BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Ide dan Model Gazebo dari Beton yang Kuat
0
0

12 Ide dan Model Gazebo dari Beton yang Kuat

Dipublikasikan oleh Ade Ardian dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Agu 28, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
gazebo dari betontop-right-banner

Model gazebo dari beton mungkin menjadi salah satu pilihan populer bagi para pemilik hunian. Hal itu karena selain tampak indah di area outdoor atau ruang tamu outdoor, juga memiliki kekuatan yang lebih baik.

Ditambah lagi, dari gaya klasik hingga kontemporer, beton telah terbukti sebagai pilihan utama bagi banyak arsitek dan desainer dalam menghasilkan struktur yang tahan lama dan menawan. Selain itu, gazebo minimalis dari beton juga memberi kesan mewah.

Akan tetapi perlu diketahui juga bahwa gazebo yang terbuat dari beton sebaiknya berada ditempatkan Rumah Ekslusif yang mewah. Dan bagi Kamu yang ingin memiliki rumah terbaik, Kamu bisa mengunjungi PinValue yang mana Britania Green Resort bisa menjadi rekomendasi.

Selain itu, Kamu juga bisa mencari informasi rumah dijual di Jakarta Timur dan rumah bekas di Jakarta Selatan untuk alternatifnya.

Baca juga: Beragam Model Tangga Beton Sederhana Hunian yang Tentunya Ciamik

Kenapa Gazebo Sebaiknya dari Beton?

Gazebo yang terbuat dari beton memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik dalam beberapa konteks:

Pertama, beton adalah bahan yang sangat kuat dan tahan lama, mampu menghadapi kondisi cuaca yang berat dan perubahan lingkungan tanpa perlu pemeliharaan intensif. Kekuatan tersebut memungkinkan gazebo memiliki umur yang panjang.

Kedua, memiliki daya tahan yang tinggi terhadap elemen-elemen alam, seperti angin kencang, hujan deras, dan sinar ultraviolet. Sifat ketahanan ini memastikan bahwa gazebo akan tetap kokoh dan terlindungi dari kerusakan yang mungkin terjadi karena pengaruh lingkungan seiring berjalannya waktu.

Ketiga, dapat memberikan tampilan yang baik, cocok untuk lingkungan urban atau taman dengan gaya arsitektur yang lebih kontemporer. Bentuk dan struktur yang dibuat dari beton cenderung lebih tegas dan presisi, memberikan estetika yang berbeda dibandingkan dengan bahan-bahan alami seperti kayu.

Baca juga: 13 Penyebab dan Cara Mengatasi Beton Retak

12 Model Gazebo dari Beton Terbaik

Berikut ini adalah 12 model gazebo yang terbuat dari beton, yang bisa Kamu terapkan di hunian tercinta:

1. Model Sederhana

Model gazebo dari beton yang sederhana.
Source : Freepik

Gazebo sederhana adalah model dasar yang umumnya terdiri dari konstruksi beton yang kuat dan sederhana. Bentuknya bisa berupa struktur empat penyangga dengan atap datar atau melengkung.

Model yang satu ini seringkali memiliki perabotan minimalis di dalamnya, seperti kursi dan meja kecil, yang cocok untuk relaksasi dan santai.

2. Model Klasik

Model gazebo dari beton yang klasik.
Source : Freepik

Model gazebo ini memiliki desain yang terinspirasi dari gaya arsitektur klasik. Mungkin memiliki detail ukiran atau ornamen yang rumit pada elemen-elemen struktur dan atapnya.

Biasanya, model klasik memiliki atap tinggi yang melengkung dan mungkin juga kolom-kolom indah untuk memberikan kesan elegan dan anggun.

3. Model Modern

Model gazebo dari beton yang modern.
Source : Freepik

Model yang satu ini memiliki tampilan yang bersih, sederhana, dan minimalis. Bentuknya seringkali geometris, dengan garis-garis lurus atau sudut tajam.

Bahan beton yang kuat dan pola asimetris sering digunakan untuk menciptakan kesan kontemporer yang chic dan fungsional.

4. Model Aksen Kayu

Model gazebo dari beton dengan aksen kayu.
Source : Freepik

Gazebo ini menggabungkan beton yang kuat dengan aksen kayu alami. Kayu digunakan untuk memberikan nuansa hangat dan alami pada struktur beton.

Hal tersebut bisa berupa lantai kayu, balok-balok kayu sebagai hiasan, atau mungkin bahkan atap kayu dengan bingkai beton.

5. Ala Jepang

Model gazebo dari beton ala Jepang.
Source : Freepik

Model ini terinspirasi oleh gaya arsitektur Jepang yang tenang dan harmonis. Mungkin memiliki atap melengkung rendah dengan detail kayu yang sederhana.

Gazebo ala Jepang ini menciptakan suasana yang cocok untuk meditasi atau bersantai dalam kedamaian.

6. Bergaya Natural

Model gazebo dari beton yang natural.
Source : Freepik

Model ini menekankan penggabungan antara struktur beton yang kuat dengan elemen alam, seperti batu alam, tanaman merambat, atau hiasan-hiasan alam lainnya. Gazebo yang satu ini memberikan kesan alami dan organik yang memadukan alam dengan konstruksi manusia.

7. Gaya Kontemporer

Model gazebo dari beton kontemporer.
Source : Freepik

Model yang satu ini memiliki pendekatan yang inovatif terhadap desain dan umumnya mencampurkan elemen-elemen modern dan futuristik. Bentuknya mungkin tidak konvensional, dan penggunaan beton kuat dapat memberikan fondasi yang kokoh untuk desain eksperimental.

8. Bentuk Skillpod

Model gazebo dari beton skillpod.
Source : Freepik

Model ini memiliki bentuk yang unik dan menarik, seperti kapsul futuristik. Meskipun berbentuk tidak biasa, bahan beton memberikan stabilitas dan daya tahan yang diperlukan untuk mendukung struktur yang tidak lazim.

9. Aksen Besi Hollow

Model gazebo dari beton dengan besi hollow.
Source : Freepik

Aksen besi hollow digunakan dalam desain ini untuk memberikan kerangka tambahan dan detail estetika. Struktur beton akan membentuk dasar yang kokoh, sementara aksen besi hollow dapat membentuk ornamen, rel, atau elemen hias lainnya.

10. Gunakan Batu Alam

Model gazebo dari beton dengan batu alam.
Source : Freepik

Model ini menggabungkan beton dengan elemen batu alam, baik itu pada dinding, lantai, atau bahkan atap. Ini menciptakan tampilan yang solid dan tahan lama, sambil memberikan kehangatan visual yang berasal dari tekstur batu alam.

11. Bertangga Tinggi

Model gazebo dari beton dengan tangga tinggi.
Source : Freepik

Model ini melibatkan struktur bertingkat dengan beberapa tingkat platform. Beton kuat mendukung platformplatform ini, yang dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda-beda.

Gazebo bertangga tinggi menciptakan tampilan yang menarik dan fungsional.

12. Gaya Industrial

Model gazebo dari beton dengan industrial.
Source : Freepik

Model yang satu ini terinspirasi oleh gaya arsitektur industrial, dengan penggunaan beton yang terlihat ekspos dan elemen-elemen kasar lainnya. Desain ini bisa menciptakan tampilan yang kokoh dan tangguh, dengan nuansa urban yang khas dari gaya industrial.

Itulah berbagai ide serta model gazebo yang terbuat dari beton yang bisa kamu terapkan di hunianmu. Selamat mencoba!

Baca juga:

Source Feature Image: Pinhome


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome. Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download