BlogPemilik PropertiDesain HunianCara Memaku Dinding Agar Tidak Retak Paling Ampuh
0
0

Cara Memaku Dinding Agar Tidak Retak Paling Ampuh

Dipublikasikan oleh Abdurrahman Marangga dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Apr 4, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
cara memaku dinding agar tidak retaktop-right-banner

Pinhome – Cara memaku dinding agar tidak retak perlu diketahui oleh siapapun. Pasalnya, dinding merupakan komponen yang sangat penting dalam pembangunan rumah. Dinding memiliki beberapa fungsi, yaitu untuk melindungi diri dari pengaruh lingkungan luar tempat tinggal dan saat beraktivitas. 

Memberikan pembatas antar ruangan yang ada di dalam rumah seperti ruangan bagian dalam, bagian luar, bagian samping, bagian depan dan juga bagian belakang dari rumah tersebut

Selain itu dinding berfungsi dalam membatasi antar ruangan yang ada di dalam rumah dan memberikan keindahan pada bagunan rumah. Karena biasanya dinding menggunakan bahan batu yang bagus, dan juga dinding sering kali digunakan untuk menjadi tempat menghias. Pada umumnya hiasan pada dinding rumah tersebut dipasang di dalam sebuah frame ataupun berbentuk bingkai yang harus digantung pada dinding. 

Cara menggantungnya adalah dengan memasang paku pada tiap sisi-sisi dinding yang akan dihias. Meskipun hasilnya akan membuat dinding menjadi indah karena banyak hiasan yang dipasang, namun permasalahnnya adalah saat Pins mencoba untuk memasang paku pada dinding tersebut.

Baca Juga: Cara Meningkartkan Harga Jual Rumah

Cara Memaku Dinding Agar Tidak Retak

cara memaku dinding agar tidak retak
Source : PIxabay

Jika memaku dinding secara asal-asalan akan membuat dinding-dinding di sekitar paku menjadi retak dan juga pecah. Sehingga akan membuat penampilan pada dinding di rumah Pins menjadi berlubang tidak beraturan. Agar tidak terjadi hal tersebut pada dinding rumah Pins, berikut cara memaku dinding agar tidak retak, diantaranya :

Memakai Paku Beton

Paku beton memiliki ciri-ciri yaitu berwarna hitam, pada kepala paku berbentuk tumpul, tidak pipih dan juga lebih keras dari paku-paku yang lain. Pemakaian paku benton ini dapat mengurangi akibat agar dinding tidak mudah retak.

Baca Juga: Denah Rumah Ukuran 20×20

Cara Memaku Dinding Agar Tidak retak Menggunakan Selotip

Sebelum menggunakan selotip, sebaiknya Pins memberi tPins terlebih dahulu pada lokasi dinding yang akan dipaku. Kemudian baru Pins bisa menempelkan selotip pada dinding yang sudah diberi tPins dengan posisi menyilang membentuk huruf X atau tPins +. Pakulah tepat di tengah tPins silang dari selotip tersebut. Sebaiknya gunakan selotip agak lebar agar dapat menahan retakan yang akan muncul, selanjutnya lepaskan selotip secara perlahan agar dinding tidak rontok. Penggunaan selotip memberikan manfaat untuk mencegah tembok tidak retak pada saat dipaku.

Apabila dinding di rumah Pins terlalu rapuh hingga rontok saat dipaku, ada cara sederhana yang dapat mengatasi hal tersebut. Pins hanya perlu menyiramkan 2-3 sendok makan cuka ke dinding yang akan dipaku. Biarkan dahulu sampai mengering kemudian tempel selotip dengan cara menyilang lalu paku, dinding pun aman untuk dipaku. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Cara Menentukan Harga Sewa Rumah

 ————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download