BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis
0
0

10 Desain Kolam Renang Kecil di Belakang Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mar 10, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jika memiliki rumah minimalis dengan kolam renang kecil, itu bisa menjadi tempat yang bagus untuk bersantai bersama keluarga. Tentu saja, tempat tersebut akan terlihat lebih asri dan nyaman jika ada tanaman hijau di sekitarnya. Mewujudkan keinginan kolam renang kecil di belakang rumah minimalis mungkin sulit bagi mereka yang tinggal di rumah dengan ruang terbatas.

Apabila memiliki rumah dengan halaman belakang yang luas, membangun kolam renang kecil mungkin merupakan ide yang bagus. Mungkinkah ingin melihat desain kolam renang kecil yang terletak di belakang rumah minimalis yang menarik? Berikut ini beberapa inspirasi kolam renang kecil di belakang rumah minimalis yang dapat digunakan.

Kamu juga bisa menata ulang rumah di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung dengan desain bergaya mezzanine. Lalu, jika Kamu ingin membangun rumah berselera minimalis di Pengajuan KPR.

Baca juga: 

Desain Kolam Renang Kecil Belakang Rumah

Berikut ini bisa kamu contoh desain kolam renang kecil di rumah minimalis:

1. Kolam Renang Belakang yang Disesuaikan

Source : Balitecture

Lazimnya, kolam kecil untuk renang berbentuk kotak atau persegi panjang, tetapi bisa membuat kolam renang mini berbentuk bundar di belakang rumah. Sangat nyaman dan pas untuk ukuran keluarga kecil kamu, Pins!

2. Kolam Renang Berukuran Panjang

Source : Houzz

Membuat kolam renang di belakang rumah dengan bentuk memanjang. Memanfaatkan warna netral seperti putih dan abu-abu di kolam renang akan memberikan kesan yang sederhana namun elegan. Untuk menciptakan suasana yang lebih menyatu dengan alam, dapat menggunakan material alami seperti kayu atau bebatuan. Ada lebih banyak tempat duduk? dapat menggunakan kursi sandaran yang berwarna senada.

3. Patio dengan Kolam Renang

Source : Planete Deco

Patio di sekitar kolam renang adalah pilihan yang bagus untuk kesan bersih dan rapi. Menambahkan air terjun kecil ke kolam renang jika rasanya bosan dan sepi. Meskipun tidak memiliki taman, masih dapat membawa suasana alami yang hijau dengan menanam tanaman hias di pot. Pilih jenis tanaman hias yang mudah dirawat dan tempatkan di berbagai sudut kolam renang.

4. Kolam Renang Semi Terbuka

Source : Arch Daily

Tidak selalu tampilan kolam renang kecil di belakang rumah minimalis terlihat monoton dan membosankan. Tidak ada salahnya menerapkan ide semi terbuka seperti inspirasi di atas jika  memiliki lebih banyak ruang. Dengan konsep ini, dapat menikmati suasana segar dengan lebih leluasa karena tidak ada sekat atau pembatas yang menghalangi pemandangan di luar. Untuk memaksimalkan konsep alaminya, tanam pepohonan dan tanaman hias di sekitar kolam renang sederhana.

5. Kolam Minimalis dengan Pagar

Source : The Designory

Kali ini, dibandingkan dengan desain kolam renang kecil sebelumnya, terdapat pagar pembatas di sekitar area kolam renang. Pagar tidak hanya indah, tetapi juga dapat membantu anak-anak menghindari tercebur di kolam renang. Tidak perlu membangun pagar besar dan tertutup; sebaliknya, dapat memasang pembatas kaca atau pagar besi tipis di sekitar area tersebut. Selain itu, pagar tidak harus terlalu tinggi untuk menghindari halaman belakang rumah terlihat sempit.

6. Kolam Renang Mini dengan Bentuk Busur

Source : Leisure Pools

Rumah minimalis memiliki kolam renang kecil dengan bentuk yang unik. Ya, bentuk menyerupai busur adalah pilihan yang bagus untuk mereka yang menyukai tampilan aneh di kolam renang. Bangunannya dapat dilakukan di area sempit dan menyudut karena ukurannya yang kecil. Ini adalah model kolam renang belakang rumah yang sempurna untuk bersantai. Dapat menggunakan air hangat, seperti jacuzzi, sebagai pengganti air dingin.

7. Kolam Renang Kecil dan Mudah

Source : Water Air

Setiap kolam renang memiliki bentuk yang sederhana. Karena ukurannya yang sederhana, hanya dapat digunakan di area yang terbatas. Dinding di sekitar kolam renang dapat dihiasi dengan aksen tanaman hias vertikal. Bagaimana? Apakah ingin memiliki rumah minimalis dengan kolam renang seperti yang digambarkan di atas?

8. Kolam Renang Rumah Dua Lantai Kecil

Source : I Tiny Houses

Denah rumah minimalis dua lantai dengan kolam renang biasanya berbentuk memanjang untuk menyesuaikan lebar ruangan. Di dekat area tangga, dapat menempatkan kolam renang minimalis di belakang rumah. Karena ada ruang tambahan di bawah tangga, model ini dapat menciptakan ilusi ruang yang lebih besar. Memadukan berbagai warna dan material, seperti batu alam atau kayu, agar kolam renang terlihat terlalu polos.

9. Kolam Renang Plunge Pool

Source : Lucas Lagoon

Di Amerika Serikat dan Eropa, kolam renang plunge pool minimalis sangat populer. Ukurannya tidak terlalu besar karena harus menyisakan ruang yang cukup untuk menanam rumput di masa depan. Dengan demikian, lingkungan kolam renang tidak menjadi licin. Keluarga akan merasa betah berenang di belakang rumah karena suasananya sejuk karena dikelilingi oleh rumput hijau dan tanaman yang rimbun.

10. Kolam Renang Beratap Kaca

Source : Rolla Cover

Untuk desain kolam renang minimalis di dalam rumah, atap kaca adalah pilihan yang bagus. Kolam renang berbentuk L, persegi, atau kotak dapat ditempatkan di samping ruang makan atau di dekat dapur. Selain itu, buat kursi bersantai di pinggir kolam dengan tanaman hias di dalamnya.

Baca juga:

Source feature image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi sewa rumah Batam dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   


Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download