agar Hunian Tetap Sejuk


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download