BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Contoh Brosur Perumahan Elegan dan Cara Membuatnya
0
0

5 Contoh Brosur Perumahan Elegan dan Cara Membuatnya

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Nov 5, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sejalan dengan perkembangan dunia digital, teknik pemasaran secara daring untuk penjualan properti saat ini semakin properti. Akan tetapi pastinya Kamu juga tidak dapat mengesampingkan keberadaan brosur sebagai teknik pemasaran offline. Brosur perumahan elegan dipercaya masih sangat efektif untuk jual-beli properti. Masih banyak agen yang menggunakan brosur perumahan elegan untuk mengomunikasikan bisnisnya dengan para pelanggannya.

Pada saat merancang brosur perumahan, Kamu pastinya memerlukan desain yang tepat dan unik untuk menjangkau sasaran dan menarik perhatian para calon pembeli. Pastinya Kamu juga telah paham bukan, pentingnya bagi agen real estate untuk bisa memasarkan dengan baik obyek penjualnnya.

Desain contoh brosur perumahan elegan merupakan salah satu pemegang peranan yang penting dalam peluan penjualan dan keefektifan iklan. Terutama untuk seorang agen properti, desian brosur perumahan sangatlah penting karena akan menjadi garda terdepan pemasaran unit rumahnya. Pada artikel ini, Pinhome telah merangkum beberapa contoh brosur perumahan elegan dan cara membuatnya.

Sebelum pembahasan lebih lanjut, perlu diketahui juga bahwa  PinValue merupakan fitur yang memungkinkan seorang pencari properti dari Pinhome yang bisa mengetahui Harga Estimasi sebuah rumah, tanpa mereka harus bertanya ke developer atau pemilik rumah secara langsung.

Kemudian juga, seperti Ananta Homes Tenjo menjadi rekomendasi jika Kamu menginginkan hunian terbaik. Selain itu, rumah bekas di Jakarta Selatan hingga rumah dijual di Depok bisa menjadi alternatif lainnya.

Baca juga: 12 Ide dan Model Gazebo dari Beton yang Kuat

Cara Membuat Brosur Perumahan Elegan

Berikut ini cara membuat brosur perumahan elegan, simak penjelasannya lengkapnya di bawah ini ya.

1. Pilih Konten Brosur dengan Bijak

Source : Pixabay

Cara membuat brosur perumahan elegan yang pertama adalah memerhatikan konten yang dimuat di dalam brosur tersebut. Memang baik jika informasi tentang perumahan dicantumkan seluruhnya, akan tetapi hal tersebut kurang efektif. Karena nantinya para calon konsumen akan mengalami kesulitan dalam membaca brosur karena kontennya yang terlalu banyak dan menumpuk.

Kamu cukup mencamtumkan konten yang benar-benar menjual agar calon pembeli melirik brosur perumahan Kamu. Contohnya saja, Kamu dapat mencantumkan foto perumahan, promo menarik, lokasi, harga, nama perumahan, nomor yang dapat dihubungi, sampai akun media sosial.

2. Simpan Gambar Perumahan di Depan Brosur

Gambar rumah di sebuah brosur perumahan idealnya berada di depan dan harus paling besar. Karena hal yang dilihat oleh para calon konsumen pertama kali tentunya gambar. Buatlah semenarik mungkin. Akan tetapi terdapat catatan khusus yaitu gambar atau foto jangan yang palsu, harus berupa rumah yang asli.

Agar tidak terlalu norak, usahakan Kamu mendesain foto rumah dengan menarik.

3. Nama dan Lokasi Perumahan

Source : Pinhome

Hal berikutnya yaitu mencantumkan nama dan lokasi perumahan pada brosur perumahan Kamu. Hal ini dikarenakan selain gambar, orang yang mencari rumah tentunya akan tertarik dengan lokasi dengan sebuah perumahan. Terdapatnya nama dan lokasi perumahan akan membuat para calon pembeli tergerak untuk melihat informasi yang lebih lengkap lagi di internet.

