Pinhome

Tips Properti

Download Desain Rumah Hemat Energi

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Kehabisan ide untuk sumber inpirasi rumah idaman? Mengapa tidak download desain rumah saja? Berbagai macam ide kreatif para professional mengenai rumah hemat energy bisa menjadi ide yang tepat untuk konsep desain rumah anda. Tak perlu pusing memikirkan ide-ide nyentrik agar rumah tampil beda. Dengan menggunakan download desain rumah yang hemat energy, tak hanya menghemat pengeluaran dan memiliki tempat singgah yang nyaman saja, namun anda juga turut membantu program pemerintah untuk berhemat listrik.

Berikut ini adalah beberapa download desain rumah yang bersifat hemat energy sebagai inspirasi model rumah favorit di era modern ini.

1. Rumah Hemat Energy dengan Air Cell Insulation

Ini adalah saat yang tepat untuk membuat rumah anda semakin nyaman untuk ditinggali sekaligus tidak boros energy. Dengan menggunakan Air Cell Insulation, rumah tetap terasa sejuk meski tidak menyalakan AC. Seperti yang umum terjadi, faktor pembengkakan tagihan rekening listrik adalah penggunaan AC yang berdaya tinggi. Stop penggunaan AC dan mulai dengan pemasangan Air Cell Insulation. Ini adalah cara yang terbaik untuk membuat suhu dalam rumah semakin nyaman untuk ditinggali.

2. Rumah Hemat Energy dengan Double Glazed Windows

Rumah jenis ini sangat cocok di daerah pegunungan dimana suhu udara sangat dingin. Tanpa harus membuat alat pemanas listrik yang boros energy, anda bisa  memasang double glazed windows (pemasangan jendela kaca yang ganda dan ditengahnya ada ruang kosong beberapa inch)sebagai alat manual untuk membuat rumah anda tetap terasa hangat dalam cuaca yang begitu dingin. Tak lagi bersembunyi di balik selimut tebal. Suhu di rumah terasa lebih nyaman.

3. Rumah Hemat Energy dengan Comfortplus Glass

Mulai dikenal di dunia arsitektur semenjak 10 tahun yang lalu, ComfortPlus Glass bekerja lebih efektif daripada Double Glazed Windows dalam menjaga suhu rumah tetap hangat dan nyaman. Sangat cocok sekali untuk jenis rumah yang ada di daerah pegunungan dimana cuacanya begitu dingin sehingga sangat membutuhkan penghangat ruangan untuk menjaga kehangatan. Akan tetapi, dengan Comfortplus Glass, tak ada lagi pemborosan energy karena suhu rumah sudah cukup nyaman dengan alat tersebut.

4. Rumah Hemat Energy dengan Energy Solar

Tak perlu keluar uang banyak untuk membeli peralatan energy solar. Di beberapa tempat telah tersedia peralatan lengkap untuk pemasangan pembangkit energy solat versi kecil dan bisa dilakukan sendiri dengan beberapa instruksi yang tersedia di paket pembungkus peralata tersebut. Dengan alat ini anda bisa menghemat energy dalam jumlah yang cukup banyak dan membuat anda merasa lebih nyaman karena tidak lagi tertekan dengan tunggakan tagihan listrik negara.

Bagaimana dengan anda? Apakah download desain rumah sudah cukup menginspirasi anda untuk membuat rumah yang berkonsep hemat energy? Semua ada di tangan anda.

Tags :

Bagikan Artikel