BlogLifestyleEdukasi12 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android
0
0

12 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 8, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi edit video terbaik androidtop-right-banner

Pins ingin mengedit video menggunakan HP dengan hasil terbaik? Kamu bisa menggunakan aplikasi edit video terbaik Android yang saat ini banyak tersedia dalam versi gratis. Beberapa aplikasi edit video Android memang masih memiliki watermark atau tanda air pada hasil editannya, Pins bisa mengatasinya dengan membeli versi pro.

Saat ini terdapat beberapa aplikasi video editor terbaik Android yang memberikan versi gratis tanpa watermark lho Pins! Kamu hanya perlu memilih aplikasi mana yang memiliki fitur terbaik sesuai dengan kebutuhan. Yuk, simak beberapa rekomendasi aplikasi video Android terpopuler!

Baca juga: 

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik Android

Ingin melakukan pengeditan video melalui HP? Ini beberapa rekomendasi aplikasi edit video di smartphone Android selengkapnya!

KineMaster

Source : KineMaster

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik Android yang pertama adalah Kinemaster Pro Video Editor. KineMaster merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik untuk Android karena dapat mengkombinasikan interface dengan fitur-fitur yang cukup mumpuni. KineMaster juga salah satu aplikasi yang paling banyak direkomendasikan oleh para editor video profesional. 

Aplikasi KineMaster cukup mudah Pins gunakan karena memiliki fitur drag-n-drop untuk mengimpor berkas yang berbeda-beda. Salah satu yang juga menjadi fitur andalan dari KineMaster adalah dapat menggabungkan video dan beberapa layer video. 

Fitur lain yang mencolok adalah handwriting, color controlling, voice over dan juga menyediakan green screen dengan fitur chroma key jika Pins ingin membuat konten video gaming. Kinemaster juga mengadakan fitur speed control, mode blending dan efek spesial yang beragam dan keren.

VivaVideo

Source : Vivavideo

Rekomendasi aplikasi edit video Android yang kedua adalah VivaVideo. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang dapat Pins gunakan seperti memotong dan menggabungkan klip video, menambahkan teks pada video, stiker, musik sebagai suara latar video dan filter-filter yang keren. VivaVideo juga memiliki transisi yang beragam untuk Pins coba. Subtitle dan dubbing juga melengkapkan peranti VivaVideo serta dapat mengatur kecepatan untuk mendapatkan efek slow motion atau mempercepat gerak video. 

Jika aktivitas Pins lebih banyak dengan berselancar di Instagram, maka VivaVideo juga salah satu pilihan aplikasi editing video terbaik yang Pins harus ikut coba karena VivaVideo memiliki berbagai macam tema yang menarik. 

PowerDirector Video Editor

Source : PowerDirector

Setelah kedua aplikasi HP untuk editing video di atas, PowerDirector juga merupakan salah satu aplikasi video editor Android terbaik. Pins bisa dapatkan PowerDirector secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play Store. Dengan tampilan PowerDirector yang landscape memudahkan Pins untuk mengatur ukuran dan transisi video dengan tambahan efek secara real time. Seperti KineMaster, PowerDirector juga memiliki fitur chroma key yang bisa digunakan untuk mengubah latar belakang dengan warna hijau untuk proses editing yang lebih menarik. 

Fitur lainnya yang PowerDirector tawarkan selain green screen atau blue screen adalah video collage yang dapat digunakan untuk membuat kolase video. Slow motion atau gerak lambat juga melengkapi fitur aplikasi ini. Setelah proses editing selesai, Pins dapat menggunakan fitur sharing untuk upload hasil video ke sosial media. PowerDirector juga mendukung untuk mengekspor video dengan resolusi yang tinggi, Full HD 1080 bahkan 4K.

Baca juga:

VideoShow

Source : VideoShow

Pins bisa menggunakan aplikasi video Android terpopuler bernama VideoShow sebagai pilihan. Pengguna hanya butuh menggunakan fitur trim atau cut untuk melenyapkan bagian-bagian video yang tidak terlalu penting. VideoShow juga bisa digunakan untuk mengedit video agar semakin layak untuk diupload ke platform online. Jadi setelah memotong bagian video yang tidak diinginkan, pengguna bisa melanjutkan edit video dengan menambahkan efek aneka ragam atau bahkan audio.

