Info Area

Wonoland Wonosobo | Info Lokasi dan Harga

Kabar gembira bagi kamu yang tinggal di Jawa Tengah, khususnya yang punya rumah di Wonosobo. Saat ini, Wonosobo memiliki tempat wisata baru yang sangat kekinian, bernama Wonoland Wonosobo. 

Jika kamu butuh tempat berlibur yang keren dan asyik maka objek wisata ini bisa menjadi destinasi liburan yang tepat untukmu.

Sejak dulu, Wonosobo juga banyak dikunjungi wisatawan ketika musim liburan, dan salah satu tempat wisata yang cukup populer adalah Bukit Seroja. Wonoland Wonosobo menyuguhkan wahana permainan yang berbeda dan tak kalah keren dengan Bukit Seroja.

Baca Juga :

Sekilas Tentang Wonoland Wonosobo

Wonoland Wonosobo merupakan tempat wisata dengan konsep kekinian dengan menyediakan spot foto keren yang kece dan digemari para penghobi foto selfie.

Wonoland Wonosobo ini terbilang tempat wisata baru yang dibuka pada awal bulan Juni 2018. Disebut “WONOLAND”, karena sebutan tersebut merupakan singkatan dari Wonderland Wonosobo.

Suhu udaranya sejuk karena banyak taman dibangun dan dipenuhi bunga yang indah. Fasilitasnya juga cukup mumpuni, mulai dari area parkir kendaraan, kursi-kursi, gazebo, toilet, dan wahana menarik.

Wonoland Wonosobo mempunyai beragam jenis tanaman dan binatang peliharaan seperti kelinci, kambing, dan masih banyak binatang lainnya. Tempat wisata ini juga bisa dijadikan sebagai area edukasi bagi anak-anak. 

Di sini, kamu bisa jalan-jalan mengitari area wisata sembari menikmati pemandangan yang indah. Kamu juga bisa seru-seruan, berselfie bersama teman atau keluarga.

Pada hari biasa tempat wisata ini dapat dikunjungi 100 wisatawan. Jika sudah masuk hari libur pengunjungnya mampu mencapai 1000 wisatawan.

Wahana Wonoland Wonosobo

(Pexels)

Ada beberapa spot yang sering dijadikan pengunjung sebagai lokasi favorit. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Kincir Angin

Pertama ada kincir angin khas negeri Belanda. Ukurannya tidak terlalu besar mungkin setinggi atap rumah tapak pada umumnya.

Kamu bisa berfoto disini bersama orang terkasih. Apalagi kincir angin ini berada di depan pelataran hijau yang amat luas.

Berkuda

Jika lelah berjalan kaki disini kamu bisa menyewa kuda. Ada pemandu kuda yang siap membantumu mengendarai hewan ini. Kamu bisa pula berfoto saat mengendarai kuda selama disini.

Kamu bisa pula menyewa baju tradisional Jepang. Tersedia pula hanbok yakni baju khas Korsel untuk kalangan dewasa maupun anak-anak.

Rumah Hobbit

Uniknya lagi ada rumah hobbit yang dibangun disini. Di belakang rumah hobbit terdapat tulisan raksasa “I Love Wonoland”. 

Kamu bisa mengambil foto tepat di depan pintu rumahnya. Bila ingin tulisan Wonoland menonjol maka bergaya duduk santai saja depan rumah hobbit.

Playground

Anak-anak tak akan bosan bermain disini. Pasalnya ada playground dipenuhi ayunan bahkan jungkat-jungkit dan perosotan. Area ini juga dipercantik dengan beragam warna cerah seperti biru, merah dan kuning.

Taman Satwa

Di sekitar playground terdapat rumah pohon mini. Dalam rumah pohon ini ada hewan kelinci. Tersedia pula kandang kambing serta aneka burung. Anak-anak boleh memberikan hewan ini dan menyentuhnya. 

Taman Bunga

Taman ini berisi 30 jenis bunga yang cantik. Diantaranya adalah bunga krisan, matahari, kertas dan lainnya. Puluhan bunga ini ditata sesuai jenisnya sehingga ketika mekar menyuguhkan pemandangan warna warni yang indah.

Rumah Strawberry

Tak hanya itu saja ada pula rumah stroberi. Seperti namanya tempat ini merupakan lokasi budidaya tanaman stroberi. Kamu bisa pula membeli bibit dan hasil panennya untuk dibawa pulang.

Tersedia pula guide yang bisa menjelaskan terkait tanaman apa saja yang ada di tempat wisata ini. Kamu bisa pula mendapatkan pengetahuan terkait pembibitan dan perawatannya.

Fasilitas Wonoland Wonosobo

(rumahpendidik.web.id)

Sementara fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola diantaranya mushola. Bagi kamu yang beragama Islam tak perlu bingung mencari tempat sholat selama liburan disini.

Musholanya juga menyediakan peralatan sholat seperti mukena maupun sajadah. Selain itu area parkir cukup luas dan dapat digunakan untuk kendaraan besar seperti bus.

Jika lelah berjalan bisa duduk santai dulu di gazebo. Selain itu tersedia toilet dan foodcourt.

Baca Juga :

Lokasi Wonoland Wonosobo

Lokasi Wonoland Wonosobo terletak di Jalan Suparjo KM.5 Kec. Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Wisata ini cukup mudah dijangkau, kamu bisa menuju lokasi dengan kendaraan pribadi.

Taman rekreasi tematik ini berada di lereng Gunung Sindoro. Kira-kira jaraknya hanya sekitar 8 km dari pusat kota Wonosobo. Cukup berkendara selama 15 menit untuk mencapai lokasi.

Rutenya, langsung saja mengarah ke Mojotengah kemudian ke wilayah Binangun, Sojopuro. Kamu bisa pula mengandalkan peta dari Google Maps dibawah ini!



Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini pengunjung cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 15.000 saja per orang. Adapun jam operasional wisata ini dimulai pukul 07.30 sampai pukul 16.30 WIB.

Untuk tarif parkirnya hanya Rp. 2.000 untuk motor sementara mobil sekitar Rp. 5.000. Bila berminat untuk menyewa baju khas Jepang maupun Belanda hanya dikenakan tarif Rp. 20.000 per orang.

Sementara baju princess dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000 saja. Wonoland Wonosobo bisa menjadi pilihan rekreasi bersama keluarga dan buah hati selama berada di kota Wonosobo.


Temukan pilihan rumah baru di Klaten terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Nurchalimah

Source Feature Image: Travelspromo