BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Dekorasi Kos Murah Namun Estetik
0
0

10 Ide Dekorasi Kos Murah Namun Estetik

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
dekorais kostop-right-banner

Kamar kost merupakan tempat tinggal sementara yang umumnya disewakan dengan harga terjangkau. Umumnya kamar kost juga memiliki tampilan yang standar atau biasa saja. Itulah kenapa banyak orang yang membuat ide dekorasi kos sendiri agar kamar terasa lebih nyaman untuk ditempati.

Namun masih banyak orang yang ragu dekorasi kos sendiri karena memiliki budget yang terbatas. Padahal kamu bisa membuat ide dekorasi kos murah namun tetap terlihat estetik dengan memanfaatkan barang-barang disekitar.

Yuk intip beberapa ide dekorasi kamar kos yang bisa membuat kamar kamu jadi lebih estetik.

Baca juga: 5 Tips Hemat Biaya Sewa kos

Ide Dekorasi Kos Menarik

Meskipun budget untuk dekorasi terbatas, bukan berarti kos harus terlihat membosankan. Dengan sedikit kreativitas dan inovasi, kamu dapat mengubah kamar kos menjadi tempat yang nyaman dan menarik tanpa harus menguras kantong.

Tips ini tidak hanya bisa diterapkan untuk kamu yang tinggal di kamar kos. Kamu yang tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor juga bisa menggunakan tips dekorasi kos murah ini.

1. Perabotan Bekas yang Direnovasi

dekorais murah
Source : Pinhome

Cari perabotan bekas yang masih layak pakai seperti kursi, meja, atau lemari di pasar loak atau online. Kemudian, renovasi perabotan tersebut dengan memberikan sentuhan cat baru atau perbaikan kecil lainnya.

Kamu juga bisa memanfaatkan kayu palet bekas pabrik untuk membuat meja dan kursi bergaya rustic. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan perabotan yang unik dan estetik dengan harga yang murah.

2. Menambahkan Tanaman Hias

dekorais murah
Source : Pinhome

Tanaman hias dapat memberikan sentuhan segar dan alami pada kosmu. Pilih tanaman yang mudah perawatannya seperti tanaman kaktus atau tanaman indoor lainnya. Letakkan tanaman-tanaman ini di sudut-sudut kos atau di atas meja untuk memberikan nuansa alami yang menyegarkan.

3. Wallpaper Dinding yang Murah

dekorais murah
Source : Pinhome

Jika dinding kosmu terlihat polos dan membosankan, kamu dapat menggunakan wallpaper dinding yang murah untuk memberikan sentuhan berbeda.

Bisa juga menggunakan WPC untuk dinding dan lantai vinyl agar rumah terlihat lebih segar. Pilih motif atau warna yang sesuai dengan selera kamu untuk menciptakan tampilan yang lebih menarik.

4. Lampu Tambahan

dekorais murah
Source : Pinhome

Tambahkan lampu tambahan seperti lampu tidur atau lampu meja untuk memberikan penerangan yang cukup dan juga memberikan sentuhan dekoratif pada kosmu. Pilih lampu dengan desain yang unik atau warna yang menarik untuk menambah kesan estetik.

5. Pemanfaatan Kain Bekas

dekorais murah
Source : Pinhome

Kain bekas seperti kain batik atau kain tenun dapat digunakan sebagai alas meja, penutup kursi, atau bahkan sebagai hiasan dinding. Selain dapat menghemat biaya, penggunaan kain bekas juga dapat memberikan sentuhan tradisional yang unik pada kosmu.

6. Galeri Foto atau Lukisan

dekorais kos
Source : Pinhome

Buat galeri foto atau lukisan dengan menggunakan bingkai foto bekas atau bingkai foto murah yang dapat kamu beli di toko-toko serba ada. Susun foto atau lukisan tersebut di dinding kosmu untuk memberikan sentuhan personal yang indah.

Baca juga: 13 Desain Rumah Kos Kosan yang Sehat

7. Pencahayaan yang Baik

dekorais kos
Source : Pinhome

Pastikan kosmu memiliki pencahayaan yang cukup dengan menggunakan lampu yang terang dan efisien. Pencahayaan yang baik dapat menciptakan atmosfer yang nyaman dan menyenangkan di dalam kosmu.

8. Perabotan Lipat

dekorais kos
Source : Pinhome

Gunakan perabotan lipat seperti meja lipat atau kursi lipat untuk menghemat ruang dan membuat kos terlihat lebih luas. Perabotan lipat juga memudahkan kamu dalam membersihkan kos dan mengatur ulang tata letak perabotan.

9. Hiasan Dinding dari Barang Bekas

dekorais kos
Source : Pinhome

Manfaatkan barang-barang bekas seperti piring pecah, kaca bekas, atau bingkai foto rusak untuk membuat hiasan dinding yang unik. Kamu dapat membuat mozaik dengan menggunakan potongan-potongan barang bekas tersebut untuk menciptakan dekorasi dinding yang estetik dan murah.

10. Pewarnaan Ulang

dekorais kos
Source : Pinhome

Jika dinding kosmu terlihat kusam atau sudah mulai mengelupas, kamu dapat melakukan pewarnaan ulang dengan cat dinding yang murah. Pilih warna cat yang cerah dan menyenangkan seperti cat warna pink peach atau cat dinding corak geometris untuk memberikan tampilan yang segar dan menarik pada kosmu.

Dengan menerapkan ide-ide dekorasi kos murah namun estetik di atas, kamu dapat mengubah kosmu menjadi tempat yang nyaman dan menarik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Selamat mencoba!

Baca juga: 5 Tips Interior Ruang Usaha dari Ikea

Source Feature Image: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download