InShot

Source : InShot

Aplikasi edit video di Android InShot juga menawarkan fitur lain yang tidak kalah menarik dan komplit. Beberapa di antaranya adalah menggabungkan beberapa video, menambahkan efek, serta membuat video dari kumpulan foto. Intinya, aplikasi Android ini sangat komplit untuk mendukung kreatifitas dan upload video ke jejaring sosial.

VideoShop

Source : Google Play

Aplikasi edit video terbaik Android yang selanjutnya adalah VideoShop yang cukup populer untuk digunakan pada berbagai macam smartphone Android. Cara pengoperasiannya juga sangat mudah, yaitu dengan menggunakan fitur trim dan geser ke menit/detik video yang ingin dipotong. Selain untuk memotong video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk edit video berkelanjutan, seperti menambahkan teks, menerapkan efek hingga mengatur ulang resolusi video.

Baca juga: 

Easy Video Cutter

Source : WeTheGeek

Aplikasi pemotong video ini mendapatkan rating yang terbaik di Play Store 4.2/5.0. Hal ini bisa menjadi bukti bahwa aplikasi ini sangat bermanfaat dan memudahkan untuk memotong bagian video di Android.

Easy Video Cutter tidak hanya menyediakan fitur memotong video saja, namun masih ada fitur lain yang tidak kalah penting. Fitur-fitur tersebut misalnya merge/menggabungkan video, speed untuk mengatur kecepatan video, compress untuk mengecilkan ukuran video dan masih banyak lagi.

Crop & Trim Video

Source : APK Pure

Memiliki pengguna yang cukup banyak bagi pengguna HP Android, aplikasi video editor Android terbaik ini bisa Pins jadikan sebagai pilihan. pengguna bisa langsung memilih menu trim untuk memotong bagian video yang tidak diinginkan. Selain trim, aplikasi ini juga menyediakan fitur lain seperti crop, enhance, blur dan masih banyak lagi.

Cute Cut

Source : Google Play

Pins ingin menggunakan aplikasi edit video terbaik Android? Kamu bisa memilih Cute Cut yang satu ini, dimana pengguna bisa memotong bagian video mana saja yang tidak diinginkan. Kamu juga bebas mengatur di detik mana bagian video yang ingin dihilangkan selamanya. Setelah video dipotong sesuai keinginan, pengguna masih bisa memanfaatkan fitur lainnya untuk menjadikan video tersebut semakin sempurna. Beberapa di antaranya adalah menambahkan teks, musik, audio, stiker dan menerapkan efek beragam.

VidTrim

Source : Wondershare

Aplikasi ini memiliki fitur trim yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memilah bagian video mana saja yang tidak perlu. Jika video sudah dipotong sesuai dengan keinginan, selanjutnya bisa menggunakan fitur lain yang tidak kalah bermanfaat. Contohnya saja menggabungkan video menjadi satu, menambahkan beberapa efek/filter variatif dan masih banyak lagi.

Baca juga:

Quik

Source : Realme.com

Aplikasi edit video terbaik Android ini memungkinkan Pins untuk membuat video secara otomatis. Pengguna dapat menggabungkan banyak foto dan klip menjadi video yang menarik, dilengkapi dengan tool dan filter atau efek serta support penambahan musik, audio dan teks. Quik juga mendukung penyimpanan hasil video ke dalam kualitas HD dan HD+, artinya resolusi video yang diedit akan beresolusi 720p dan 1080p.

Magisto

Source : APK Pure

Pengguna dapat membuat video dengan menggabungkan beberapa foto atau clip video dari smartphone dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini juga sudah mendukung penambahan berbagai filter, efek, musik, teks dan stiker ke dalam video. Hebatnya lagi, Magisto juga sudah dilengkapi dengan AI (Artificial Intelligent) yang dapat mendeteksi dengan canggih fragmen mana yang cocok untuk sebuah video.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik Android yang bisa Pins jadikan sebagai referensi dan pilihan ketika harus mengedit beberapa klip menggunakan ponsel Android. Kamu bisa memilih aplikasi di HP Android mana yang memiliki fitur terbaik di dalamnya. Selamat mencoba!

Baca juga: 

Featured image source: MyGadgetReviewer


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Apartemen Aeropolis dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download