Pinhome

9 Jenis Bunga Bougenville

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 14 February 2022 ∙ 5 menit membaca

Apakah Pins termasuk pecinta bunga kertas? Ya, bunga kertas di sini adalah bunga bougenville yang terkenal dengan bunganya tipis seperti kertas. Salah satu tanaman hias ini cukup populer dengan keindahan warna bunganya. Pins mungkin hanya mengenal bougenville ini yang memiliki warna bunga merah, padahal ada beberapa jenis bunga bougenville dengan keanekaragaman warna bunga.

Pohon tanaman hias ini sebenarnya dapat tumbuh hingga beberapa meter di alam bebas. Namun tidak sedikit pecinta tanaman hias yang menjadikannya lebih pendek sebagai tanaman bonsai. Pins Tertarik untuk memiliki bunga kertas di taman rumah? Pins bisa memiliki beberapa jenis bunga kertas berikut.

1.     Bunga Bougenville California Gold

jenis bunga bougenville
(Pinterest)

Pins bisa menebak seperti apa bunga ini? Ya, seperti namanya, California Gold merupakan bunga bougenville yang memiliki bunga dengan kelopak berwarna kuning keemasan. Gradasi warna emas dan jingga memberikan pesona tersendiri sehingga bunga ini banyak diminati.

Kemegahan warna bunganya akan begitu memukau saat bunga bougenville bermekaran. Cocok untuk Pins yang ingin memberikan warna indah di taman rumah. Namun untuk jenis ini, memiliki waktu mekar bunga yang relatif cepat sehingga bunga-bunganya akan gugur dalam waktu singkat setelah mekar.

2.     Bunga Bougenville Afterglow

jenis bunga bougenville
(Pinterest)

Menarik ya nama bunga yang satu ini Pins. Jenis bougenville afterglow adalah primadona dari semua jenis bougenville. Warna kelopak bunganya memiliki gradasi merah, jingga, merah muda, hingga coral. Tanaman hias dengan kelopak bunga yang tipis ini banyak digemari karena perawatannya yang cukup mudah.

Selain itu, jenis ini juga termasuk bunga bougenville yang mekarnya berulang-ulang kali sepanjang tahun. Hybrid dari bougainvillea peruviana dan bougainvillea glabra ini bisa Pins tanam di pekarangan rumah. Tidak hanya untuk mempercantik taman Pins saja, bougenville juga disebut-sebut sebagai pembawa keberuntungan loh.

3.     Bunga Bougenville Bambino Baby Allison

jenis bunga bougenville
(Pinterest)

Apakah Pins termasuk pecinta bunga-bunga dengan warna cerah? Bougenville Bambino Baby Allison ini akan menarik perhatian Pins. Kelopak bunganya yang tipis biasanya mekar dengan warna merah muda keunguan.

Sedangkan pohonnya memiliki daun yang berwarna hijau cerah. Tampilan warna dari tanaman hias ini sangat bagus untuk dekorasi taman rumah. Pins bisa melihat bunga-bunganya yang biasanya bermekaran di awal musim panas.

4.     Bunga Bougenville Gold Rush   

jenis bunga bougenville
(Pinterest)

Bougenville Gold Rush merupakan bougenville kuning yang memiliki warna paling cerah dibanding jenis lainnya. Warna kuning keemasan pada kelopak bunganya dapat memberikan kesan lebih hidup untuk taman atau pekarangan rumah. Varietas ini juga mekar lebih awet sehingga Pins bisa menikmati keindahannya lebih lama.

Bunga-bunga dari jenis bougenville ini biasanya akan bermekaran lebih banyak pada akhir musim semi. Kesan ceria dari warna bunga yang mencolok bisa Pins manfaatkan untuk dekorasi taman, di belakang atau di depan rumah.

5.     Bunga Bougenville Bambino Baby Lauren

jenis bunga bougenville
(Pinterest)

Pins ingin melihat pemandangan bunga-bunga cantik keunguan di taman? Jenis bougenville ini adalah salah satu pilihan yang cocok untuk Pins. Bougenville Baby Lauren adalah varietas lain untuk tanaman bougenville dengan warna bunga yang lembut dengan gradasi keunguan.

Pada akhir musim semi dan awal musim panas adalah puncaknya untuk bunga-bunga ini bermekaran. Namun Pins tenang saja karena bunga ini termasuk varian yang mekar sepanjang tahun. Selain itu, tanaman ini termasuk kuat untuk menghadapi kekeringan sehingga cocok untuk iklim tropis seperti di Indonesia.

6.     Bunga Bougenville Cherry Blossom

jenis bunga bougenville
(Pinterest)

Apa yang Pins bayangkan saat mendengar cherry blossom? Keindahan bunga sakura dengan warna merah muda dan putih? Ya, itu benar tetapi ada loh cherry blossom versi bunga bougenville. Jenis bunga kertas ini juga memiliki warna seperti bunga sakura dengan aksen pink dan putih.

Bunga dengan warna yang lembut ini termasuk salah satu jenis bougenville yang mekar sepanjang tahun. Beberapa bunga terkadang terlihat lebih pudar hingga tampak putih. Aksen warna inilah yang bisa mempercantik taman di rumah Pins.

7.     Bunga Bougenville Bambino Baby Victoria

jenis bunga bougenville
(Pinterest)

Pins yang ingin menikmati keindahan bunga bougenville sepanjang tahun bisa memiliki jenis yang satu ini. Bambino Baby Victoria adalah salah satu bunga bougenville yang terkenal dengan keindahan warna bunganya yang mendekati warna magenta. Warna yang cukup mencolok dari bunga ini bisa Pins gunakan untuk mempercantik taman rumah.

8.     Bunga Bougenville Coconut Ice

jenis bunga bougenville
(Pinterest)

Bougenville Coconut Ice ini terkenal sebagai jenis bougenville yang memiliki kombinasi warna paling menarik dan cukup banyak. Ada yang berwarna ungu, merah muda, dan bahkan putih. Pins bisa menjadikannya sebagai tanaman hias di taman atau dijadikan tanaman bonsai.

9.     Bunga Bougenville Alexandra

jenis bunga bougenville
(Pinterest)

Jenis bougenville ini dapat mekar sepanjang tahun dengan kelopak bunga berwarna ungu cerah. Bunganya termasuk rimbun pada saat puncak musim mekar. Daun-daunnya akan berguguran pada waktu-waktu tertentu.

Pins ingin segera memiliki bunga bougenville di rumah? Pilih saja jenis bunga bougenville di atas yang paling bagus dan menarik untuk Pins. Bougenville cocok untuk ditanam di pekarangan rumah dengan bunga yang rimbun. Bisa juga Pins jadikan tanaman bonsai yang cantik dan mungil.

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia