BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Desain Dinding Teras dengan Roster Cantik
0
0

15 Inspirasi Desain Dinding Teras dengan Roster Cantik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jul 25, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
dinding rostertop-right-banner

Roster atau ventilation block adalah sekat dinding yang mempunyai rongga motif terbuat dari batu. Tidak hanya dijadikan sebagai partisi atau sekat, roster juga dapat berguna untuk jalur sirkulasi udara dan penghalai teriknya sinar matahari. Kali ini kita akan memberikan inspirasi untuk Pins yang sedang mencari dinding teras dengan roster yang cantik.

Roster sering kali diaplikasikan pada dinding teras agar tampilan depan rumah terlihat lebih cantik dan estetik. Pola pada lubangnya juga beragam, sehingga kamu dapat memilih pola yang paling cocok dengan desain rumahmu. Penggunaan roster dinding juga sudah terbukti efektif untuk membantu dalam membuat tampilan rumah lebih menawan dan hidup. Kamu juga bisa mempercantik teras dengan batu alam, Pins!

Ketika kamu dapat mendesain dinding teras yang baik, tentunya perhatian para tamu akan lansung teralihkan pada dinding tersebut. Oleh karena itu, jika kamu ingin membuat teras terasa lebih modern, cozy, dan eksotis. Simak artikel di bawah ini baik-baik ya!

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Griya Parama atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Inspirasi Desain Dinding Teras Dengan Roster

dinding roster
Source : Pinterest

Roster itu sendiri akan terlihat monoton jika kamu tidak tahu cara menggunakannya. Elemen konstruksi ini baru akan terlihat menarik ketika kamu memadukannya dengan unsur tumbuhan, batuan, kayu, dan lainnya.

1. Ala Bata

Source : Pinterest

Jika kamu mempunyai teras rumah yang berukuran panjang dan ingin dibagi menjadi dua ruangan, maka pakai saja penyekat dari roasting. Kamu dapat menggunakan roster berwarna merah alami ala bata, sehingga rumah terlihat lebih natural dan modern.

Walaupun hanya dijadikan sebagai penyekat, keberadaan roster ini dapat menambah estetika. Akan semaki baik lagi jika dapat dipadukan dengan dekorasi tropikal di sekelilingnya.

2. Gaya Modern Minimalis Roster Dinding Teras

Ide roster dinding teras tidak hanya cocok untuk diaplikasikan pada hunian yang bergaya santai, akan tetapi roster dapat di aplikasikan pada hunian dengan gaya modern minimalis. Tentu saja dengan tetap mengedepankan konsep penyekat yang estetik.

Motif roster yang dapat kamu gunakan yaitu yang berongga lebih padat, sehingga sangat cocok diaplikasikan untuk penyekat yang bersifat lebih privasi. Akan tetapi, kondisi area tersebut lebih segar dan sejuk karena angin dapat berhembus masuk ke dalam ruangan melalui lubang roster.

3. Pola Kembang

Inspirasi roster dinding teras berikutnya yang bisa diaplikasikan di rumah impian kamu yaitu roster dinding teras menggunakan pola kembang. Roster ini dapat dipadukan dengan aneka dekorasi tanaman hijau dan atap kayu yang terbuka.

Kombinasi ini dapat menghasilkan ruangan ruangan outdoor yang nyaman dan asri, sehingga siapa pun yang duduk santai disana akan betah berlama-lama.

4. Roster Dinding Pinggiran Area Privasi

Untuk sebagian desain pada rumah, terkadang area privasi seperti kamar mandi atau wc dipadukan dengan sebagian dinding yang menggunakan roster. Hal ini berguna untuk mencegah pandangan dari arah luar menembus area privasi melalu rongga roster. Karena itu dipasanglah dinding kaca pada batas pemasangan dinding roster Sedangkan untuk penggunaan warna roster, kamu bisa menyesuaikan dengan warna desain ruangan privasi itu sendiri.

Tujuan penggunaan roster tersebut tidak hanya menambah nilai estetika area privasi, akan tetapi juga sebagai jalur keluar masuk udara. Sehingga, kondisi di dalam area privasi tersebut akan terasa lebih segar dan plong.

5. Panorama Tambahan

Desain roster dinding teras yang kali ini dapat dipadukan dengan konsep sekat kaca pada sekililing rumah. Walaupun demikian, sisi privasi akan tetap terjaga di samping memberikan kesan kasual dan santai.

