BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Inspirasi Desain Kanopi Tanaman Rambat yang Cantik
0
0

7 Inspirasi Desain Kanopi Tanaman Rambat yang Cantik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Des 3, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Kamu bosan dengan kanopi rumah yang biasa aja? Gaperlu bingung! Kamu dapat merancang kanopi rumah menjadi jauh lebih indah, cantik, dan enak dipandang mata dengan penggunaan tanaman rambat. Pada artikel ini, Pinhome akan memberikan beberapa inspirasi desain kanopi tanaman rambat yang cantik.

Pins, rumah yang cantik, indah, dan nyaman tentunya dapat membuat Kamu betah berada di rumah dan tidak mudah bosan. Salah satu faktor yang dapat membuatnya lebih indah yaitu tanaman. Tanaman merambat dapat menjadi salah satu solusi agar suasana di rumah Kamu menjadi lebih indah, adem, dan cantik.

Kamu dapat mengaplikasikannya pada kanopi agar lebih teduh dan sejuk. Saat ini, terdapat banyak tanaman rambat yang dapat Kamu terapkan pada kanopi ataupun pergola. Kamu juga dapat merancangnya pada kanopi yang ditempatkan di garasi, halaman rumah, ataupun taman. Tanaman rambat pada kanopi juga tidak membutuhkan perawatana lebih dan dapat dibuat secara minimalis.

Pins bisa memilih unit-unit di Pinhome seperti rumah di Pesona Ciputih atau rumah di Bogor lainnya. Tidak hanya rumah baru, Pins juga bisa mempertimbagkan rumah bekas seperti rumah second di Jakarta Pusat. Inspirasi rumah nyaman dan cantik lainnya juga dapat Pins temukan di Rumah Ekslusif, kumpulan rumah pilihan untuk kamu dari Pinhome.

Baca juga: 

Inspirasi Desain Kanopi Tanaman Rambat yang Cantik

Kehadiran tanaman rambat dapat melindungi para penghuni dari paparan sinar matahari yang berlebih. Saat ini, banyak tanaman rambat yang dapat digunakan menjadi peneduh yang bisa digunakan menghiasi bagian depan ataupun belakang halaman. Misalnya seperti tanaman daun sirih, Lee Kuan Yew, Alamanda, dan masih banyak lainnya.

Tidak hanya di bagian depan rumah saja, penggunaan kanopi tanaman hias juga sangat cocok untuk digunakan sebagai bagian dari elemen taman belakang rumah. Jika Kamu sedang mempunyai rencana untuk membangun kanopi rumah tanaman rambat, berikut ini beberapa inspirasi desain kanopi tanaman rambat yang cantik.

1. Desain Kanopi Tanaman Merambat di Taman

Source : Behance

Inspirasi desain kanopi tanaman rambat yang pertama yaitu desain kanopi tanaman merambat di taman. Warna-warni bunganya dapat membuat suasana taman menjadi jauh lebih sedap. Jika Kamu ingin merancangnya seperti contoh di atas, disarankan untuk menggunakan tanaman yang tahan akan panas. Rumah akan jauh lebih segar jika bunga dalam keadaan mekar dan rimbun.

2. Kanopi Tanaman Rambat di Halaman

Source : UN Office

Desain kanopi tanaman rambat berikutnya yaitu di halaman. Salah satu tanaman rambat untuk atap kanopi yaitu ivy. Jika Kamu telaten, jenis tanaman yang satu ini sangat cocok karena perawatannya cukup mudah. Kamu juga dapat menyesuaikan dengan model atau desain kanopi yang juga minimalis. Ini cocok untuk diaplikasikan di garasi mobil ataupun halaman rumah. Ketika bunganya sudah mulai mekar, tentunya hal tersebut akan memberikan kesan cantik yang lebih untuk area halaman rumah Kamu.

3. Desain Kanopi Minimalis

Source : Oregon Olive

Desain yang satu ini sangatlah cocok untuk diaplikasikan pada rumah minimalis. Perpaduan tanaman rambat hijau dan kanopi yang tinggi dapat membuat suasana menjadi lebih apik. Hanya saja, butuh perawatan ekstra jika ketinggian kanopi tersebut tinggi. Contohnya saja untuk membersihkan tanaman kering dan layu.

4. Desain Pergola Estetik

Source : Hgtv

Jika Kamu mau mendapatkan taman belakang yang nyaman untuk nongkrong, Kamu dapat menghadirkan taman seperti contoh yang ada di atas. Kamu dapat menggunakan beberapa rekomendasi tanaman rambat untuk menghadirkan keteduhan yang optimal. Terdapat juga cara menata tanaman rambat di pergola, hanya cukup melilitkan tanaman pada bagian atas dan tiang dari pergola besi.

5. Kanopi Bercarang

Source : Edition Hotels

Jika Kamu tidak terlalu menyukai desain yang terlalu rimbun, Kamu juga dapat merancang kanopi seperti contoh di atas. Desian kanopi tanaman rambat yang satu ini bercarang mengingat tanaman tidak dibuat menjadi rimbun. Dengan seperti itu, paparan sinar matahari masih dapat tembuh melalui celah-celah kanopi ataupun pergola. Untuk merancangnya, Kamu hanya cukup membutuhkan pot besar saja.

6. Desain Kanopi Tanaman Rambat Daun

Source : Steemit

Seperti yang telah disebutkan di atas, terdapat banyak sekali jenis tanaman merambat yang dapat Kamu gunakan, dan salah satunya yaitu yang berjenis daun. Tanaman merambat jenis daun juga tentunya tidak kalah cantik jika dibandingkan dengan tanaman rambat bunga. Kamu juga dapat menkombinasikan dengan tanaman sirih gading, lee kwan  yew, ataupun ivy dengan desain kanopi yang terbilang minimalis.

7. Desain Kanopi untuk Garasi

Source : Medium

Biasnaya, desain kanopi atau pergola yang berada di area garasi dibuat dengan model yang melengkung. Nah, desain yang satu ini memiliki konsep yang berbeda dan menarik. Kamu bisa  jadikan contoh yang satu ini sebagai referensi untuk hunian Kamu. Modelnya yang datar dan lebar dapat membuat tanaman dengan bebas mearambat memenuhi kanopi. Kamu bisa menggunakan berbagai jenis tanaman merambat mulai dari dedaunan bahkan hingga sampai ke bunga-bunga yang indah.

Itu dia beberapa inspirasi desain kanopi tanaman rambat yang cantik. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Crown Regency dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download