Info Area

10 Pantai Cantik Dekat Wonosobo yang Wajib Dikunjungi

Wisata alam yang ada di Indonesia memang seolah tak ada habisnya. Berbagai tempat wisata alam menarik bisa dengan mudah kamu temukan. Wisata ini pun tersebar di banyak wilayah di Indonesia, termasuk di Wonosobo, Jawa Tengah. Meskipun daerah ini dikenal memiliki wisata dataran tinggi, ada pantai di sekitar Wonosobo yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Pantai yang ada di sekitar Wonosobo dikenal memiliki pemandangan yang indah. Jumlah pantai yang ada di sekitar daerah ini pun cukup banyak sehingga kamu memiliki banyak alternatif. Lokasi destinasi ini pun tersebar di berbagai lokasi seperti di sekitar Rumah Dijual di Wonosobo. Berikut ini beberapa pantai yang bisa kamu kunjungi.

Pantai Suwuk

pantai di wonosobo
(Perpusda Jateng)

Pantai pertama yang bisa kamu kunjungi untuk berlibur yaitu Pantai Suwuk. Pantai ini terbuka untuk masyarakat umum dan bisa dikunjungi setiap saat selama 24 jam. Kamu bisa mengunjungi pantai ini dengan berkendara sekitar 2 samapi 3 jam dari Wonosobo. Meskipun cukup jauh, pantai dengan pemandangan indah akan membuat waktu perjalanan tersebut terbayarkan. Selain itu, tersedia berbagai fasilitas seperti wahana permainan dan mini zoo di tempat ini.

Lokasi: Suwuk, Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

Pantai Menganti

(Trivindo)

Pantai Menganti termasuk sebagai lokasi wisata yang sudah cukup populer untuk berlibur. Pantai ini memiliki pemandangan laut yang indah. Menariknya, kamu juga bisa menemukan air terjun dan goa yang berada di sekitar pantai. Adanya kedua hal ini membuat Pantai Menganti terasa lebih unik dan menarik untuk dikunjungi. Selain itu, pantai ini juga dikelilingi oleh perbukitan karst yang membuatnya memiliki keunikan tersendiri.

Lokasi: Tanjung Karangboto, Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Pantai Ambal

pantai di wonosobo
(Daytekno)

Jika ingin mengunjungi pantai pada waktu yang bebas tanpa terbatas jam operasional, bisa memilih datang ke Pantai Ambal. Pantai yang terletak di Desa Sawah ini buka selama 24 jam sehingga kamu bisa mengunjunginya kapan saja. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan menarik di sini seperti menyusuri pantai, bermain air, bermain ombak, dan lainnya. Kamu pun tak perlu khawatir karena air lautnya jernih dan bersih.

Lokasi: Kenoyojayan, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen.

Baca juga: 18 Tempat Wisata di Wonosobo yang Hits dan Wajib Dikunjungi

Pantai Petanahan

(pesisir.net)

Jika ingin mengunjungi Pantai Petanahan, kamu perlu berkendara selama kurang kebih 2 jam dari Wonosobo. Namun, kamu tak perlu khawatir karena pantai ini buka selama 24 jam sehingga bisa dikunjungi kapan pun. Kamu yang sedang berada di Wonosobo lalu bisa berkunjung ke pantai ini untuk bersantai. Pantai yang berada di Petahanan ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit dan selalu ramai ketika masa libur.

Lokasi: Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen.

Pantai Bocor

pantai di wonosobo
(KSMTour)

Pantai lainnya yang bisa kamu kunjungi di sekitar Wonosobo yaitu Pantai Bocor. Pantai ini memiliki nama yang unik karena berada di Desa Bocor. Jarak yang perlu kamu tempuh cukup jauh yaitu sekitar 89 km dari Wonosobo atau 2 jam jika berkendara. Saat mencapai pantai ini, kamu akan disambut oleh pemandangan alam yang sangat cantik. Terlebih pada saat matahari tenggelam, pemandangan sunset yang cantik bisa kamu lihat di sini.

Lokasi: Godi, Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen.

Pantai Pecaron

(Republika)

Pemandangan indah perpaduan antara laut, pantai, perbukitan hijau, serta bebaturan karang, akan kamu temukan ketika berkunjung ke Pantai Pecaron. Destinasi wisata yang berada di Kecamatan Ayah ini memiliki pemandangan cantik yang akan memanjakan mata. kamu pun bisa mengambil berbagai foto berlatar pantai yang indah di sini. Selain itu, berbagai kegiatan menarik bisa kamu lakukan seperti berburu sunset atau memancing ikan.

Lokasi: Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Baca juga: Spot Kekinian Jembatan Merah Putih Dieng Wonosobo

Pantai Logending

(KSMTour)

Pantai Logending memiliki jarak sekitar 107 km dari Wonosobo. Kamu bisa mencapai pantai ini dengan berkendara sekitar 2 sampai 3 jam dari Wonosobo. Pantai ini dapat kamu kunjungi mulai dari jam 5 pagi sampai malam hari, sesuai keinginan. Pemandangan indah di sini semakin terlihat cantik karena adanya bukit hijau yang ada di bagian kanan kiri pantai. Selain itu, terdapat juga deretan perahu nelayan yang membuat pemandangan semakin unik.

Lokasi: Argopeni, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Pantai Watu Bale

pantai di wonosobo
(inibaru.id)

Jika kamu suka berfoto, Pantai Watu Bale merupakan pilihan yang tepat. Pihak pengelola pantai menyediakan berbagai spot foto menarik yang bisa kamu gunakan untuk mengambil gambar. Lokasinya pun tersebar baik di tepi pantai atau di area perbukitan. Selain itu, pemandangan di tempat ini juga tak perlu diragukan lagi, Pins. Kamu bisa melihat pantai indah atau naik ke atas bukit untuk mendapatkan pemandangan dari ketinggian.

Lokasi: Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Pantai Bopong

(Sikidang)

Liburanmu juga bisa dihabiskan dengan mengunjungi Pantai Bopong. Pantai ini memiliki warna pasir kren kecoklatan yang terlihat cantik ketika bertemu dengan birunya air laut. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari pusat kota sehingga bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Kamu pun bisa menyewa mobil ATV yang tersedia di sini untuk mendapatkan pengalaman liburan yang lebih menarik.

Lokasi: Surorejan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

Baca juga: Makanan Khas Jawa Tengah

Pantai Karang Bolong

pantai di wonosobo
(nativeindonesia.com)

Pantai Karang Bolong termasuk sebagai pantai yang cukup dekat dari Wonosobo. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri karena dikelilingi oleh kawasan perbukitan sehingga terlihat lebih cantik. Kamu pun bisa melihat pemandangan berupa pantai dan perbukitan sekaligus di tempat ini. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi wisata lain yaitu Goa Karang Bolong yang berada di tepi pantai sebelah timur. Lokasi wisata yang lengkap, ya, Pins!

Lokasi: Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen.

Itulah beberapa pantai di sekitar Wonosobo yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa mendatangi pantai-pantai ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat liburan.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.