Info Area

16 Rekomendasi Cafe di Makassar yang Pas untuk Nongkrong

Makassar merupakan sebuah kota yang dipenuhi oleh berbagai tempat menarik. Ada banyak tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi di kota ini baik rumah makan, tempat wisata, atau tempat nongkrong. Jika sedang ingin duduk bersantai bersama teman atau keluarga, tentu cafe di Makassar merupakan lokasi yang tepat.

Cafe yang ada di Makassar saat ini jumlahnya semakin bertambah. Berbagai cafe baru bermunculan dan semuanya memiliki daya tarik masing-masing. Tempat ini pun semakin mudah ditemui, seperti di sekitar Rumah Dijual di Makassar. Yuk, cek beberapa rekomendasi cafe yang bisa kamu kunjungi berikut ini!

Mark Trees Cafe

Nongkrong di cafe dengan suasana yang nyaman dan homey memang menyenangkan. Suasana ini bisa kamu dapatkan jika berkunjung ke Mark Trees Cafe. Tidak hanya suasananya yang nyaman, tempat ini juga memiliki fasilitas berupa Wi-Fi kencang sehingga pas untuk internetan.

Lokasi: Jl. Gunung Batu Putih No. 2, Mangkura, Ujung Pandang.

Liberica

cafe di makassar
(TripAdvisor)

Liberica juga bisa menjadi lokasi yang tepat untuk bersantai dan nongkrong bersama teman. Cafe yang satu ini memiliki suasana nyaman dan pada waktu-waktu tertentu, ada pertunjukan live music. Waktu nongkrong pun akan terasa semakin menyenangkan, Pins!

Lokasi: Jl. Boto Lempangan No. 34, Sawerigading, Ujung Pandang.

Kyouchii

Cafe berikutnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi di Makassar yaitu Kyouchii. Cafe ini memiliki desain cerah yang terlihat cantik untuk berfoto. Kamu pun bisa nognkrong sambil ditemani aneka menu menarik seperti parfait, waffle, atau toast.

Lokasi: Jl. Sungai Saddang Lama No. 15, Pisang Selatan, Ujung Pandang.

Ropang Plus Plus

Kamu tentu juga bisa nongkrong dengan nyaman sambil menikmati aneka hidangan lezat. Hal ini bisa kamu dapatkan jika datang ke Ropang Plus Plus. Berbagai makanan dengan rasa enak bisa kamu coba di sini seperti ayam goreng tepung sambal matah, sate taichan, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jl. Sawerigading No. 1, Sawerigading, Ujung Pandang.

Baca juga: 19 Tempat Nongkrong di Makassar

La Buana Cafe & Resto

(Restaurant Guru)

Kalau kamu ingin mencari cafe dengan area dalam ruang dan luar ruang, bisa datang ke La Buana Cafe & Resto. Tempat ini menyediakan fasilitas di area indoor dan outdoor yang sama nyamannya. Selain itu, cafe ini juga terkadang menyelenggarakan live music.

Lokasi: Jl. Urip Sumoharjo No. 60, Maccini, Makassar.

Mang Uwo Food & Coffee

Jika sedang merasa tidak memiliki banyak uang, kamu tak perlu khawatir. Mang Uwo Food & Coffee merupakan cafe yang memiliki berbagai menu enak dengan harga terjangkau. Kamu bisa memesan aneka makanan ringan seperti cireng atau minuman seperti kopi, teh, dan cokelat.

Lokasi: Jl. RSI Faisal XII No. 4, Banta-Bantaeng, Rappocini.

Red Corner Cafe

Tempat lainnya yang dapat kamu kunjungi untuk nongkrong yaitu Red Corner Cafe. Tempat ini cukup mudah untuk ditemukan karena tampilannya lebih mencolok. Kamu tentu bisa memesan aneka menu di tempat ini untuk menemani waktu nongkrong seperti mango yakult.

Lokasi: Jl. Yusuf Daeng Ngawing, Tidung, Rappocini, Makassar.

Numerica 29

cafe di makassar
(Makassar Kuliner)

Numerica 29 merupakan salah satu cafe hits di Makassar yang tentu tak boleh ketinggalan untuk dicoba. Tempat ini memiliki nuansa terracotta yang memberikan kesan hangat. Aneka menu yang dijual di sini pun memiliki rasa lezat dan jenisnya cukup beragam.

Lokasi: Jl. Boto Lempangan No. 29, Sawerigading, Makassar.

