BlogPemilik PropertiDesain HunianUnik Banget! Ini Cara Pasang Dekorasi Piring di Dinding
0
0

Unik Banget! Ini Cara Pasang Dekorasi Piring di Dinding

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Bryan Dharmanta

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
dekorasi dinding rumah dengan piringtop-right-banner

Dinding rumah yang polos tentu akan terlihat sangat membosankan dan jenuh untuk dipandang. Beberapa orang akan senang untuk mendekorasi dinding rumah menggunakan beberapa bahan. Salah satunya adalah melakukan dekorasi dinding rumah dengan piring.

Beberapa waktu ini ternyata terdapat orang yang menghias kekosongan dinding rumahnya dengan piring. Deretan piring-piring yang ada ditembok menghasilakan karya seni yang sangat unik. Berikut ini adalah cara menjadikan piring sebagai dekorasi dinding.

Baca juga: Tips Dekorasi Rumah

Tips dan Rekomendasi Dekorasi Dinding Rumah Dengan Piring

Membuat dekorasi dinding rumah dengan piring tentu bukan hal yang sulit. Berikut beberapa referensi dan tips yang bisa digunakan.

Buatlah Terlebih Dahulu Perencanaan Penempatan Piring

dekorasi dinding rumah dengan piring
Source : Dekoruma

Sebelum melakukan dekorasi dindingm rencanakanlah terlebih dahulu letah piring-piring tersebut.  Carilah beberapa reverensi desain dekorasi dinding dengan piring di internet. Lebih baik munculkanlah ide kreatif anda sendiri untuk merancang dekorasi dinding, karena hal tersebut akan lebih terlihat unik karena hasil karya Anda sendiri.

Gunakanlah Dekorasi Dinding Rumah Dengan Piring Warna Putih

dekorasi dinding rumah dengan piring
Source : Rumahhokie.com

Piring yang berwarna putih pasti sangat mudah ditemukan. Piring ini biasanya terdapat di toko-toko perabotan dan penjuan barang bekas dengan bentuk yang beraneka ragam. Padukanlah beberapa piring hiasan dinding yang berwarna putih dengan warnah lain sehingga warna putih akan menjadi titik yang cantik.

Baca juga: Desain Ruang Tamu Minimalis

Cari Beberapa Referensi Cara Menggantungkan Piring

Source : Ruangarsitek.id

Gunakanlah beberapa pengait dengan bahan logam berbentuk cincin yang biasanya terdapat bingkai dibelakangnya. Gantungan ini mudah ditemui di toko-toko perabotan. Tempelkanlah pengait tersebut ke piring menggunakan lem yang kuat supaya tidak lepas.

Beberapa toko biasanya menjual pengait yang dapat dipasang dan dilepas kapan saja. Usaplah bagian perekat tersebut ketika ingin melepas gantungan dari piring kemudian rendamlah piring didalam air. Metode yang lebih unik yaitu mengganti gantungan besi tersebut menggunakan penjepit kertas. Caranya ialah hanya cukup tempelkan penjepit kertas menggunakan lem yang kuat dibelakang piring hiasan dinding.

Tandailah Terlebih Dahulu Area Yang Hendak Dihiasi Piring

Source : LINE Today

Buatlah desain hiasan dekorasi piring anda terlebih dahulu. Gambarlah bagian-bagian yang hendak Anda pasangi piring ditembok. Hitunglah berapa tinggi serta lebar bagian yang dibutuhkan untuk mendekorasi dinding. Tandailah area piring menggunakan selotip berwarna. Lakukan pemasang piring dimulai dari bagian bawah, tengah lalu keatas. Pastikan piring hiasan dinding telah tertata rapi dan sesuai dengan desain yang anda buat.

Itulah beberapa cara untuk menjadikan dekorasi dinding unik menggunakan piring. Ide kreatif menggunakan piring sebagai hiasan rumah perlu dikembangkan. Hal ini dapat membuat anda betah dan merasa tidak jenuh ketika menatap dinding-dinding rumah anda dipenuhi hiasan unik dan indah.

Baca juga: Desain Rumah Modern


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Citra Sentul Raya dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download