Pinhome

Uncategorized

Membangun rumah dengan biaya 100 juta

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Anggaran biaya bangun rumah itu tidak ada batasanya, mau punya uang seberapa banyak juga bisa habis kalau hunian yang akan dibangun tidak direncanakan dengan baik, terutama dari segi rencana anggaran biaya bangunan (RAB). Contohnya yang akan kita bahas kali ini yaitu mengenai biaya membangun rumah dengan biaya 100 juta, pertanyaanya yaitu seperti apakah griya yang bisa dibangun dengan budget seratus juta? itulah yang akan coba kita gambarkan disini, termasuk juga contoh denah dan tampak rumahnya.

Biaya bangun rumah per m2

Perlu diketahui bahwa biaya bangun rumah kualitas standar itu rata-rata seharga +/- Rp.3.000.000,-/m2 sudah termasuk ongkos upah tenaga kerja berikut material, bangunan tersebut sudah jadi rapi tinggal terima kunci, dengan spesifikasi pondasi pasangan batu kali, dinding tembok batu bata plester aci finish cat, Plafond gypsum rangka kayu atau hollow, lantai sudah di keramik, atap genteng rangka baja ringan.

Lalu berapa ukuran rumah yang bisa dibangun dengan budget 100 juta? kita tadi sudah tahu bahwa biaya pembangunan tempat tinggal per meter persegi itu seharga kurang lebih tiga juta rupiah, dari situ bisa kita hitung seluas apa hunian yang akan terwujud. rumusnya sangat sederhana yaitu seperti ini

Bangun rumah biaya 100 juta dibagi harga permeter persegi 3 juta

Luas rumah = 100jt / 3jt = 33,3 dibulatkan jadi 34 m2,

jadi kita dapatkan rumah seluas kurang lebih 34 m2, jadi variasi ukuran bangunanya yaitu

  • 4m x 8m = 32 m2.
  • 5m x 7m = 35 m2.
  • 6m x 6m = 36 m2
  • 7m x 5m = 35m2.

atau ukuran lainya, yang pada intinya yaitu luasnya berkisar kurang lebih tiga puluh empat meter persegu.

Contoh gambar rumah budget 100 juta

bangun rumah biaya 100 juta
bangun rumah biaya 100 juta

Begitulah gambaran tentang  denah dan tampak rumah yang bisa dibangun dengan biaya seratus juta rupiah, semoga lekas tercapai cita-cita membangun rumah impian, kalau belum tersedia cukup dana semoga lekas mendapatkanya sehingga segera bisa membangun rumah dengan biaya 100 juta, semoga uraian ini bisa menjawab pertanyaan serta rasa penasaran saudara.

Tags :

Bagikan Artikel