BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Desain Kamar Tidur Pria Keren dan Estetik
0
0

7 Desain Kamar Tidur Pria Keren dan Estetik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Setiap orang pastinya mempunyai gambaran kamar favoritnya masing-masing. Wanita biasanya identik dengan kamar yang penuh dekorasi dan warna-warna yang lebih berani. Sedangkan pria condong lebih simple mulai dari segi tampilan desain hingga warna-warna yang cenderung menampilkan nilai gentleman. Tidak heran bila desain kamar tidur pria yang keren dan estetik akan terlihat lebih sederhana.

Temukan kamar tidur pria terbaik melalui aplikasi Pinhome yang menyediakan informasi Rumah Ekslusif. Tersedia data rumah bekas di Bogor seperti Green Paradise City hingga perumahan baru di Kabupaten Bekasi yang dekat dengan Sekolah Ananda Bekasi dan sebagainya.

Desain Kamar Tidur Pria

Bagi kamu yang sedang  mencari inspirasi dalam menata dan mendesain kamar impian untuk pria. Kamu bisa simak beberapa inspirasi desain kamar tidur pria sederhana berikut ini!

1. Kamar Tidur Pria dengan Warna-Warna Netral

Warna-Warna Netral Pada Kamar Tidur Pria
Source : Pinterest

Tampilan desain kamar tidur pria yang modern dan maskulin bisa didapatkan dengan penggunaan warna-warna netral di setiap dekorasi, furniture dan warna cat kamar. Hindari pengaplikasian warna terang yang lebih berani pada tampilan kamar dengan beraneka motif. Hal ini bisa merusak tampilan maskulin yang kamu inginkan di kamar tidur pria impian.

Baca juga: 10 Desain Kamar Tidur Mewah Untuk Master Bedroom

2. Kamar Tidur Pria dengan Lampu Gantung Modern

Hias Dinding dengan Lampu Gantung yang Modern
Source : Pinterest

Untuk menciptakan desain kamar tidur pria yang maskulin, kamu bisa mendekorasi dinding atas dengan lampu gantung yang modern ini. Lampu gantung seperti ini bisa memberikan nilai yang tampak lebih lapang pada kamar yang minimalis.

Kamu bisa menempatkannya di dekat kasur tidurmu. Dengan sentuhan warna netral dan lampu gantung yang modern ini sukses membuat kamar pria impian yang maskulin dan modern.

Baca juga: Ini Dia 15 Desain Kamar Tidur Unik dan Kreatif untuk Ditiru

3. Kamar Tidur Pria dengan Nuansa Alam

Kamar Tidur Pria dengan Nuansa Alam
Source : Pinterest

Memberikan nuansa alam di kamar tidur pria juga bisa kamu tiru, lho. Kamu bisa meletakkan beberapa tanaman hijau hias di samping tempat tidur. Ini akan memberikan kesan yang lebih alami ke dalam kamar kamu nantinya.

Tanaman-tanaman ini juga berguna sebagai penyeimbang nuansa maskulin yang diberikan pada penggunaan warna gelap atau netral. Selain itu, desain seperti ini juga bisa menciptakan suasana yang lebih asri dan juga sejuk pada desain kamar tidur pria minimalis ini.

4. Kamar Tidur dengan Sentuhan Black and White

Source : Thietkeshome

Pilihan desain kamar tidur pria sederhana dengan black and white seperti ini bisa kamu aplikasikan pada kamar tidur pria minimalis. Dengan sentuhan warna yang gelap sekaligus terang ini juga akan memberikan kesan maskulin yang minimalis.

Tambahkan dekorasi dinding seperti lukisan berukuran besar yang simple dan menarik. Pelengkap lampu di setiap sudut ini juga bisa membuat tampilan kamar tidur pria minimalis jadi tampak lebih klasik dan lapang.

Baca juga: 5 Tips Desain Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

5. Kamar Tidur Lapang dengan Cermin Besar

Lebih Lapang dengan Cermin Berukuran Besar
Source : Pinterest

Tampilan maskulin pada kamar tidur pria bisa diberikan dekorasi secukupnya pada rak dinding yang simple namun terkesan klasik. Untuk kamar yang minimalis, kamu bisa memberikan efek luas dengan memajang cermin besar di dinding. Cermin tentunya mampu membuat ruangan sempit jadi tampak lebih lapang dengan efek yang diberikannya.

6. Kamar Tidur Pria dengan Konsep Retro

Kamar Tidur Pria dengan Konsep Retro
Source : Pinterest

Konsep retro memang sedang populer saat ini. Tentunya kamu juga bisa mengaplikasikan konsep retro untuk kamar tidur pria. Gunakanlah rak dinding dari besi yang menjulang panjang seperti ini.

Desain ini juga membuat kamar jadi tampak beda dari yang lain dan pastinya unik. Mendekor kamar dengan furniture kayu box ini juga bisa kamu tiru untuk kamar tidur pria.

Agar tampilannya semakin retro, gunakanlah dekorasi dengan jam dinding vintage. Desain jam dinding ini juga memiliki gaya klasik bak eropa. Pastinya cocok banget disandingkan dengan kamar tidur pria berkonsep retro. Umumnya, harga jam dinding vintage ini kisaran Rp 53 ribuan saja. Kamu bisa membelinya di online shop atau toko fisik.

7. Kamar Tidur Pria Industrial

Source : Etsy

Kesederhanaan adalah fokus utama dalam menciptakan suasana nyaman. Desain kamar tidur pria sederhana ini memiliki minim hiasan dan ornamen.

Bagian dinding dan lantainya dihiasai warna netral seperti abu-abu atau beige maupun putih. Furnitur yang digunakannya juga sangat minimalis dengan bentuk simpel. Mungkin akan terlihat keren karena desain kamar satu ini menerapkan konsep industrial.

Semua inspirasi desain kamar tidur pria di atas sebenarnya bisa diterapkan oleh siapa saja, baik itu desain klasik, modern maupun sederhana. Tapi dalam menata dan mendesain kamar para pria tidak hanya estetikanya saja yang perlu dipertimbangkan, melainkan aspek fungsional pada furniture pilihan serta elemen dekorasi yang juga harus diperhatikan.

Baca juga: Tips Desain Kamar Tidur Simpel dan Nyaman!

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Dewe Residence dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download