BlogLifestyleHobi9 Jenis Bunga Bougenville yang Bisa Mempercantik Taman Rumah
0
0

9 Jenis Bunga Bougenville yang Bisa Mempercantik Taman Rumah

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
bougenvilletop-right-banner

Bunga bougenville yang terkenal dengan sebutan bunga kertas lantaran kelopaknya yang tipis seperti kertas. Namun, sebagian orang mungkin hanya mengenal bougenville berwarna merah saja. Padahal, ada beberapa jenis bunga bougenville dengan warna-warna yang berbeda lho.

Pohon tanaman hias ini sebenarnya dapat tumbuh hingga beberapa meter di alam bebas. Namun tidak sedikit para pecinta tanaman hias yang membuatnya tumbuh lebih pendek seperti tanaman bonsai. Pins tertarik untuk merawat bunga bougenville? Yuk, cari tahu apa saja jenisnya berikut ini.

1. Bunga Bougenville California Gold

Source : Rimba Kita

California gold merupakan bunga bougenville yang memiliki kelopak berwarna kuning keemasan. Gradasi warna emas dan jingga pada bunga ini memberikan pesona tersendiri sehingga banyak yang menyukai.

Kemegahan warna bunganya akan begitu memukau saat bunga bougenville bermekaran. Cocok untuk Pins yang ingin memberikan warna indah di taman rumah. Meskipun termasuk jenis bunga yang cepat mekar, namun bunga-bunganya akan kembali gugur dalam waktu singkat.

Baca juga: 9 Ide Taman Dalam Rumah Dekat Dapur

2. Bunga Bougenville Afterglow

Source : Unsplash

Jenis bougenville afterglow ini bisa dibilang merupakan primadona dari semua jenis bougenville. Warna kelopak bunganya memiliki gradasi merah, jingga, merah muda, hingga coral. Tanaman hias dengan kelopak bunga yang tipis ini banyak digemari karena perawatannya yang cukup mudah.

Selain itu, jenis ini juga termasuk bunga yang mekarnya dapat berulang kali sepanjang tahun. Hybrid dari bougainvillea peruviana dan bougainvillea glabra ini bisa Pins tanam di pekarangan rumah. Tidak hanya untuk mempercantik taman saja, bougenville juga disebut-sebut sebagai pembawa keberuntungan lho.

3. Bunga Bougenville Bambino Baby Allison

jenis bunga bougenville
Source : Pinterest

Apakah Pins termasuk pecinta bunga-bunga dengan warna cerah? Bougenville bambino baby allison ini akan menarik perhatian Pins. Kelopak bunganya yang tipis biasanya mekar dengan warna merah muda keunguan. Sedangkan pohonnya memiliki daun yang berwarna hijau cerah.

Tampilan warna dari tanaman hias ini sangat bagus untuk dekorasi taman rumah. Pins bisa melihat bunga-bunganya yang biasanya bermekaran di awal musim panas.

Baca juga: 15 Inspirasi Desain Taman Kering Ala Jepang

4. Bunga Bougenville Gold Rush   

jenis bunga bougenville
Source : Pinterest

Bougenville gold rush merupakan jenis bougenville kuning yang memiliki warna paling cerah dibanding jenis lainnya. Warna kuning keemasan pada kelopak bunganya dapat memberikan kesan lebih hidup untuk taman atau pekarangan rumah. Varietas ini juga mekar lebih awet sehingga Pins bisa menikmati keindahannya lebih lama.

Jenis ini biasanya akan bermekaran lebih banyak pada akhir musim semi. Kesan ceria dari warna bunga yang mencolok bisa Pins manfaatkan untuk dekorasi taman, di belakang atau di depan rumah.

5. Bunga Bougenville Bambino Baby Lauren

jenis bunga bougenville
Source : Pinterest

Pins ingin melihat pemandangan bunga-bunga cantik keunguan di taman? Jenis bougenville ini adalah salah satu pilihan yang cocok untuk Pins. Bougenville baby lauren adalah varietas lain untuk tanaman bougenville dengan warna bunga yang lembut dengan gradasi keunguan.

Pada akhir musim semi dan awal musim panas adalah puncaknya untuk bunga-bunga ini bermekaran. Namun Pins tenang saja karena bunga ini termasuk varian yang mekar sepanjang tahun. Selain itu, tanaman ini termasuk kuat untuk menghadapi kekeringan sehingga cocok untuk iklim tropis seperti di Indonesia.

Baca juga: 10 Pilihan Tanaman Yang Cocok di Kamar Tidur

6. Bunga Bougenville Cherry Blossom

jenis bunga bougenville
Source : Pinterest

Apa yang Pins bayangkan saat mendengar cherry blossom? Keindahan bunga sakura dengan warna merah muda dan putih? Ya, itu benar. Tetapi ternyata ada lho cherry blossom versi bunga bougenville. Jenis bunga kertas ini juga memiliki warna seperti bunga sakura dengan aksen pink dan putih.

Bunga dengan warna yang lembut ini termasuk salah satu jenis bougenville yang mekar sepanjang tahun. Beberapa bunga terkadang terlihat lebih pudar hingga tampak putih. Aksen warna inilah yang bisa mempercantik taman di rumah Pins.

7. Bunga Bougenville Bambino Baby Victoria

jenis bunga bougenville
Source : Pinterest

Pins yang ingin menikmati keindahan bunga bougenville sepanjang tahun bisa memiliki jenis yang satu ini. Bambino baby victoria adalah salah satu bunga bougenville yang terkenal dengan keindahan warna bunganya yang mendekati warna magenta. Warna yang cukup mencolok dari bunga ini bisa Pins gunakan untuk mempercantik taman rumah.

8. Bunga Bougenville Coconut Ice

jenis bunga bougenville
Source : Pinterest

Bougenville coconut ice ini terkenal sebagai jenis bougenville yang memiliki kombinasi warna paling menarik dan cukup banyak. Ada yang berwarna ungu, merah muda, dan bahkan putih. Pins bisa menjadikannya sebagai tanaman hias di taman atau dijadikan tanaman bonsai.

Baca juga: 13 Jenis Tanaman Semak yang Dapat Mempercantik Rumahmu

9. Bunga Bougenville Alexandra

jenis bunga bougenville
Source : Pinterest

Jenis bougenville ini dapat mekar sepanjang tahun dengan kelopak bunga berwarna ungu cerah. Bunganya termasuk rimbun pada saat puncak musim mekar. Daun-daunnya akan berguguran pada waktu-waktu tertentu.

Bagaimana? Pins ingin segera memiliki bunga bougenville di rumah? Pilih saja jenis bunga bougenville di atas yang paling menarik untuk Pins. Bougenville cocok untuk ditanam di pekarangan rumah dengan bunga yang rimbun. Bisa juga Pins jadikan tanaman bonsai yang cantik dan mungil.

Editor: Sekar Ningtyas

Source feature image: Freepik


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download