Terlebih lagi jika dipadukan dengan keberaada tumbuhan hijau dan bangku dari kayu. Pasti suasana yang ada di area tersebut akan terasa lebih segar, sejuk, dan alami.

6. Sebagai Aksen

Source : Pinterest

Jika desain teras rumah kamu tidak memungkinkan dibuatkan sekat atau partisi khus, kamu tetap bisa mengaplikasikan roster pada bagian pintu depan rumah. Dengan penggunaan roster di sini, bagian depan rumah kamu akan terliat lebih menarik karena adanya aksen tertentu. Kamu juga bisa mempercantik bagian depan rumah dengan tanaman perdu.

7. Semi Outdoor

Penggunaan roster dinding teras dalam yang satu ini di beberapa titik yang strategis. Pada pengaplikasikan sebagai penyekat ruangan dan di bagian atas dinding dapat dijadikan sebagai ventilasi tambahan.

Keseragaman penggunaan roster pada bagian indoor dan outdoor tentu saja dapat dijadikan sebagai solusi aransemen hunian yang bergaya dan serasi. Motifnya juga akan menambahkan keindahan tampilan interior ruangan.

8. Roster Dinding Teras untuk Rumah Bergaya Natural

Source : Pinterest

Desain rumah yang mempunyai gaya serba natural tentunya kurang tepat jika menggunakan partisi dari kaca sebagai penyekat dan pemisah antara area teras rumah dengan ruangan pada bagian dalam. Oleh sebab itu, pilihan inspirasi dinding teras yang tepat yaitu menggunakan roster.

9. Untuk Ekstra Privasi

Jika teras rumah kamu multifungsi, di mana teras tersebut dapat digunakan sebagai laundry atau area bersih-bersih dengan air mengalir. Sebaiknya menggunakan roster sebagai dinding teras agar memberikan tampilan yang lebih indah dengan privasi yang tetap terjaga.

Kamu dapat memilih ukuran roster sesuai kebutuhan, baik yang berukuran kecil atau besar. Penggunaan roster dinding teras akan membuat area rumah kamu jadi lebih cantik dan sejuk.

10. Roster Teras Beton dengan Motif Unik Berkesan Alami

Inspirasi roster teras selanjutnya mengedapankan motif unik, akan tetapi tetap menjaga kesan yang alami. Terlihat berbagai motif pada lubang roster tersebut, mulai dari motif kotak, kembang, lubang-lubang, dal lainnya.

11. Teras Dapur

Roster tidak hanya bisa diterapkan di bagian outdoor, roster juga dapat diterapkan pada dinding di dalam dapur. Biasanya dapur mempunyai kesan yang sumpek, hal ini disebabkan semua proses memasak dilakukan di sini. Akan tetapi jika kamu mengaplikasikannya di dapur, tentu saja sirkulasi udara dan pencahayaan di dalam dapur akan semakin baik.

12. Warna Kuning untuk Kesan Cerah

Source : Pinterest

Jika kamu ingin mempunyai teras rumah dengan nuansa cerah, kamu dapet menggunakan roster dinding berwarna kuning. Roster ini akan berguna untuk penyekat ruangan pada lantai dua rumah. Agar tidak terlihat monoton, kamu dapat menambahkan tumbuhan hijau agar terlihat lebih menarik.

13. Roster Dinding pada Teras Kayu

Roster dinding pada teras kayu sangat cocok untuk digunakan. Karena, ini bisa menjadikan ruangan tampak lebih natural. Jika kamu menaplikasikan roster pada teras kayu, akan lebih baik untuk menggunakan roster berwarna netral, seperti putih.

14. Beton Ekspos untuk Gaya Industrial

Roster jenis ini sering digunakan oleh masyarakat. Selain mempunyai tampilan sederhan, kamu juga tidak perlu susah payah untuk mengecat roster.

Cara ini tentunya sangat memudahkan jika roster diterapkan di seluruh bagian dinding.

15. Roster untuk Teras Ukuran Kecil

Source : Pinterest

Ukuran teras yang kecil bukan menjadi halangan untuk mempunyai dinding yang cantik. Kamu dapat menggunakan roster dengan material tanah liat untuk mempercantik dinding. Roster jenis ini tidak hanya digunakan di bagian luar rumah saja, akan tetapi dapat digunakan pada bagian interior rumah.

Itu dia beberapa inspirasi roster dinding teras yang cantik. Kamu bisa meniru beberapa roster di atas sehingga memberikan kesan yang lebih indah dan estetik untuk rumah kamu. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download