BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Desain Kitchen Set Warna Biru Putih yang Sejuk
0
0

15 Inspirasi Desain Kitchen Set Warna Biru Putih yang Sejuk

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jul 31, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Selain ruang tamu, kitchen set pada dapur juga menjadi salah satu bagian dari rumah yang wajib diperhatikan desainnya. Saat ini orang-orang berlomba-lomba memiliki desain kitchen set estetik agar bisa digunakan untuk membuat video-video memasak. Diantara banyaknya desain, kitchen set warna biru putih masih menjadi pilihan favorit banyak orang.

Dapur dengan lahan sempit di rumah bekas di Kec Bandung Kidul ataupun perumahan di Jagakarsa bisa menggunakan model kitchen set ini. Sementara untuk mencari hunian impianmu coba gunakan PinValue agar rumah seperti Orchard Village dapat segera Pins dapatkan.

Inspirasi Desain Kitchen Set Warna Biru Putih

Warna putih dipercaya memiliki arti kesucian, kebaikan, dan kebersihan. Sedangkan warna biru memiliki arti kepercayaan dan kesetiaan, serta memberikan efek menenangkan dan relaksasi bagi jiwa. Perpaduan keduanya akan memberikan rasa kesucian yang menenangkan jiwa, terlebih jika diaplikasikan untuk kitchen set. Berikut ini beberapa rekomendasi kitchen set warna biru putih yang bisa dijadikan referensi pada rumah : 

1. Desain Kitchen Set Warna Biru Metalik

Source : Pexels

Warna biru metalik memang terlihat menyala, namun jika sudah dipadukan dengan warna putih, otomatis akan menghidupkan suasana ruangan menjadi lebih tenang. Kitchen set dengan desain menyerupai bifet ini bisa jadi pilihan jika Pins bosan menggunakan perpaduan warna yang hanya terdapat pada satu sisi saja. Bentuk kotak pada kitchen set secara tidak langsung membuat area sekitarnya terlihat lebih luas dan estetik.

2. Kitchen Set Warna Biru Metalik Segaris

Source : Pexels

Penggunaan cat biru metalik juga bisa dikreasikan hanya sebagai pemanis di satu sisi saja. Misalnya pada satu garis back panel. Pins yang tidak sudah dengan penggunaan warna cerah terlalu banyak bisa menggunakan pilihan desain ini.

Baca juga: 7 Tips dan Cara Mengecat Tembok yang Lembab

3. Kitchen Set Biru Doff

Source : Pexels

Warna biru doff sebenarnya tidak berbeda jauh jari biru metalik. Perbedaan hanya terletak pada ketajaman warna, dimana biru doff terlihat lebih sederhana dan tidak mencolok. Penggunaan biru doff secara penuh pada satu sisi kitchen set, ditambah perpaduan warna putih, warna kayu, dan beberapa hiasan lampu semakin mempermanis ruangan dapur.

4. Kitchen Set dengan Tambahan Furniture Biru

Source : Pexels

Perpaduan kitchen set berwarna putih biru tidak hanya bisa diaplikasikan pada bagian kabinet, back panel, atau meja, namun juga pada properti di sekitarnya. Contoh gambar kitchen set dibawah ini menampilkan desain yang polos dengan penggunaan warna putih dominan. Siapa sangka, dapur mungil dan minimalis ini terasa berbeda dengan penggunaan kursi berwarna biru.

5. Kitchen Set Biru langit

Source : Freepik

Biru langit dan putih adalah dua warna yang sangat menyatu dan memberikan rasa semangat. Kombinasi yang apik adalah dengan memadukan dua warna ini pada kitchen set. Warna putih bisa diaplikasikan pada back panel, sedangkan biru langsung bisa digunakan pada kabinet bawah.

6. Kitchen Set Navy

Source : Pexels

Tak hanya warna-warna cerah saja, pemilihan desain dan kombinasi yang tepat akan membuat biru navy terlihat sangat cantik untuk pilihan warna pada kitchen set. Agar terlihat lebih rapi, Pins dapat membuat perpaduan biru navy dan putih pada dua sisi yang berbeda. Penambahan ornamen dan pemilihan kursi mana juga memberikan kesan estetik pada dapur.

7. Biru SMA

Source : Unsplash

Perpaduan warna biru SMA dan putih ternyata memberikan kesan tegas pada ruangan. Jika tidak ingin terlalu ramai, penggunaan dua warna bisa dibagi menjadi dua titik, yakni pada kabinet atas dan bawah. Jangan lupa untuk memberikan beberapa ornamen seperti lampu, atau bunga sebagai pemanis ruangan.

