Pengalaman Beli Rumah Raden Kautsar: Beli Rumah di Pinhome Jadi Solusi Keluarga Baru

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Rizko Fatra ∙ January 2, 2023 ∙ 5 menit membaca

#WaktunyaBeliRumah – Beli rumah adalah salah satu pengalaman dan keputusan terbesar dalam hidup banyak orang. Pasalnya, Pins harus melewati berbagai proses, terutama ketika mengajukan KPR, mulai dari survei rumah hingga melengkapi dokumen yang dibutuhkan. 

Hal ini juga dialami oleh Raden Kautsar yang membeli rumah pertamanya melalui Pinhome. Simak bagaimana pengalaman Kautsar mendapatkan rumah impiannya di Pinhome hingga mendapatkan promo menarik dari sana!

Niat Beli Rumah Pertama

Kautsar dan istri merupakan keluarga di Indonesia kebanyakan. Mereka berdua tentu menginginkan tempat tinggal sendiri untuk membesarkan keluarga kecilnya. 

Meski ada pilihan untuk mengontrak rumah, hal tersebut tidak menjadi prioritas Kautsar dan istri. Pasalnya, mereka menginginkan rumah yang kelak bisa jadi milik anak-anak mereka nantinya. 

“Niat awal beli karena dari tuntutan istri awalnya hahaha… soalnya kalau ngontrak rumah sampai kapan pun rumahnya bukan jadi punya kita kan,” jelasnya.

Berangkat dari niat tersebut, Kautsar mulai mencari-cari rumah yang cocok dengan kriterianya dan istri. Pria berusia 30 tahun ini menjatuhkan pilihannya di perumahan Panorama Bekasi Residence, Tambun Utara, Bekasi. 

Baca juga: Ini Dia 11 Tips Membeli Rumah Pertama, Anak Muda Wajib Tahu!

Pertimbangan saat Beli Rumah

Beli rumah memang tidak semudah membeli baju atau barang elektronik. Ada begitu banyak pertimbangan yang Kautsar pikirkan. Ia dan istri memilih Panorama Bekasi Residence karena tiga hal di bawah ini.

Pertama, perumahan tersebut berlokasi dekat dengan orangtua mereka. Hal ini akan memudahkan Kautsar dan istri mobilisasi dari rumah sendiri ke rumah orangtua ketika ada urusan mendesak. 

Selain itu, Kautsar tentu menginginkan pengalaman beli rumah mereka mulus. Jadi, mereka memilah-milih developer yang tentu saja memiliki track record yang baik. 

Mudah Beli Rumah di Pinhome

Perjalanan dan pengalaman beli rumah pertama Kautsar dan istri memang tidak mudah. Mereka memiliki prioritas untuk memiliki rumah setidaknya akhir tahun ini karena khawatir dengan kenaikan harga rumah tahun depan. 

Sementara itu, jadwal Kautsar cukup padat mengingat ia bekerja dari Senin sampai Jumat. Akhir pekan pun terkadang dirinya mengaku tidak punya waktu untuk langsung terjun ke lapangan karena tuntutan pekerjaan. 

Untungnya, era digital saat ini sudah memudahkan orang untuk beli rumah secara online. Kemudahan tersebut membawa Kautsar dan istri membeli rumah di Pinhome. 

Berawal dari Pencarian di Google

Pertemuan Kautsar dan istri membeli rumah di Pinhome memang terjadi secara tidak sengaja. Awalnya, pria yang bekerja di bidang manufaktur ini hanya mengetikkan nama perumahan yang ia cari di Google. 

Pencarian tersebut menampilkan laman Pinhome sebagai deretan teratas. Lalu, Kautsar pun membuka laman tersebut dan mencari tahu soal Pinhome. 

Setelah percaya dengan Pinhome, ia mulai memasukkan data diri, nama, email, hingga nomor telefon. Ia juga percaya karena begitu menyelesaikan pengisian data diri tadi ada nomor WhatsApp yang sudah terverifikasi yang menghubunginya. 

