20 Daftar Nama Kecamatan di Mojokerto Kota dan Kabupaten Terlengkap!

Dipublikasikan oleh voni ∙ 17 May 2023 ∙ 3 menit membaca

Pins pernah mendengar tentang daerah Mojokerto? Ya, wilayah ini terletak di Provinsi Jawa Timur dibagi menjadi dua pemerintahan, yaitu kabupaten dan kota. Daerah ini secara keseluruhan dibagi menjadi 20 kecamatan di Mojokerto, terdiri atas 18 di daerah Kabupaten dan 2 di daerah Kota. Setiap kecamatan di kepalai oleh seorang camat dan dipecah lagi menjadi pemerintahan desa atau keluarahan. Dimana setiap desa diperintah oleh seorang kepala desa.

Memiliki luas wilayah yang cukup besar, Mojokerto berbatasan langsung dengan Lamongan, Jombang, Sidoarjo, Pasuruan, dan Malang. Di sana juga terdapat banyak sekali destinasi wisata Mojokerto yang cukup terkenal untuk dikunjungi Pins! Jika kamu saat ini berencana untuk pergi ke daerah Jawa Timur, bisa mencoba untuk mengunjungi daerah Mojokerto.

Nama Kecamatan di Mojokerto

kecamatan di mojokerto
(Indozone)

Wilayah Mojokerto yang luas dan memiliki banyak sekali tempat wisata alam di dalamnya, membuatnya menarik untuk dikunjungi. Saat ini, daerah Mojokerto dibagi menjadi 2 pemerintahan yaitu kabupaten dan kota. Masing-masing daerah memiliki wilayah pemerintahan dan kecamatannya tersendiri. Berikut beberapa nama Kecamatan yang ada di Mojokerto kota dan kabupaten.

Kecamatan di Kota Mojokerto

Adapun beberapa nama Kecamatan di Kota Mojokerto adalah berikut ini:

  1. Kecamatan Magersari.
  2. Kecamatan Prajurit Kulon.

Baca juga: Wisata Bukit Watu Jengger Mojokerto

Kecamatan di Kabupaten Mojokerto

Jumlah Kecamatan di daerah Kabupaten Mojokerto terhitung lebih banyak dibandingkan wilayah Kota, berikut beberapa diantaranya:

  1. Kecamatan Dawarblandong.
  2. Kecamatan Kemlagi.
  3. Kecamatan Jetis.
  4. Kecamatan Gedeg.
  5. Kecamatan Mojoanyar.
  6. Kecamatan Sooko.
  7. Kecamatan Bangsal.
  8. Kecamatan Puri.
  9. Kecamatan Trowulan.
  10. Kecamatan Jatirejo.
  11. Kecamatan Dlanggu.
  12. Kecamatan Mojosari, adalah Ibu Kota Kabupaten Mojokerto.
  13. Kecamatan Pungging.
  14. Kecamatan Kutorejo.
  15. Kecamatan Ngoro.
  16. Kecamatan Gondang.
  17. Kecamatan Trawas.
  18. Kecamatan Pacet.

Keindahan Alam Daerah Mojokerto

kecamatan di mojokerto
(Sikidang)

Setelah Pins mengetahui lebih detail tentang nama-nama kecamatan yang ada di daerah Mojokerto, kamu tentunya perlu tahu bahwa daerah ini memiliki keindahan alam yang begitu luar biasa. Wilalyahnya di dominasi oleh pegunungan dan dataran tinggi, membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata dengan cuaca alam yang menyejukan. Untuk Pins yang mencari tempat untuk bersantai dan menikmati suasana alam, bisa mencoba berkunjung ke daerah ini.

Kamu tidak perlu khawatir terkait biaya, jika memutuskan untuk berwisata ke Mojokerto biaya yang dibutuhkan tentu tidak akan besar. Di sana banyak sekali penginapan murah dan biaya ke tempat wisata juga terbilang rendah.

Itulah informasi selengkapnya mengenai daftar nama Kecamatan di Mojokerto kota dan Kabupaten. Bagaimana Pins, tertarik untuk berwisata ke daerah Mojokerto bersama keluarga dan orang terdekat?

Baca juga: 16 Rekomendasi Tempat Nongkrong Seru di Mojokerto

Featured image source: IDN Times


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang! Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.