8. Biru Putih dengan Kombinasi Batu Marmer

Source : Pexels

Batu marmer pada kitchen set juga bisa menjadi pilihan untuk mempercantik ruangan, terlebih jika dikombinasikan dengan  pada kitchen set warna biru putih. Gradasi warna biru memang sedikit kontras jika dikombinasikan dengan warna cream pada batu marmer. Namun ketika diaplikasikan dengan desain yang sesuai ternyata hasilnya melebihi ekspektasi.

Baca juga: Dinding Semen Ekspos atau Unfinished: Kenali 10 Kekurangan dan Kelebihannya

9. Biru Langit pada Tembok

Source : Pexels

Tak hanya warna putih, penggunaan warna biru muda pada bagian back panel kitchen set ternyata juga mampu membuat ruangan terlihat lebih luas. Kitchen set dengan posisi siku dan area terbatas seperti pada gambar di bawah ini juga tetap bisa hidup dengan penggunaan batu marmer pada bagian meja atas.

10. Biru Putih dengan Desain Batu-bata pada Back Panel

Source : Pexels

Penggunaan warna biru navy pada beberapa sisi kabinet bawah dan kabinet atas bisa jadi referensi selanjutnya yang wajib dicoba. Warna biru navy yang cantik membuat suasana dapur terlihat lebih tegas. Penambahan desain seperti tumbukan batu-bata pada sisi back panel juga berhasil membuat dapur terlihat lebih cantik.

11. Warna Biru pada Kitchen Set yang Terpisah

Source : Pexels

Desain seperti ini sepertinya bisa di coba pada ruang dapur yang luas dan bergabung dengan ruang lain disekitarnya. Pemilihan warna navy yang hanya digunakan pada island table juga tidak terlihat berlebihan, sehingga membuat ruangan terlihat minimalis.

12. Kombinasi Putih Biru Pada Tembok

Source : Pexels

Jika mengkombinasikan warna putih dan biru pada area kabinet dirasa sudah biasa, Pins bisa coba mengaplikasikan warna biru satu sisi dinding dapur. Area kitchen set benar-benar didesain menggunakan warna dominan putih, dan sedikit abu-abu. Agar tidak terlihat pucat penambahan warna navy pada satu sisi dinding dan penggunaan kursi warna biru akan membuat dapur terlihat lebih bersemangat.

13. Biru Pastel

Source : Pexels

Pins yang tidak suka dengan warna-warna terang, dark atau kontras bisa mencoba menggunakan warna-warna biru pastel. Kombinasi warna putih, abu, dan biru pastel memang sedikit terlihat pucat. Agar terlihat lebih manis, bisa ditambahkan ornamen atau hiasan dinding agar ruangan tidak monoton.

14. Kombinasi Biru, Hitam Putih

Source : Pexels

Bosan dengan kombinasi warna yang gitu-gitu aja? Pins bisa coba beralih menggunakan warna dark seperti hitam. Kombinasi warna biru muda, putih dan hitam ternyata juga dapat mempercantik area kitchen set. Penambahan tegel bermotif pada back panel serta tanaman membuat suasana semakin terasa sejuk.

Baca juga: Ini Dia 3 Ukuran Tangga Putar Ideal dan Cara Menghitungnya

15. Perpaduan Biru dan Putih dengan Kombinasi Sama Rata

Source : Pexels

Kombinasi terakhir ini bisa Pins coba jika memiliki area dapur yang luas dan lengang. Kitchen set dibuat berbentuk siku memanjang, dengan pilihan warna bagian kabinet bawah biru muda dan kabinet atas kombinasi putih dan abu-abu. Desain yang simpel dengan penggunaan ornamen tidak terlalu berlebihan membuat dapur terlihat lebih elegan.

Pilihan desain kitchen set berwarna biru memang sangat banyak. Kombinasi warna biru muda dengan putih, navy depan putih, serta kombinasi pembagian warna pada sisi kabinet atas kabinet bawah serta back panel menjadi beberapa referensi yang bisa disimpan dan diaplikasikan pada dapur impian.

Saat ini mencari referensi kitchen set warna biru putih sesuai impian bukanlah hal yang susah. Ragam desain kitchen set di atas membantu menata interior dapur sesuai keinginan walaupun lahan terbatas.

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Grand Sharon Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download