BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Looks Keramik Kamar Mandi Hitam yang Elegan
0
0

10 Looks Keramik Kamar Mandi Hitam yang Elegan

Dipublikasikan oleh Ramanda Salsa dan Diperbarui oleh Ramanda Salsa

Apr 5, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Pernah terpikirkan untuk membuat tampilan kamar mandi berbeda? Kamu bisa bermain dengan warna dari keramik kamar mandi. Tidak perlu takut memilih keramik kamar mandi hitam karena jika pintar memadukannya, kamar mandimu akan tetap terlihat dinamis tapi juga elegan dan mewah.

Keramik kamar mandi warna hitam juga hadir dengan motif dan pola berbeda-beda sehingga mudah dipadukan dengan berbagai perlengkapan atau pun warna lain. Mulai dari tampilan minimalis hinggai oriental bisa kamu wujudkan, Pins! Seperti apa rekomendasinya? Intip langsung yuk!

Motif Oriental Black

Source : Dlghtd

Motif oriental warna hitam akan memberi kesan misterius tapi juga dinamis yang cantik. Nuansa yang tidak monoton tapi tetap ceria juga bisa ditimbulkan tergantung pola atau motif oriental yang dipilih. Dijamin makin ciamik kamar mandimu, Pins!

Namun yang harus diperhatikan, pemasangan keramik oriental di seluruh bagian lantai atau dinding akan menimbulkan kesan sesak. Akali dengan hanya memasang motif oriental hitam ini di bagian tertentu saja atau dengan pola selang-seling agar visualisasi keramiknya tetap hidup tapi tidak berlebihan.

Baca Juga: 10 Keramik Kamar Mandi Warna Cerah yang Tidak Norak

Motif Kayu Hitam

Nuansa alam dan natural bisa ditimbulkan dari keramik hitam bermotif kayu yang cantik dan juga elegan. Corak kayu akan memberi kesan menyatu dengan alam sehingga cocok dipadukan dengan dekorasi atau hiasan tanaman di kamar mandi.

Selain itu, motif keramik kayu berwarna hitam dipercaya sangat eye catching dan memberikan kesan mewah jika dipasang di kamar mandi rumah.

Keramik Pola Papan Catur

Source : Real Homes

Motif checkered juga dianggap tidak akan pernah salah diaplikasikan pada keramik rumah, termasuk kamar mandi. Kamu bisa memilih satu keramik yang memang sudah bermotif kotak-kotak hitam putih, atau menyusun keramik hitam dan putih berselang-seling agar tercipta nuansa papan catur.

Pemilihan pola keramik hitam dan putih untuk kamar mandi ini diklaim memberikan kesan chic. Untuk perlengkapan atau bagian lainnya pun, Kamu bisa memilih warna lain seperti biru bahkan kuning. Warna hitam dan putih tersebut bersifat netral.

Motif Teraso Hitam

Jangan remehkan motif ‘berantakan’ dari keramik teraso. Jika memilih warna dominan hitam dan putih, abu-abu serta emas sebagai warna percikannya, dijamin kamar mandimu semakin terlihat modern dan berkelas.

Siapa sangka motif teraso ini mampu memberikan ilusi ruangan yang lebih tenang dan tidak membosankan. Hal tersebut dikarenakan ada gaya artistik tersendiri yang ditonjolkan. Hal ini karena teraso adalah campuran dari kaca, pecahan marmer serta semen dan pasir. Meski dominan hitam yang dipilih, kamar mandi akan otomatis terlihat dinamis.

Keramik Hexagon Hitam

keramik kamar mandi hitam
Source : Architectural digest

Jika bosan dengan keramik persegi empat atau kotak yang monoton, coba pilih keramik hitam dengan bentuk segi enam atau hexagonal. Penyusunannya tidak terlalu sulit dibandingkan bentuk mozaik, serta bisa dipadukan dengan warna lain yang senada seperti putih atau krem dan abu-abu.

Tapi yang harus diperhatikan untuk keramik hexagon ini memiliki lebih banyak garis sela antar keramiknya yang rawan kotor. Sehingga harus lebih rajin dalam hal kebersihan rutinnya, Pins!

Keramik Hitam Borderless

Selain keramik hitam biasa, coba pilih keramik yang bisa dipasang sangat berdekatan sehingga list putih atau sela antar keramiknya tidak terlalu nyata. Tampilan ini akan semakin menambah kesan elegan dan mewah serta tegas di area kamar mandi.

Apalagi jika didukung dengan perlengkapan dan peralatan lain yang serba putih di kamar mandi, gaya modern akan semakin terlihat dan sedap dipandang. Coba pilih wastafel, kloset dan meja atau lemari penyimpanan yang berwarna putih.

Baca Juga: 17 Motif Keramik Dinding Kamar Mandi Simpel dan Kekinian

Keramik Marmer Hitam

keramik kamar mandi hitam
Source : Awesome Decors

Hitam tidak harus selalu solid dan warna blok yang membosankan. Ada pilihan keramik hitam tipe marmer yang pasti memberikan kesan elegan dan mewah selayaknya material marmer atau granit pada umumnya.

Keramik Hitam dan Abu-abu

keramik kamar mandi hitam
Source : Denilson Machado – MCA Estùdio

Selain putih untuk menemani nuansa elegan dan tegas pada keramik hitam, Kamu bisa memilih warna abu-abu muda. Cocok sekali untuk dikombinasikan di kamar mandi. Cara ini dianggap cantik untuk tetap membentuk gaya minimalis tapi bosan dengan warna putih.

Selain keramik abu-abu, furnitur atau peralatan lain di kamar mandi juga bisa dipilih yang berwarna abu-abu. Jika tidak terlalu suka banyak permainan warna, coba aplikasikan si warna abu-abu di bagian yang tidak terlalu besar seperti tempat tisu, kotak sabun dan dekorasi simpel lainnya.

Keramik Hitam Putih Acak

Coba pilih keramik hitam dan keramik putih tapi dipasang secara acak agar menimbulkan sisi tidak monotonnya. Pola acak ini juga bisa membentuk pola tetris yang klasik. Permainan warna ini akan sangat cocok dipasang dengan keramik berwarna hitam dan putih baik di dinding maupun di lantai.

Penggunaan keramik warna hitam dan putih yang disusun secara acak ini juga tengah digandrungi di media sosial, lho. Hal tersebut dikaranekan polanya yang unik dianggap sangat ‘Instagramable’.

Keramik Hitam Paduan Elemen Putih

keramik kamar mandi hitam
Source : Freepik/rawpixel

Pilihan lain yang tidak pernah salah untuk diterapkan di kamar mandi adalah keramik kamar mandi hitam untuk lantai. Sementara bagian lain berwarna putih akan jadi paduan yang tidak hanya elegan, tapi juga minimalis dan simpel.

Itu dia tadi rekomendasi keramik kamar mandi hitam yang elegan, semoga membantu referensi pilihanmu ya!

Baca Juga: 10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Biru yang Menenangkan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download