Info Area

15 Rekomendasi Pantai Paling Cantik di Banten

Di ujung paling barat Pulau Jawa, ada Provinsi Banten yang lokasinya berada di sana. Karena posisinya berbatasan langsung dengan Selat Sunda, ada banyak pantai di Banteng yang indahnya luar biasa. Tak hanya satu, ada banyak pilihan pesisir yang ada di garis yang sama dan bisa dijadikan sebagai destinasi liburan.

Bagi warga Jakarta yang ingin hengkang sejenak dari hiruk pikuk ibukota, kamu bisa melipir ke Banten saja. Keluarga dan teman-teman dekatmu bakal dibuat terpesona dengan pemandangan indah yang ada. Luangkan waktu beberapa hari untuk bisa menikmati keindahan panorama di sana.

1. Pantai Anyer

Pantai Anyer pantai di Banten
anekatempatwisata.com

Salah satu pantai di Banten yang cukup populer dan diakui keindahannya oleh banyak orang adalah Pantai Anyer. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan yang menghipnotis. Selain itu, kamu bisa menikmati suara debur ombak yang didorong oleh angin yang cukup kencang. Bagi yang merupakan penduduk baru perumahan di Serang, bakalan betah, nih.

2. Pantai Batu Hideung Pandeglang

Pantai Batu Hideung Pandeglang
inews.id

Di Pantai Batu Hideung Pandeglang, kamu bisa mendapatkan pemandangan pantai berair biru dan pasir putih. Selain itu, kamu juga bisa mendapat aksen hijau dari bukit yang ada di bagian belakangnya. Sudah tak sabar untuk datang ke wilayah yang sedang dikembangkan rumah baru di Serang, bukan?

3. Pantai Carita

Pantai Carita pantai di Banten
anekatempatwisata.com

Di Pantai Carita, kamu bisa dengan mudah mendapati dan memilih banyak penginapan untuk ditinggali sementara saat berlibur. Akses yang mudah menuju pantainya juga memudahkan kamu yang membawa buah hati untuk bersenang-senang di sana. Sebuah pilihan pantai di Banteng yang tepat, bukan?

BACA JUGA: Rumah Adat Banten dan Penjelasannya

4. Pantai Jambu

Pantai Jambu
pikiran-rakyat.com

Bila ingin berlibur dalam waktu lama, kamu bisa mendatangi Pantai Jambu. Di sana, kamu bisa sekaligus ikut kursus surfing dalam jangka waktu tertentu. Di sana, kamu bisa mendapatkan pengalaman berlibur tak terlupakan sekaligus anti mainstream.

5. Pantai Karang

Pantai Karang pantai di Banten
pantainesia.com

Bila mencari pantai yang bagus penampakannya untuk dikunjungi di pagi hari sampai jam matahari terbenam, kamu bisa mendatangi Pantai Karang Serang. Di sini berjajar bebatuan berukuran sedang yang bisa dijadikan sebagai latar foto. Namun kamu wajib berhati-hati supaya tidak cedera saat menginjak batunya yang licin.

6. Pantai Karang Bolong

Patai Karang Bolong
nativeindonesia.com

Apabila kamu termasuk penyuka pantai dan lebih suka menikmati di tempat yang teduh, Patai Karang Bolong bisa jadi opsi terbaik. Di sana, kamu bisa melipir ke sebelah kiri pantai untuk menemukan gua yang berasal dari karang besar dan berlubang.

7. Pantai Kerang

Pantai Kerang pantai di Banten
facebook

Salah satu pantai di Banten yang masih tidak terlalu dipadati pengunjung adalah Pantai Kerang. Di sana memang masih belum dirancang dan dikelola dengan baik namun bisa dikunjungi oleh siapa saja. Tertarik untuk datang ke sana?

BACA JUGA: Peribahasa, Filosofi & Pepatah Sunda

8. Pantai Marina

Pantai Marina
javatravel.net

Salah satu water sport yang wajib dicoba ketika berkunjung ke pantai adalah jetski. Kamu bisa mendapatkan itu semua di Pantai Marina. Di sana sudah ada banyak penjaja jasa ini untuk membuat pengunjungnya jadi merasakan pengalaman yang berbeda. Anak-anak dan orang dewasa pasti bakal tertarik dan penasaran.

9. Pantai Munir

Pantai Munir
facebook

Pantai Munir ini terbilang masih baru. Pengunjung yang mengetahui keberadaannya juga masih sedikit. Namun penampakannya sudah cukup bagus penataannya. Di tepiannya, ada ayunan yang terbuat dari kayu dan bisa diduduki oleh siapa saja. Pas banget nih untuk dijadikan sebagai spot foto.

10. Pantai Pasir Panjang Kepuh

Pantai Pasir Panjang Kepuh pantai di Banten
indonesiakaya.com

Tak semua pantai di Banten memiliki pasir putih. Hal ini juga ada di Pantai Pasir Panjang Kepuh. Tapi panorama yang bisa dinikmati oleh mata telanjang di sana akan membuat siapa saja melongo. Anak-anak pasti antusias saat diajak berlibur singkat ke sana.

11. Pantai Pasir Putih Sirih

Pantai Pasir Putih Sirih
jejakpiknik.com

Di Jalan Karang Bolong, kamu juga bisa mampir ke salah satu pantai di Banten yang indahnya memukau. Salah satunya adalah Pantai Pasir Putih Sirih. Di sini, kamu bisa menyaksikan banyak pemandangan yang menyedot perhatian saat momen matahari terbit dan tenggelam.

12. Pantai Sawarna

Pantai Sawarna
pantainesia.com

Di sini, kamu bisa mendapatkan pemandangan indah yang didapatkan dari pasir putih sekaligus airnya yang berwarna jernih. Untuk masuk ke pantai ini, kamu bisa menitipkan kendaraan pribadi yang ada di tempat parkir yang luas. Setelah itu, kamu harus melewati jembatan kecil sebelum masuk ke area pantainya.

BACA JUGA: Alat Musik Banten

13. Pantai Tanjung Lesung

Pantai Tanjung Lesung pantai di Banten
tribun

Salah satu pantai di Banten ini memang sudah dikenal memiliki keindahan yang luar biasa. Apabila ingin menghabiskan waktu lebih banyak, kamu bisa menginap di resort maupun hotel yang ada di sekitarnya. Untuk bisa masuk ke sana, setiap pengunjungnya harus membayar sebesar Rp45 ribu.

14. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir
pantainesia.com

Salah satu pantai di Banten yang cukup populer dan dikunjungi oleh banyak orang adalah Pantai Tanjung Pasir. Namun kamu harus mempersiapkan diri dan bersabar ketika sampai ke sana. Pasalnya, masih ada banyak sampah yang masih terkelola dengan baik. Terlepas dari hal itu, pemandangan lautnya saat sunset tak kalah bagus.

15. Pantai Sambolo Anyer

pantai di Banten Pantai Sambolo Anyer
pantainesia.com

Bagi yang ingin mendatangi pantai yang dijamin indah dan terjaga kebersihannya, Pantai Sambolo Anyer adalah opsi yang wajib didatangi. Di sana, kamu bisa menitipkan kendaraan pribadi yang dijadikan sebagai transportasi utama. Selain itu, ada banyak kamar mandi bersih yang bisa dipakai untuk membersihkan pakaian dan tubuh setelah bermain air di pantainya.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai | KPR Panin Bank | KPR Bank Permata

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.