“Awalnya saya cari ‘Panorama Bekasi Residence’ di google, kebetulan yang paling atas itu Pinhome. Setelah saya isi data diri, diarahkan ke whatsapp. Saya makin percaya karena WhatsAppnya sudah verified. Itu yang bikin saya yakin,” ujar Kautsar.

Baca juga: Langkah Mudah Membeli Rumah dengan KPR

Agen Terpercaya dan Responsif

Kautsar memang mengakui ia memasukkan data dirinya ke situs lain yang sudah terverifikasi. Namun, Rekan Agen Pinhome menjadi yang tercepat merespons data diri Kautsar dan menanyakan apa yang dirinya butuhkan. 

Berawal dari situ lah Kautsar bertemu dengan Rekan Agen yang selama ini mengubunginya. Dari agen tersebut juga ia mengetahui kemudahan dari aplikasi Pinhome, termasuk fitur pencarian rumah yang terkategorisasi dengan baik. 

Menawarkan Hadiah Menarik

Awalnya, Kautsar dan istri tidak tahu menahu perihal hadiah yang ia akan dapatkan ketika membeli rumah di Pinhome. Pasalnya, keduanya memang berniat hanya ingin beli rumah pertama mereka. 

Nah, informasi hadiah tersebut baru mereka dapatkan benar-benar sebelum akad. Agen yang ditugaskan untuk menemani mereka menginfokan Kautsar jika ia akan mendapatkan hadiah emas 2 gram dan garansi anti bocor. 

Hadiah yang tidak disangka-sangka tersebut tentu membuat keduanya senang. Emas dua gram bisa jadi salah satu investasi mereka, sedangkan garansi anti bocor bisa jadi cara mereka menghemat budget

Memberikan Fitur Pencarian yang Mudah

Pencarian properti berdasarkan harga sesuai budget
Pencarian properti sesuai preferensi
Memilih properti berdasarkan tipe bangunan
Mencari properti berdasarkan tipe pasar
Filter pencarian properti yang lebih lengkap

Terlepas dari hadiah dan promo yang menarik, Kautsar memang merasakan pengalaman menggunakan aplikasi Pinhome yang cukup lancar. Salah satu fitur yang membuatnya merekomendasikan aplikasi Pinhome kepada teman-temannya adalah fitur pencarian yang mudah. 

“Fitur pencarian rumah sih, karena disitu lengkap ada rumah baru, rumah second, dan over kontrak. Hal itu yg bikin saya rekomendasikan ke teman-teman juga,” ucap Kautsar.

Alhasil, para pengguna bisa merasakan proses pengalaman beli rumah yang mudah. Bagaimana tidak, mereka bisa mencari rumah baru, rumah seken, maupun rumah over-credit dan bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing. 

Penasaran dengan bagaimana pengalaman Kautsar dan istri membeli rumah pertama di Pinhome? Tunggu video wawancara lengkap mereka di kanal Youtube Pinhome, ya!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Grand Dhika City Lifestyle dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 15 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik

Pernahkah Pins berpikir untuk mengubah suara asli kamu untuk membuat efek gema seperti robot, atau

Lifestyle
Lifestyle 15 Aplikasi Karaoke Terbaik Untuk Hobi Menyanyi

Karaoke merupakan salah satu hiburan menyenangkan yang menghilangkan penat setelah bekerja atau akt

Lifestyle
Lifestyle 18 Aplikasi Baca Manga Terbaik Untukmu

Ingin baca manga untuk mengisi waktu luangmu? Atau memang kamu hobi membaca manga? Selain berbentuk

Lifestyle
Lifestyle 12 Rekomendasi Aplikasi Font Android Menarik

Melihat tampilan HP Android yang begitu-begitu saja setiap harinya cukup membosankan bagi setiap or

Finansial
Finansial BI Checking Kol 2 Artinya? Simak Yuk!

Sebelum mengajukan kredit atau pinjaman baru pada suatu lembaga keuangan atau pembiayaan, kamu perl

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia