BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Gedung Modern yang Punya Ciri Khas
0
0

10 Desain Gedung Modern yang Punya Ciri Khas

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Sep 9, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Akhir-akhir ini banyak arsitek atau desainer ternama di dunia telah menunjukan hasil karyanya yang sangat menakjubkan dengan menghadirkan bangunan atau gedung yang unik, menarik, dan mewah. Pada artikel kali ini, Pinhome telah merangkum beberapa desain gedung modern yang memiliki ciri khasnya tersendiri.

Banyak gedung-gedung yang mempunyai desain yang sangat menakjubkan di berbagai Negara tersebut. Gedung-gedung tersebut pun saat ini tengah dilakukan proses pembangunan.

Kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue yang mempermudah proses pembelian dan penjualan properti. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu estimasi harga rumah bekas di Jakarta Timur atau perumahan di BSD

Baca juga:

Desain Gedung Modern yang Punya Ciri Khas

1. Songjiang Hotel

Source : Dezeen

Songjiang hotel adalah salah satu hotel mewah yang dibangun di Cina, tepatnya di distrik songjiang, Shanghai. Hotel ini dibangun dengan konsep yang sangat menawan, karena dibangun persis bersebelahan dengan air terjun dan berada di lembah dengan kedalaman 90 meter.

Hotel dibangun oleh tim arsitek Atkins bekerja sama dengan pengembang Cina, Rencananya hotel tersebut akan dibangun dengan memiliki 393 kamar tidur, kafe, dan restoran yang di bangun di bawah permukaan air. Nantinya pastinya akan menjadi tempat yang sangat cocok bagi pecinta olahraga adventur. Hal ini dikarenakan nantinya akan disediakan berbagai fasilitas olahraga yang bisa memacu adrenalin seperti bungee jumping dan panjat tebing.

2. Jeddah Tower

Source : Wikimedia Commons

Gedung yang satu ini dikenal juga dengan nama Kingdom Tower, gedung ini dibangun dengan biaya yang mencapai 1,23 miliar dolar AS di Jeddah, Saudi Arabia. Gedung ini telah diarsiteki oleh Andrian Smith tersebut nantinya dapat menjadi gedung tertinggi di dunia mengalahkan gedung Burj Khalifa di Dubai.

Jika dilihat dengan seksama, gedung yang ini mempunyai desain arsitektur yang sangat menawan, bentuknya meruncing menjual ke atas. Gedung ini juga nantinya akan dibangun setinggi 1000 meter dan akan diisi hotel mewah, kondominium, kantor, dan tempat observarsi.

3. Dawang Mountain Resort

Source : ArchDaily

Menyambut Olimpiade Musim Dingin 2022, Pemerintah Cinta saat ini sedang membangun sebuah resor pegunungan yang diberi nama Dawang Mountain Resort di kota Changsha, Cina. Resort yang satu ini mempunyai banyak sekali fasilitas yang sangat mewah, contohnya seperti kolam renang mewah, taman air, restoran, ski di dalam ruangan, dan area perbelanjaan dengan luas total mencapai 120.000 m2.

Proyek yang dibangun dengan menggunakan konsep Entertaiment Ice World satu ini juga mempunyai sebuah menara dengan tinggi 100 meter yang bisa menampung 270 kamar, dan diperkirakan tempat yang satu ini akan menjadi area yang paling banyak dikunjungi oleh para penggemar olahraga dingin di seluruh dunia.

4. Dubai Pearl

Dubai Pearl adalah sebuah proyek mixed use yang dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab. Komplek yang satu ini mempunyai empat menara dengan 1.490 unit apartemen, 60 restoran dan tujuh hotel berbintang lima. Mega proyek yang satu ini dibangun dengan nilai investasi mencapai 6 miliar dolar. Proyek ini juga dibangun dengan menggunakan desain gedung yang sangat menarik. Rencananya kawasan terpadu yang satu ini akan selesai dibangun pada tahun 2018.

5. World One Tower

Gedung yang memiliki desain menakjubkan satu ini terletak di India. Dan diberi nama Wold One Tower, gedung yang satu ini akan menjadi tower residensial tertinggi didunia. World One Tower yang diarsiteki oleh Pei Cobb Freed dan Partnernya ini, jika diperhatikan bentuk gedungnya sangatlah unik, interior gedung ini juga pasti nya dibuat dengan sangat mewah dengan menggandeng Giorgio Armani sebagai desainer interiornya.

6. Agora Garden Tower

Agora Garden Tower adalah sebuah gedung yang dibangun di Taiwan, dan di arsiteki oleh Vincent Callebaut, apartemen yang satu ini memiliki tampilan yang sangat unik, karena bentuknya memutar mirip seperti logo DNA.

Selayaknya apartemen mewah, hunian tinggi yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti kolam renang, fasilitas olahrga, rooftop clubhouses, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, apartemen yang satu ini juga dibangun dengan bahan bangunan yang ramah lingkungan.

7. King Abdullah Petroleum Studies & Research Center

King Abdullah Petroleum & Research Center (KAPSARC) adalah suatu gedung unik yang dibangun di Riyadh, Arab Saudi. Gedung yang satu ini mulai dibangun pada tahun 2010 dan digunakan sebagai tempat organisasi nonprofit yang akan meneliti tentang ekonomi, teknologi, dan energi.

8. Shanghai Tower

Source : Wikipedia

Bangunan yang satu ini terletak di Lujiazui, Pudong, Shanghai. Gedung yang satu ini menjadi menara tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa. Gedung ini dirancang oleh Gensler dan mempunyai tampilan eksterior yang sangat mengagumkan, bentuk fasadnya dibuat memutar sehingga bisa mengurangi 24 persen beban angin jika terjadi badai.

9. Cobra Tower

Cobra towers ialah sebuah gedung yang dibangun di Kuwait, sesuai dengan namanya, desain arsitektur gedung ini dibangun memutar seperti seekor ular kobra. Keberadaan gedung yang satu ini akan melengkapi maraknya pembangunan gedung pencakar langit di Kuwait.

10. Burj Khalifa

Burj khalifa merupakan sebuah gedung pencakar langir yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pada tanggal 4 Januari 2010. Ketinggian dari gedung ini mencapai 828 meter. Burj khalifa merupakan bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia.

Gedung yang satu ini menggunakan lift yang memiliki kecepatan mencapai 60 km/jam atau 16,7 m/s. Kecepatan ini merupakan yang tercepat di dunia. Gedung ini juga memiliki 160 lantai. Jumlah lantai tersebut membuatnya mencatat rekor sebagai bangunan dengan paling banyak lantai di dunia.

Itu dia beberapa desain gedung modern yang memiliki ciri khasnya tersendiri. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download