BlogPemilik PropertiDesain HunianTips dan Trik Memilih Model Tangga Rumah Minimalis
0
0

Tips dan Trik Memilih Model Tangga Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Jun 27, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Model tangga rumahtop-right-banner

Desain rumah minimalis memiliki peminat tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia, terutama bagi anak-anak muda. Minimalis mengedepankan model yang ringkas dan rapi tetapi tetap memiliki nilai estetikanya tersendiri, seperti model tangga rumah yang minimalis.

Biasanya rumah-rumah minimalis yang banyak digemari adalah rumah minimalis yang memiliki 2 lantai. Dan untuk menghubungi 2 lantai yang berbeda ini maka dibutuhkan tangga. Apa saja tips dan trik memilih model tangga untuk rumah minimalis?

Terkadang memilih sebuah tangga yang pas untuk rumah model minimalis merupakan hal yang susah-susah gampang. Untuk menetapkan desain tangga untuk rumah tangga minimalis dibutuhkan rancangan, pengaplikasian, dan penyelesaian yang tepat agar memberikan hasil yang indah dan sesuai yang diinginkan. Pins penasaran untuk tahu tips dan trik sebelum memilih model tangga rumah minimalis? Yuk mari simak artikel berikut ini!

Baca Juga: Cara Menghitung Trap Anak Tangga

Memilih Warna yang Tepat

Cara yang paling mudah agar tangga sesuai dengan model rumah minimalis adalah dengan memberikan warna yang tepat. Pins bisa menerapkan warna yang berbeda dan mencolok dengan sekitar agar memberikan kesan yang ceria pada area rumah. Coba juga dengan memberikan warna pada tangga yang sama dengan warna dinding atau tembok rumah Pins. Hal tersebut akan membuat efek ilusi dan efek dramatis dengan mudah.

Model tangga rumah
Source : Unsplash

Baca Juga: Panduan Pengajuan KPR KPA di Aplikasi Pinhome

Memilih Material yang Tepat

Selain memilih warna yang tepat bagi tangga agar sesuai dengan model rumah minimalis adalah dengan pemilihan material tangga yang tepat. Material yang tepat akan menambahkan kesan yang unik bagi rumah Pins. Material tangga yang bisa memberikan kesan yang unik bagi rumah Pins adalah balok kayu bagi Pins yang memilih rumah minimalis gaya rustic atau tangga beton bagi Pins yang memiliki rumah minimalis dengan desain kontemporer.

Model tangga rumah
Source : Unsplash

Baca Juga: Tips Mengecat Ulang Dinding Rumah untuk Pemula

Menambahkan Landing Multifungsi pada Tangga

Penambahan landing multifungsi pada tangga rumah model minimalis akan membuat rumah Pins berbeda dari rumah-rumah lainnya. Penambahan landing ini memberikan fungsi untuk bisa menaruh benda-benda lainnya agar menyempitkan area rumah yang lain.

Model tangga rumah
Source : Dekoruma

Baca Juga: Harga Jasa Bangun Rumah Murah

Berikan Pencahayaan pada Tangga

Biasanya hal yang terkadang tidak terlalu diperhatikan adalah efek dari memberikan pencahayaan pada tangga. Untuk memberikan kesan modern bagi area dalam rumah adalah dengan menambahkan lampu backlight pada anak tangga rumah Pins. Pemberian lampu seperti itu akan membuat tangga menjadi titik menarik untuk dipandang terutama pada malam hari. Jangan lupa untuk menggunakan lampu hemat energi ya Pins.

Model tangga rumah
Source : Unsplash

Baca Juga: Detail Pondasi Cakar Ayam untuk Rumah 2 Lantai

5. Menambahkan Material Kaca

Selain hal-hal di atas menambahkan material kaca sangat memberikan efek minimalis namun elegan pada tangga rumah model minimalis. Menambahkan material kaca juga merupakan hal yang masih jarang ditemukan di rumah-rumah dengan model minimalis. Mungkin Pins bisa menerapkan material kaca ini pada tangga rumah Pins.

Model tangga rumah

Baca juga: Tips dan Trik Membangun Rumah Tingkat Minimalis

Nah itu tadi beberapa tips dan trik sebelum memilih model tangga minimalis. Pins bisa menerapkannya di rumah Pins jika dirasa sesuai dengan rancangan rumah Pins. Semoga artikel ini bermanfaat ya Pins!

 ————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download