Pinhome

Tips Properti

Model Gazebo dari Beton untuk Mempercantik Halaman Rumah

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 22 July 2021 ∙ 5 menit membaca

(Pinterest)

Jika Anda memiliki rumah dengan lahan yang cukup luas, percantik halaman rumah Anda dengan membuat gazebo. Ya, gazebo adalah ruangan terbuka yang berfungsi menjadi ruangan multifungsi. Contoh model gazebo yang bisa Pins pertimbangkan adalah model gazebo dari beton. Dengan memiliki gazebo , Pins jadi memiliki tempat khusus untuk bersantai.

Pinhome – Memiliki rumah yang luas, terkadang membuat kita bingung merancangnya. Karena dalam merancang rumah, tentu kita harus sangat hati-hati mengenai fungsi hingga tampilan yang tentu sangat berpengaruh pada rumah. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang mau merogoh kocek lebih untuk merancang rumah. Hal ini dilakukan demi memaksimalkan fungsi lahan dan mendukung tampilan rumah semakin cantik.

Oleh karena itu, gazebo merupakan salah satu ide cemerlang. Tentu masih banyak dari Pins yang bingung mengenai model gazebo yang cantik. Yuk, simak berbagai model gazebo dari beton untuk mempercantik halaman rumah pada ulasan di bawah ini!

Keuntungan Memiliki Gazebo dari Beton

Membangun gazebo di halaman rumah memang membutuhkan persiapan yang matang. Pins harus mempersiapkan banyak hal mulai dari biaya, desain hingga ruang yang dibutuhkan untuk membangun gazebo. Terlebih gazebo dari beton berbeda dengan gazebo pada umumnya yang terbuat dari kayu. Biasanya gazebo beton membutuhkan ruangan yang lebih besar agar pembangunannya lebih mudah.

Meski begitu terdapat beberapa keuntungan jika Anda membangu gazebo beton di rumah. Pertama, Anda memiliki tempat khusus yang refreshing untuk berkumpul dengan keluarga. Letak gazebo yang berada di halaman akan membuat suasana berkumpul dengan keluarga lebih menyenangkan dan refreshing. Terlebih jika di halaman rumah terdapat pepohonan bernuansa hijau. Ini akan membuat gazebo lebih natural.

Memiliki gazebo dari beton juga akan membuat gazebo lebih awet karena lebih kuat jika dibandingkan dengan gazebo dari kayu. Selain itu dengan memiliki gazebo minimalis dari beton, tampilan rumah akan jauh lebih menarik. Tampilan minimalis pada gazebo akan membuat rumah semakin terlihat modern. Jadi dengan adanya gazebo ini akan membuat rumah Anda semakin cantik. Bagi Anda yang penasaran dengan model-model gazebo beton, simak daftarnya berikut ini.

Gazebo Beton dengan Tiang Klasik

(Pinterest)

Model gazebo taman minimalis yang pertama adalah gazebo beton taman minimalis. Model gazebo yang satu ini umumnya berbentuk lingkaran disertai dengan tiang tiang besar bergaya klasik. Biasanya gazebo ini diletakkan di taman-taman pada rumah-rumah mewah bergaya klasik di luar negeri. Namun saat ini rumah-rumah di Indonesia pun mulai menggunakan model gazebo taman ini untuk gazebonya di rumah.

Gazebo Beton Bertema Industrial

(Pinterest)

Gazebo bertema industrial biasanya memiliki beberapa elemen khusus di dalamnya, seperti matrial upcycle dan recycle. Selain itu gazebo beton ini biasanya memiliki tampilan dengan tema unfinished sehingga membuat gazebo Anda semakin menarik dan modern. Gazebo taman ini juga semakin menarik dengan warna-warna khas industrial yang menggunakan warna-warna monokrom seperti hitam, abu-abu atau putih.

Gazebo Beton dengan Aksen Kayu

(Pinterest)

Gazebo dari beton yang satu ini sangatlah modern. Dengan tambahan aksen kayu pada bagian dinding yang tidak menutupi seluruh sisi gazebo, membuat gazebo ini terlihat unik dan menarik. Pins bisa menambahkan sofa panjang pada gazebo. Sofa akan membuat tampilan gazebo semakin cozy dan nyaman.

Jangan lupa tambahkan bantal-bantal sofa yang akan membuat gazebo semakin menyenangkan! Karena, gazebo akan digunakan menghabiskan waktu selagi Anda dan keluarga di rumah.

Model Gazebo dari Beton dengan Kaca

(Pinterest)

Model gazebo dari beton di taman yang satu ini sangatlah cocok untuk diletakkan dekat kolam renang. Meski terbuat dari beton, gazebo ini menambahkan kaca transparan sebagai aksen. Kaca di beberapa sisinya membuat tampilan model gazebo taman minimalis ini sangat cantik. Pins bisa menambahkan sofa atau kursi-kursi bersantai untuk membuat gazebo menjadi lebih nyaman saat digunakan.

Gazebo Berbentuk Skilpod

(Pinterest)

Gazebo yang satu ini sangat cocok dengan Pins yang menyukai desain-desain properti modern. Model gazebo taman minimalis ini memiliki bentuk skilpod dengan bentuk kotak panjang seperti balok. Di bagian depan gazebo dibiarkan tanpa dinding agar membuat cahaya matahari dan udara masuk dengan mudah. Gazebo yang satu ini sangat cocok untuk diletakkan di pinggir kolam renang. Pins juga bisa pertimbangan membangun di halaman belakang rumah Pins. Tidak hanya sofa, Anda bisa menjadikan gazebo ini sebagai ruang makan outdoor dengan tambahan lampu serta set meja makan.

Model Gazebo dari Beton Bertema Garden

(Pintereset)

Gazebo minimalis dari beton ini cukup unik karena memiliki tema garden yang akan membuat suasana rumah semakin natural. Model gazebo taman ini berbentuk kotak disertai dengan aksen kayu yang disusun secara vertikal berjarak pada bagian atap. Anda bisa menambahkan atap kaca transparan agar cahaya dapat masuk ke dalam gazebo namun tetap tidak kehujanan jika turun hujan. Di setiap tiang gazebo Pins bisa menambahkan pot gantung yang berisikan tanaman hias yang bisa menambah kesan fresh pada gazebo.

Itulah daftar model gazebo dari beton yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam membangun gazebo di rumah. Semoga dengan ulasan di atas dapat membuat Pins tidak bingung lagi untuk menentukan model gazebo di rumah.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel