Pinhome

Tips Properti

Tips dan Trik Memilih Model Tangga Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Jay ∙ 22 July 2020 ∙ 3 menit membaca

Desain rumah minimalis memiliki peminat tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia, terutama bagi anak-anak muda. Minimalis mengedepankan model yang ringkas dan rapi tetapi tetap memiliki nilai estetikanya tersendiri, seperti model tangga rumah yang minimalis.

Pinhome – Biasanya rumah-rumah minimalis yang banyak digemari adalah rumah minimalis yang memiliki 2 lantai. Dan untuk menghubungi 2 lantai yang berbeda ini maka dibutuhkan tangga. Apa saja tips dan trik memilih model tangga untuk rumah minimalis?

Terkadang memilih sebuah tangga yang pas untuk rumah model minimalis merupakan hal yang susah-susah gampang. Untuk menetapkan desain tangga untuk rumah tangga minimalis dibutuhkan rancangan, pengaplikasian, dan penyelesaian yang tepat agar memberikan hasil yang indah dan sesuai yang diinginkan. Pins penasaran untuk tahu tips dan trik sebelum memilih model tangga rumah minimalis? Yuk mari simak artikel berikut ini!

Memilih Warna yang Tepat

Cara yang paling mudah agar tangga sesuai dengan model rumah minimalis adalah dengan memberikan warna yang tepat. Pins bisa menerapkan warna yang berbeda dan mencolok dengan sekitar agar memberikan kesan yang ceria pada area rumah. Coba juga dengan memberikan warna pada tangga yang sama dengan warna dinding atau tembok rumah Pins. Hal tersebut akan membuat efek ilusi dan efek dramatis dengan mudah.

Memilih Material yang Tepat

Selain memilih warna yang tepat bagi tangga agar sesuai dengan model rumah minimalis adalah dengan pemilihan material tangga yang tepat. Material yang tepat akan menambahkan kesan yang unik bagi rumah Pins. Material tangga yang bisa memberikan kesan yang unik bagi rumah Pins adalah balok kayu bagi Pins yang memilih rumah minimalis gaya rustic atau tangga beton bagi Pins yang memiliki rumah minimalis dengan desain kontemporer.

Menambahkan Landing Multifungsi pada Tangga

Penambahan landing multifungsi pada tangga rumah model minimalis akan membuat rumah Pins berbeda dari rumah-rumah lainnya. Penambahan landing ini memberikan fungsi untuk bisa menaruh benda-benda lainnya agar menyempitkan area rumah yang lain.

Model tangga rumah
(Dekoruma)

Berikan Pencahayaan pada Tangga

Biasanya hal yang terkadang tidak terlalu diperhatikan adalah efek dari memberikan pencahayaan pada tangga. Untuk memberikan kesan modern bagi area dalam rumah adalah dengan menambahkan lampu backlight pada anak tangga rumah Pins. Pemberian lampu seperti itu akan membuat tangga menjadi titik menarik untuk dipandang terutama pada malam hari. Jangan lupa untuk menggunakan lampu hemat energi ya Pins.

Model tangga rumah

5. Menambahkan Material Kaca

Selain hal-hal di atas menambahkan material kaca sangat memberikan efek minimalis namun elegan pada tangga rumah model minimalis. Menambahkan material kaca juga merupakan hal yang masih jarang ditemukan di rumah-rumah dengan model minimalis. Mungkin Pins bisa menerapkan material kaca ini pada tangga rumah Pins.

Model tangga rumah

Baca juga: Tips dan Trik Membangun Rumah Tingkat Minimalis


Nah itu tadi beberapa tips dan trik sebelum memilih model tangga minimalis. Pins bisa menerapkannya di rumah Pins jika dirasa sesuai dengan rancangan rumah Pins. Semoga artikel ini bermanfaat ya Pins!

Bagi Pins yang juga sedang mencari rumah yang tepat, ayo kunjungi dan temukan rumah idaman pilihan terlengkap hanya di Daftar Properti & iklankan juga properti Anda di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel