BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Daftar Mansion Termewah di Dunia
0
0

12 Daftar Mansion Termewah di Dunia

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 2, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
mansion mewahtop-right-banner

Mansion merupakan kata Bahasa Inggris yang mengarah pada sebuah rumah mewah dan rumah besar. Mansion biasanya mempunyai lebih dari satu tingkat, mempunyai ruangan yang luas dan banyak kamar tidur, dan juga mempunyai berbagai fasilitas mewah seperti kolam renang, bioskop pribadi, gym, taman, sauna, dan lainnya. Pada artikel kali ini, Pinhome telah merangkum beberapa daftar mansion termewah di dunia.

Mansing kerap kali dihubungkan dengan orang-orang kaya, keluarga kerajaan, atau selebriti, karena mansion umumnya sangat lah mah dan membutuhkan biaya yang sangat besar untuk membelinya, merawatnya, dan mempertahankannya. Mansion juga bisa mempunyai sejarah yang kaya, dengan beberapa mansion telah ada selama beberapa ratur tahun dan menjadi pusat budaya dan sejarah di masyarakat setempat.

Jika finansial bukanlah masalah bagi Kamu, mansion adalah hunian mewah yang sangat cocok untuk Kamu. Karena banyak sekali yang berharap dapat mempunyai hunian mewah dengan harga yang fantastis. Pastinya bagi beberapa orang membeli sebuah mansion yang besar bukan lah masalah.

Kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue yang mempermudah proses pembelian dan penjualan properti. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu estimasi harga rumah bekas di Jakarta Timur atau perumahan di BSD

Baca juga:

Daftar Mansion Termewah di Dunia

Mansion merupakan sebuah rumah yang mewah mempunyai ukuran bangunan di atas 500 meter persegi dan mempunyai fasilitas yang lengkap dan mewah. Mansion juga harus mempunyai halaman yang sangat luas dan penuh dengan tanaman hias yang indah. Bahan bangunan yang digunakan juga tentunya harus menggunakan kualitas yang terbaik.

Berikut ini beberapa daftar mansion termewah di dunia. Simak baik-baik ya!

1. Antilia Mansion

mansion mewah
Source : Wikipedia

Antilia adalah salah satu mansion yang mempunyai 27 lantai dan berada di kota Mumbai, India. Mansion mewah yang satu ini dimiliki oleh Mukesh Ambani dan dibangun oleh arstitek yang berasal dari Chicago, Perkins and Will. Antilla merupakan sebuah mansion yang sangat unik karena dari jauh akan terlihat seperti hotel yang sangat amat megah. Mansion yang satu ini juga dibuat dengan spesifikasi terbaik dan dapat menahan gempa sampai 8 skala ricther.

2. Wentworth Woodhouse Mansion

mansion mewah
Source : Mansion Global

Wentworth Woodhouse pada awalnya merupakan sebuah hunian megah yang dibangun sekitar tahun 1630-an. Bangunan yang satu ini terus mengalami perpindahan tangan dan banyak mendapatkan perubahan sampai pada akhirnya menjadi sebuah mansion yang sangat megah pada 1999 setelah direnovasi oleh seorang arsitek yang bernama Clifford Newbold.

Pada awal tahun 2012, mansion megah yang satu ini akhirnya dibuka untuk umum termasuk turis asing yang ingin melihat kemegahan dari dalam mansion ini.

3. Mansion Taohuayuan

Tidak semua mansion mempunyai nama yang memiliki arti. Berbeda dengan mansion yang satu ini, dimana mansion ini mempunyai arti sebagai utopia atau dapat disebut juga sebagai istana yang megah. Mansion mewah yang satu ini juga dibuat di atas pulau pribadi yang dimiliki oleh Sunac China. Mansion yang berlokasi di Suzhou, China ini termasuk ke dalam salah satu bangunan megah yang memiliki pemandangan yang paling indah di dunia.

4. Mansion di Israel

Salah satu mansion mewah berikutnya berada di kotaCaesarea, Israel. Mansion megah yang satu ini dibangun oleh seorang bilyuner yang bernama Valery Cogan. Mansion yang satu ini mempunyai luas bangunan sebesar 6.400 meter persegi dan mempunyai gaya Mediterania yang sangat indah.

