BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Tips Interior Ruang Usaha dari Ikea
0
0

5 Tips Interior Ruang Usaha dari Ikea

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
interior ruang usahatop-right-banner

Ikea dikenal sebagai merek perabotan yang mengutamakan desain fungsional dan estetika yang menarik. Bagi pemilik bisnis, merancang interior ruang usaha dengan baik adalah langkah penting untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan produktif bagi karyawan serta menarik bagi pelanggan.

Apalagi jika bisnismu di sekitaran perumahan di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa. Tentu kamu memerlukan desain yang menarik karena banyak Rumah Ekslusif menarik di sekitaran daerah ini yang bisa berpeluang menjadi customer kamu.

Berikut adalah lima tips dari Ikea untuk desain interior ruang usaha yang efisien dan menarik:

Ide Interior Ruang Usaha dari Ikea

Berikut beberapa tips yang dapat Pins terapkan dalam desain interior ruang usaha dari Ikea:

1. Interior untuk Usaha Clothing

contoh desain dari ikea untuk pakaian
Source : IKEA

Jika usaha kamu adalah dalam bidang clothing seperti jeans, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memberikan sorotan lebih pada produk kamu. Pertama, gunakan rak-rak yang ramping, simetris, dan stylish. Rak-rak ramping ini tidak hanya akan memberikan daya tarik pada toko, tetapi juga membuat tampilan produk kamu lebih menarik.

Selain itu, meja tomaryd dengan desain modern dan ramping bisa digunakan untuk menampilkan tumpukan celana jeans yang dijual secara rapi. Gunakan juga rak penyimpanan elvarli untuk menyimpan barang-barang dengan lebih elegan. Untuk bagian dinding, kamu bisa menggunakan ubin geometris untuk menciptakan kesan yang kuat dan menarik perhatian pelanggan.

Pastikan juga meja pada bagian tengah toko tidak terlalu banyak, cukup sedikit saja agar toko terasa terbuka dan nyaman bagi pelanggan yang ingin berbelanja. Dengan melakukan perubahan ini, kamu dapat meningkatkan daya tarik toko kamu dan membuat produk kamu lebih menonjol di mata pelanggan.

2. Interior untuk Usaha Kecantikan

contoh desain dari ikea untuk kecantikan
Source : IKEA

Gunakan perabotan minimalis untuk membuat interior ruang usaha kecantikan kamu terkesan besar. Letakkan meja besar di tengah toko untuk memudahkan pelanggan melihat dan mencoba produk. Pilih meja putih dengan tekstur arkesun untuk memberikan kesan alami.

Untuk bagian display belakang, gunakan unit rak dengan rangka bawah agar produk bisa disusun dengan simetris. Selain membantu dalam pengorganisasian produk, tampilan keseluruhan akan terasa lebih menyenangkan.

Untuk bagian dinding, Pins bisa menggunakan kayu parket atau WPC untuk membuat dinding yang menarik. Dengan sedikit sentuhan kreatif dari lantai vinyl, ruang usaha kecantikan Anda akan terlihat lebih menarik dan nyaman bagi pelanggan.

Baca juga: 5 Kelebihan dan Kekurangan dari Lantai Vinyl yang Perlu Diketahui

3. Interior untuk Usaha Wedding Planner

interior ruang usaha
Source : IKEA

Interior ruang usaha wedding planner harus dibuat hangat dan ramah agar customer bisa betah. Pilihan menggunakan sofa di bagian depan untuk menyambut tamu dan berkonsultasi sangat tepat.

Untuk area mencicipi wedding cake, meja Trotten dari Ikea dengan warna putih yang agak tinggi akan memberikan kesan bersih dan elegan. Pisahkan ruang untuk mencicipi kue dengan ruang display untuk pakaian pengantin akan membuat pengalaman pelanggan lebih fokus dan nyaman.

Perabotan yang fleksibel juga akan membantu dalam penyesuaian ruangan jika membutuhkan space yang lebih besar untuk acara khusus. Hal ini akan memberikan kesan profesional dan mengakomodasi berbagai kebutuhan pelanggan dengan baik.

Baca juga: 10 Rekomendasi Warna Cat Toko Bagian Depan yang Menarik

4. Interior untuk Usaha Salon

interior ruang usaha
Source : IKEA

Salon haruslah dibuat menyenangkan. Penggunaan rak terbuka untuk menampilkan berbagai macam produk kecantikan akan menambah daya tarik salon dan juga memudahkan pelanggan dalam memilih produk yang mereka inginkan.

Memberikan cermin besar juga penting untuk memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk menata diri mereka sendiri sebelum atau sesudah perawatan. Ruangan tunggu juga tidak boleh diabaikan, karena salon kecantikan seringkali memerlukan waktu yang cukup lama. Penggunaan meja kecil yang simpel dan sofa yang nyaman akan memberikan kenyamanan kepada pelanggan yang sedang menunggu.

Dengan merancang interior salon yang menyenangkan dan nyaman, diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pelanggan dan membuat mereka kembali lagi di masa mendatang.

5. Interior untuk Usaha Kebutuhan Rumah Tangga

interior ruang usaha
Source : IKEA

Kamu yang menjual bahan rumah tangga wajib memiliki interior ruang usaha yang terkesan bersih. Gunakan rak yang simpel agar produk terlihat lebih menonjol.

Selain itu, penggunaan meja stackable untuk kursi akan sangat membantu dalam menghemat ruang, terutama jika kursi tidak sedang digunakan.

Dengan merancang interior yang bersih dan rapi, diharapkan dapat memberikan kesan yang baik kepada pelanggan dan membuat mereka merasa nyaman saat berbelanja. Selain itu, ruangan yang terorganisir dengan baik juga akan memudahkan pelanggan dalam mencari produk yang mereka butuhkan.

Itulah beberapa rekomendasi interior ruang usaha dari Ikea yang bisa kamu jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat!

Baca juga 13 Desain Toko Minimalis Kecil untuk Usaha UMKM

Source Feature Image: IKEA


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download