Dengan begitu, akan ada aksi dari para calon pembeli, misalnya saja dengan mencari informasi lewat internet ataupun media sosial. Dan jika cocok, mereka dapat langsung mendatangi lokasi.

4. Promo

Cara membuat brosur perumaha elegan selanjutnya yaitu menyematkan promo di depan brosur. Biasanya, perumahan baru akan menawarkan banyak promo. Walaupun tidak sekuat gambar, lokasi, hingga harga, promo yang menarik juga dapat menarik rasa ingin tahu para calon pembeli.

5. Harga

Untuk hal yang satu ini, Kamu tidak boleh terlewatkan, Kamu harus menyematkan harga di depan brosur perumahan Kamu. Harga dapat mempengaruhi kondisi psikologis para calon pembeli. Oleh karena itu, letakkan harga dengan jelas dan besar di depan brosur. Jika harganya cocok, pembeli akan langsung tergerak untuk melihat brosur perumahan Kamu dengan lebih lengkap.

6. Kelebihan

Hal terakhir yang dapat Kamu lakukan untuk membuat brosur perumahan elegan yaitu dengan memberitahukan kelebihan dari perumahan Kamu. Sebenarnya konten keunggulan rumah tidak selalu harus ada di dalam brosur. Apalagi jika brosur telah penuh dengan beraneka ragam konten. Akan tetapi, jika masih terdapat ruang dan memang perlu mencantumkannya, Kamu dapat membuatnya seringkas mungkin.

Misalnya saja seperti ‘beba banjir’, ‘ekslusif’, ‘rumah impian, dan lain sebagainya.

Contoh Brosur Perumahan Elegan

Lalu bagaimana sih contoh brosur rumah elegan? Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, konten informatif yang pas juga perlu untuk dipersiapkan jika Kamu ingin membuat brosur perumahan. Berikut ini beberapa contoh brosur perumahan elegan.

1. Simple Tetapi Informatif

Source : Freepik

Contoh yang pertama yaitu brosur yang menggunakan desain simple, akan tetapi sangat informatif. Informatif yang dimaksud disini adalah berisikan tentang informasi-informasi yang dapat membantu para calon pembeli untuk mengetahui apa saja yang ditawarkan. Misalnya seperti bebas biaya KPR, Bebas biaya AJB, dan lain-lain.

2. Brosur Dengan Tema Gelap

Source : Freepik

Tema gelap sering kali memberikan kesan yang sangat elegan. Dan hal ini juga berlaku pada brosur perumahan. Kamu dapat menggunakan tema yang gelap akan tetapi masih tetap dapat terbaca oleh para calon pembeli, hal ini tentunya akan memberikan kesan elegan tersendiri dan bisa menarik perhatian para pembacanya.

3. Brosur Elegan Minimalis

Source : Freepik

Contoh brosur perumahan elegan berikutnya yaitu yang menggunakan konsep minimalis. Dengan tidak terlalu penuh dengan konten pada brosur tersebut akan membuat para calon tidak pusing pada saat membacanya. Akan tetapi, Kamu juga tetap harus mencantumkan harga, gambar rumah, dan beberapa kelebihannya.

4. Monokrom

Source : Freepik

Contoh berikutnya yaitu menggunakan warna yang monokrom. Perpaduan antara warna hitam, putih, ataupun abu-abu dapat memberikan kesan yang elegan pada brosur perumah Kamu. Jika memungkinkan, tambahkan juga warna emas pada brosur Kamu untuk memberikan kesan elegan yang lebih lagi.

5. Perpaduan Warna Pastel

Source : Freepik

Penggunaan warna pastel dalam brosur perumah dapat memberikan kesan yang kalem dan tentunya elegan. Penggunaan warna seperti ini dapat menarik mata para calon pembeli untuk membacanya dengan santai. Jangan lupa untuk memberikan informasi yang detail di dalam brosur perumah Kamu.

Itu dia beberapa contoh brosur perumahan elegan dan cara membuatnya. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi The Agathis dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download