Lontara Cafe

Pilihan lainnya yang bisa kamu datangi untuk nongkrong di kota ini yaitu Lontara Cafe. Di sini, kamu bisa bersantai sambil menikmati menu seperti kopi hitam, ayam gepuk, es teh, dan lainnya. Menariknya, harga menu di sini cukup terjangkau.

Lokasi: Jl. Malingkeri Raya No. 40, Mangasa, Tamalate, Makassar.

Baca juga: 16 Makanan Khas Makassar yang Wajib Kamu Coba

Gravity Sky Lounge

(Makassar Kuliner)

Gravity Sky Lounge bisa menjadi pilihan ketika kamu ingin bersantai sambil menikmati pemandangan Kota Makassar yang indah. Tempat ini memungkinkan kamu melihat panorama makassar secara 180 derajat. Selain itu, terdapat juga pertunjukan live music yang bisa menemani waktu bersantaimu.

Lokasi: Swiss-Belhotel Makassar, Jl. Ujung Pandang No. 8, Gading, Ujung Pandang.

Grind & Pull Makassar

Jika kamu sedang kelaparan, salah satu tempat yang bisa dikunjungi yaitu Grind & Pull Makassar. Cafe ini menyediakan menu makanan yang cukup mengenyangkan seperti sup iga, tom yum, tofu soup, dan lain sebagainya. Rasanya tentu lezat, Pins!

Lokasi: Jl. A. Mappanyukki No. 40-42, Kunjung Mae, Makassar.

Anomali Coffee

cafe di makassar
(detikFood)

Anomali Coffee merupakan cafe di Makassar yang pas untuk dikunjungi jika ingin mencicipi aneka hidangan lezat. Menu yang tersedia di sini cukup beragam seperti nasi kuning bakar, rawon buntut, nasi bakar ayam, dan lain-lain. Tempatnya pun nyaman yang akan membuatmu betah.

Lokasi: Jl. DR. Ratulangi No. 102, Mario, Makassar.

Titik Kumpul

Mengunjungi Titik Kumpul juga bisa menjadi pilihan ketika ingin bersantai dan nongkrong di Makassar. Tempat ini sebenarnya merupakan food court di pinggir jalan yang menyediakan berbagai hidangan lezat. Kamu pun bisa membeli aneka makanan sesuai dengan selera.

Lokasi: Jl. A.P. Pettarani No. 9, Tamamaung, Panakkukang, Makassar.

Baca juga: 10 Pilihan Mall Terbaik di Makassar

Fireflies Coffee Pattimura

Fireflies Coffee Pattimura sudah menjadi salah satu lokasi favorit untuk nongkrong bersama teman di Makassar. Tempat ini memiliki area indoor dan outdoor sehingga kamu bisa memilih sesuai keinginan. Pilihan hidangannya juga cukup lengkap baik makanan berat, snack, atau minuman.

Lokasi: Jl. Pattimura No. 5, Baru, Ujung Pandang.

Kopi Janji Jiwa Perintis KM 15 (Jilid 692)

(SINDOnews Makassar)

Kopi Janji Jiwa Perintis KM 15 (Jilid 692) juga bisa menjadi alternatif ketika ingin bersantai bersama teman sambil menikmati hidangan lezat. Berbagai menu baik kopi atau non kopi bisa kamu pesan di sini. Harganya pun cukup terjangkau, Pins.

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan Ruko Insignia Residence, Blok A, Pai, Biringkanaya.

D Oxford Cafe

Cafe lainnya yang bisa menjadi pilihan untuk nongkrong yaitu D Oxford Cafe. Di sini, kamu bisa menikmati aneka hidangan lezat sambil bersantai. Selain itu, cafe ini cukup instagramable sehingga pas sekali untuk kamu yang suka berfoto.

Lokasi: Jl. G. Bawakaraeng No. 111/F, Tompo Balang, Bontoala, Makassar.

Itulah beberapa cafe yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Makassar. Apakah kamu tertarik menghabiskan waktu di tempat-tempat ini?


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Tak hanya itu, Pinhome juga memfasilitasi pengajuan KPR, bekerjasama dengan bank-bank berikut ini: 

KPR Bank Maybank | KPR CIMB Niaga | KPR OCBC NISP | KPR Bank Mandiri | KPR Bank Danamon | KPR BNI | KPR UOB Indonesia | KPR BWS | KPR Maybank Syariah | KPR CIMB Niaga Syariah | KPR OCBC NISP Syariah | KPR Danamon Syariah | KPR Muamalat | KPR BTN | KPR BTN Syariah | KPR Bank Syariah Indonesia | KPR Panin Dubai

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.