Info Area

Bandar Lampung

Bandar Lampung

Bandar Lampung adalah ibu kota provinsi Lampung yang letaknya ada di ujung selatan Pulau Sumatera. Kota ini adalah yang terbesar di provinsi tersebut. Tak perlu heran apabila fasilitas umum yang disediakan memang lengkap dan berstandar internasional. Mulai dari fasilitas kesehatan, pendidikan, hingga memenuhi kebutuhan hiburan bagi warga yang tinggal di sana.

Di Kota Bandar Lampung, warga yang tinggal di sana berasal dari beragam latar belakang. Selain itu, ada banyak tempat wisata terutama pantai yang dikenal indah dan menyuguhkan pemandangan luar biasa indah. Jangan salah, kota ini bisa menjadi magnet pariwisata oleh orang yang tinggal di pulau sekitarnya. Termasuk warga yang tinggal di Jawa. banyak dari mereka yang berlibur ke kota ini untuk healing sejenak.

 Bahasa sehari-hari yang adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Lampung, Bahasa Jawa, dan banyak bahasa lainnya. Karena faktor multietnis ini, banyak perantau dari berbagai daerah yang tinggal di kota ini untuk berbagai tujuan.

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh kamu yang ingin berinvestasi di bidang properti. Kamu bisa memulainya dengan membeli tanah terlebih dulu. Apabila ada modal lebih, kamu bisa melanjutkan untuk membangun rumah. Selain itu, kamu bisa membeli rumah di bandar lampung di komplek perumahan maupun unit apartemen untuk disewakan. Cari saja di antara 20 kecamatan dan 126 kelurahan yang ada. 

Populasi1.166.066 jiwa (2020)
Luas Wilayah197,22 km2
Plat kendaraanBE

Fasilitas Umum di Bandar Lampung