15 Rekomendasi Bakso Enak di Makassar

Dipublikasikan oleh Lea Lyliana ∙ 26 June 2022 ∙ 5 menit membaca

Makassar tak hanya terkenal karena coto atau pisang ijo. Di luar dua hal tersebut, Makassar juga punya banyak kuliner yang menarik untuk dicoba. Walau tak hanya berada di Makassar, tapi tidak ada salahnya jika kamu mencoba bakso di sana. Bakso enak di Makassar punya cita rasa khasnya sendiri, jadi mungkin kamu menyukainya.

Nah, berikut daftar warung bakso enak di Makassar yang bisa Pins coba saat berkunjung di sana. Lokasinya cukup strategis, dekat dengan beberapa kawasan rumah seken di Makassar.

1. Bakso Ati Raja

bakso enak di makassar
(Republika)

Warga Makassar mungkin sudah familier dengan warung bakso ini. Sebab, kedai ini sudah ada sejak 1995. Di sini, Pins bisa mencoba bakso dengan kuah bening dan ringan yang hanya diberi daun bawang. Untuk baksonya, tersedia bakso halus, kasar, dan goreng.

2. Bakso Salemo

bakso enak di makassar
(Qraved)

Nama warung bakso ini diambil dari lokasinya, yakni di kawasan Jalan Salemo. Soal rasa tak perlu diragukan lagi, karena sudah terkenal enaknya. Untuk menu, tersedia bakso kasar dan halus. Harga satu porsinya Rp20.000. Jika tak ingin bakso, kamu bisa mencoba menu lain seperti sop kikil, mie goreng, dan mie pangsit.

Baca juga: 16 Rekomendasi Cafe di Makassar yang Pas untuk Nongkrong

3. Kios Sentosa

bakso enak di makassar
(GoFood)

Kios Sentosa merupakan salah satu wisata kuliner terkenal di Makassar. Konon, kios ini sudah ada sejak 1970-an. Tempatnya yang stategis membuatnya tak pernah sepi pembeli, apalagi lokasinya dekat dengan Benter Fort Rotterdam dan Pantai Losari. Kalau ke sini, kamu wajib mencoba menu Nyuknyang, yakni bakso kuah yang disajikan tanpa mie.

Baca juga: 16 Rekomendasi Cafe di Makassar yang Pas untuk Nongkrong

4. Bakso Keju Mas Komeng

bakso enak di makassar
(Detik Food)

Pengin mencoba varian bakso kekinian, bisa datang ke warung Bakso Keju Mas Komeng. Sesuai namanya, di sini kamu bisa mencicipi bakso dengan isian keju di dalamnya. Tak hanya itu, bahkan ada pula bakso dengan isian daging sapi dan cabai giling. Soal harga tak perlu khawatir, cukup terjangkau kok, sekitar Rp15.000 saja.

5. Bakso Solo Juta Rasa

bakso enak di makassar
(Kompas)

Warung bakso ini menyajikan aneka bakso dengan cita rasanya khas. Ada bakso tenis, bakso halus, dan kasar. Jika tak ingin makan bakso, kamu bisa mencicipi menu mie pangsit dari mereka. Menu ini juga tak kalah enak kok rasanya.

6. Bakso Pandawa

bakso enak di makassar
(GoFood)

Di sekitar Jalan Mangonsidi ada satu warung bakso yang terkenal enak. Nama tempatnya Bakso Pandawa. Mereka menyajikan beberapa menu bakso. Ada bakso komplet, kuah, halus, dan goreng. Lalu, ada pula menu lain seperti aneka mi instan dan mie ayam.

7. Bakso Mutiara

bakso enak di makassar
(GoFood)

Bakso Mutiara merupakan salah satu warung bakso enak di Makassar. Menu yang disajikan di tempat ini macam-macam seperti bakso beranak, mercon, serta bakso besar. Kamu pun bisa memesan bakso dengan pangsit yang lembut dan kenyal untuk pelengkap, lo.

8. Warung Bakso Mas Cingkrank Cabang Abdesir

bakso enak di makassar
(Wikimedia Commons)

Kalau pengin makan bakso di tempat yang lebih nyaman, bisa datang ke Warung Bakso Mas Cingkrank Cabang Abdesir. Lokasinya ada di sekitar kawasan Penakkuang. Tak hanya bakso, mereka juga punya beberapa menu lain seperti pangsit mie.

Baca juga: 19 Tempat Nongkrong di Makassar

9. Bakso Sampe

bakso enak di makassar
(Tribun)

Kedai Bakso Sampe kerap jadi pilihan anak muda untuk makan siang. Mereka menyediakan bakso kuah lengkap dengan pangsit goreng yang renyah dan garing. Pas untuk dinikmati saat cuaca terik.

10. Bakso Boeing

bakso enak di makassar
(Wikipedia)

Bakso Boeing punya ciri khas sendiri. Menu baksonya memakai bakso berukuran agak kecil dengan mi yang tebal dan kenyal. Walau sedikit unik, tapi hal tersebut justru membuat banyak orang penasaran ingin mencobanya.

11. Bakso Favorite

bakso enak di makassar
(GoFood)

Tak jauh dari Bakso Boeing ada satu warung bakso lain yang juga enak. Nama tempatnya Bakso Favorite. Warung bakso ini menyajikan bakso kuah dengan isian tahu. Kuah bakso segar dan gurih dari air kaldunya. Selain bakso, mereka juga punya menu serabi yang bisa dinikmati sebagai pendampingnya.

Baca juga: 12 Toko Oleh-Oleh Makassar, Lengkap dengan Harga Murah!

12. Bakso Alam Indah Faisal

bakso enak di makassar
(OkeZone)

Warung bakso ini bisa jadi pilihan untuk makan siang dan makan malam. Menu yang ditawarkan yakni bakso komplet dengan isian bakso urat, halus, mi kuning, tahu, dan sayuran. Selain bakso, mereka juga punya menu mie ayam yang rasanya tak kalah enak.

13. Bakso Mas Kumis Kijang

bakso enak di makassar
(GoFood)

Walau tempatnya sederhana, tapi warung bakso ini ternyata cukup populer. Sebab, harga menu yang ditawarkan cukup terjangkau, sekitar Rp15.000 saja.

14. Bakso Goyang Lidah Solo

bakso enak di makassar
(Pergi Kuliner)

Kalau kangen bakso dengan kuah yang gurih seperti di Solo, bisa mampir ke Bakso Goyang Lidah Solo. Di samping rasa kuahnya yang segar dan enak, bakso di sini isianya juga komplet. Bahkan, ada pangsit goreng juga.

15. Bakso Desi (Daeng Sikki) Alauddin Makassar

bakso enak di makassar
(GoFood)

Terakhir, kamu bisa mampir ke warung Bakso Desi (Daeng Sikki) Alauddin Makassar. Lokasinya di sekitar kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Mereka menyajikan beragam menu yang menarik untuk dicoba. Ada bakso biasa, tenis, pangsit bakso, serta menu lengkap Pangsit Bakso Tenis.

Nah, itulah beberapa bakso enak di Makassar yang bisa Pins coba saat jalan-jalan di sana. Jadi, tertarik mencicipi yang mana?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai | KPR Panin Bank | KPR Bank Permata

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.