BlogPemilik PropertiDesain HunianKesalahan Saat Membuat Denah Rumah Minimalis
0
0

Kesalahan Saat Membuat Denah Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 4, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
kesalahan saat membuat denah rumah minimalistop-right-banner

Jika kita tidak membuat denah rumah dengan baik, otomatis rumah yang telah dibangun jadi salah dan tidak memenuhi harapan dan kebutuhan dari seluruh penghuni rumah. Apalagi untuk denah rumah minimalis yang lebih menitik beratkan fungsi. Saat ini, banyak sekali orang yang melakukan kesalahan saat membuat denah rumah minimalis.

Pinhome – Saat ini, rumah minimalis menjadi salah satu solusi hunian favorit bagi kaum milenial untuk memiliki hunian impian. Harganya yang lebih murah daripada tipe hunian lain dan juga menjadi jawaban atas terbatasnya lahan seakan tepat untuk kondisi anak muda saat ini yang memang menginginkan rumah tempat tinggal sendiri dalam jangka waktu lebih cepat.

Baca Juga: 

Kesalahan Saat Membuat Denah Rumah Minimalis

denah rumah minimalis
Source : Pexels

Lahan yang terbatas dari ruman minimalis tidak seharusnya selalu menjadi halangan untuk Pins. Inilah mengapa rumah minimalis sering mengadopsi konsep open space. Dalam ilmu feng shui, rumah dengan konsep terbuka akan mengundang rejeki dan orang-orang yang baik untuk bertandang ke rumah kita. 

1. Luput Mempertimbangkan Posisi Dapur Dengan Matang

Kesalahan yang biasanya dilakukan oleh orang yang baru saja membuat denah rumah adalah tidak memberikan pintu langsung yang menghadap ke arah dapur. Akibatnya, seringkali pengunjung rumah harus berjalan jauh melewati pintu utama dan ruang tamu. Padahal posisi pintu ini penting agar tamu yang sedang berkunjung tidak merasa kesulitan untuk mengakses dapur.

Baca Juga:

2. Kesalahan Saat Membuat Denah Rumah Minimalis, Mengabaikan Posisi Kamar Tidur

kesalahan saat membuat denah rumah minimalis

Tidak hanya mempertimbangkan posisi dapur, Pins juga harus pandai-pandai menempatkan posisi kamar tidur. Walaupun berkonsep open space, kamar tidur tetap harus dibuat private di denah rumah minimalis kita. Akan jauh lebih baik jika Pins meletakkan kamar tidur di bagian tengah atau belakang rumah karena jauh dari keramaian.

Sehingga Pins sekeluarga bisa mendapatkan tidur nyenyak yang berkualitas maksimal. Sebaliknya, sangat tidak disarankan untuk membangun kamar tidur yang dekat dengan halaman rumah atau jalanan karena hal ini akan membuat tidur dan istirahat Pins jadi tidak sempurna.

Baca Juga: Cara Membuat Denah Rumah Tinggal

3. Acuh Kepada Kebutuhan dari Masing-Masing Penghuni Rumah

Entah itu besar atau kecil, rumah selalu menjadi tempat terbaik untuk berlindung, bersantai dan berkumpul bagi para penghuninya. Untuk itu, alangkah lebih baik kalau Pins membuat denah rumah minimalis yang memperhatikan kebiasaan dari tiap penghuni.

Misalnya, pasangan Pins sering bekerja dari rumah atau memiliki banyak proyek sampingan, akan sangat berarti bagi mereka jika Pins membuat sebuah tempat yang khusus sebagai tempat bekerja. Meski kelihatannya sepele, Pins bisa membuat kualitas hidup setiap penghuni rumah meningkat dengan baik.

Baca Juga: 

4. Mengabaikan Kepentingan Tempat Parkir Kendaraan

kesalahan saat membuat denah rumah minimalis

Meskipun serba simpel, tempat parkir adalah salah satu komponen rumah yang penting. Untuk mengakali lahan rumah yang sempit, ada baiknya untuk menempatkan garasi di bagian depan rumah agar kendaraan Pins tidak mengganggu jalur pergerakan keluarga sehari-hari serta tidak menghalangi akses para pengunjung ke dalam kawasan rumah.

Baca Juga: Pelajari Denah Rumah Minimalis Sebelum Membangun Rumah

Urgensi dari Denah Rumah Minimalis

kesalahan saat membuat denah rumah minimalis

Membuat denah rumah minimalis sebenarnya adalah salah satu proses penting yang harus dimiliki oleh para pemilik lahan dan properti. Apalagi untuk Pins yang memiliki lahan yang terbatas, pastinya perlu memutar otak lagi untuk bisa mencukupi berbagai macam kebutuhan seluruh penghuni rumah ke dalamnya.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang memandang pentingnya pembuatan denah rumah minimalis ini sebelah mata. Meskipun sudah membuat denah, kenyataannya beberapa kebutuhan dari masing-masing penghuni rumah tidak terwadahi ataupun melakukan beberapa kesalahan klasik yang sebelumnya sudah pernah disebutkan. 

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download