5. Villa Leopolda

Villa Leopolda merupakan sebuah mansion mewah yang berada di French Riviera, Peranci. Bangunan megah yang satu ini dirancang oleh seorang arsitek Amerika yang bernama Ogden Coldman Jr. Sebenarnya, mansion yang satu ini dibangun pada tahun 1931 untuk Raja Leopold II. Mansion ini juga sudah mengalami pindah tangan selama beberapa kali, dimulai dari Presiden Direktur Fiat Gianni Agnelli sampai saat ini dihuni oleh istri dari banker Swiss ternaman, Lily Safra.

6. Biltmore Estate

Source : House Beautiful

Biasanya, pemilik dari mansion menginginkan sebuah privasi dengan tinggal di mansionnya yang besar. Akan tetapi berbeda dengan seorang pengusaha pemilik Biltmore Estate yang berada di North Carolina, USA satu ini. Wisatawan sampai turis dapat berkunjung ke mansion mewah ini dengan mudah dan dapat ikut melihat dan merasakan keindahan bangunan yang satu ini secara langsung.

Kemewahan Biltmore Estate dapat dilihat dari mempunyai ruangan yang berjumlah sebanyak 250 kamar. Di dalamnya juga terdapat tempat khusus untuk bermain bowling, kolam renang di dalam ruangan, bar yang sangat luas sampai lapangan untuk berkuda.

7. Villa Cimbrone

Mansion yang satu ini berada di Amalfi Coast, Italia. Mansion ini juga sangatlah megah sampai mempunyai julukan sebagai “Terrazzo dell’Infinito” atau teras dengan pemandangan tidak terbatas yang sangat indah. Selain itu, mansion ini juga mempunyai taman yang sangat indah dan sering digunakan oleh beberapa orang untuk mencari inspirasi.

8. Mansion Mewah Indonesia

Tidak kalah dengan mansion-mansion megah yang ada di seluruh dunia, mansion mewah milik Hasim Hadodo ini termasuk ke dalam salah satu mansion yang paling indah di Indonesia. Desain interiornya yang klasik dan lengkap dengan balutan emas asli yang membuat semua isi rumah menjadi terlihat jauh lebih mewah dan megah lagi. Rumah pemilik pengusaha jasa konstruksi ini mempunyai harga sampai Rp400 miliar.

9. Island House

Mansion yang satu ini berlokasi di Kawasan Gyeounggi-do, Korea Selatan. Mansion ini telah selesai dibangun pada tahun 2008 dan mempunyai desain modern kontemporer yang sangat indah untuk dilihat. Karena berada di tengah-tengah pulau, bangunan ini tentunya mempunyai pemandangan yang sangat indah.

10. Four Fairfield Pond

Source : Luxtionary

Four Fairfield Pond adalah salah satu mansion termahal dan termewah di dunia dengan kisaran harga mencapai Rp900 miliar yang berada di kota Sagponack, New York. Hunian yang dibangun di atas tanah seluas 63 hektar ini mempunyai pembangkit listriknya sendiri, sehingga tidak perlu takut jika terjadi kerusakan gardu setempat.

Untuk menjaga agar hunian ini dapat tetap terlihat bersih dan terawatt, Ira Renner sebagai pemiliknya membutuhkan setidaknya asiten rumah tangga sebanyak 600 orang.

11. Xanadu 2.0

Bill Gates adalah salah satu orang terkaya di dunia dan mempunyai sebuah mansion termahal di dunia yang bernama Xanadu 2.0. Bangunan ini berada di Kawasan Medina, Amerika Serikat dan pertama kali dibangun pada tahun 1988 dan menghabiskan pohon Douglas Fir sebanyak 500 batang. Mansion mewah yang satu ini dibangun pada tanah seluas 66 ribu meter persegi yang dikelilingi oleh pohon-pohon lebat untuk membuat suasana rumah dapat tetap teduh ketika musim panas.

12. Villa Theoule Sur Mer

Villa Theoule Sur Mer adalah sebuah mansion yang dibangun di kota Cannes, Perancis yang dikenal sebagai salah atu kota dengan pemandangan terindah di dunia. Di dalamnya terdapat kolam renang dengan pemandangan yang sangat indah, sehinnga siapapun dapat melihat sekeliling rumah dengan mudah.

Terdapat juga akses langsung yang menghubungkan mansion ini dengan pantai pribadi agar penghuni rumah dapat menikmati dan berjemur di pantai dengan mudah.

Itu dia beberapa daftar mansion termewah di dunia. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download