BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Daftar Ukuran Kompor Tanam Berdasarkan Merek dan Jenisnya
0
0

10 Daftar Ukuran Kompor Tanam Berdasarkan Merek dan Jenisnya

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Sep 22, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Ingin menggunakan kompor tanam namun bingung harus bagaimana? Kamu harus mengetahui ukuran panjang dan lebar dari kompor tanam tersebut dengan merek pilihan Kamu. Ukuran tersebut akan menjadi acuan pembuatan lubang meja dapur atau meja kitchen set yang sesuai dengan dimensi kompor tanam pilihanmu. Simak artikel ini untuk mengetahui ukuran kompor tanam berdasarkan merek dan jenisnya!

Kamu dapat menemukan rumah yang sudah menggunakan kompor jenis tanam di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung Penggunaan kompor tanam akan membuat hunian Kamu menjadi lebih estetik. Terapkan kompor tanam di pembangunan hunian baru Kamu yang menggunakan Program KPR Bank.

10 Daftar Ukuran Kompor Tanam Berdasarkan Merek dan Jenisnya

Sumber api telah menjadi hal yang dibutuhkan oleh masyarakat sejak zaman dahulu. Sumber api tersebut dalam perkembangannya diwujudkan sebagai sebuah kompor untuk memasak bahan makanan menjadi makanan yang siap santap. Sebelum menjadi kompor, masyarakat memanfaatkan tungku besar yang diisi dengan kayu bakar sebagai bahan bakar memasak. Kini, masyarakat telah merasakan perkembangan yang sangat membantu aktivitas memasaknya, yaitu dengan kemunculan kompor berbahan bakar gas.

Di era modern saat ini telah berkembang lagi inovasi pada pengaplikasian kompor di dapur. Muncul model kompor terbaru yang penamaannya adalah kompor tanam. Sesuai dengan penamaannya, kompor jenis tanam ini tertanam di meja dapur atau dipasang menyatu dengan kabinet dapur Kamu, sehingga tampilan permukaan antara kompor dan meja dapur akan terlihat sama-sama datar. Desain kompor seperti ini akan memberikan kesan elegan dan mewah pada dapur rumah Kamu.

Jika Kamu menginginkan kompor tanam berada di dapur rumah Kamu, Pins harus tahu terlebih dahulu bahwa terdapat kompor tanam yang memiliki bahan bakar berbeda. Pertama, kompor tanam dapat menggunakan bahan bakar gas seperti kompor biasa pada umumnya yang menggunakan gas LPG untuk menyalakan api. Kedua, kompor tanam dapat menggunakan bahan bakar induksi elektromagnetik, artinya memanfaatkan radiasi elektromagnetik untuk memanaskan alat masak. Ketiga, kompor tanam dapat menggunakan bahan bakar listrik dengan cara mengirimkan arus listrik ke kumparan logam yang kemudian akan memanaskan kaca di atasnya.

Berikut ini beberapa daftar ukuran kompor tanam berdasarkan merek dan jenisnya:

1. Kompor Tanam Modena Crista BH-1325

Source : Tokopedia

Ukuran kompor tanam pertama yang dapat Kamu terapkan di dapur Kamu adalah kompor tanam dengan merek Modena seri Crista BH-1325. Seri Crista ini cocok untuk meja dapur Kamu yang tidak terlalu luas, karena kompor tanam satu ini berbentuk vertikal. Unik kan Pins! Dengan ukuran 510 x 295 x 100 mm Kamu bisa menyesuaikan dengan dimensi meja kabinet dapur Kamu. 

Seri yang satu ini dilengkapi dengan model 2 tungku berbeda ukuran yang dapat disesuaikan dengan aktivitas memasak pilihanmu. Permukaan kompornya menggunakan material tempered glass yang membuatnya terlihat cantik. Kompor ini dibanderol dengan harga sekitar 2 juta rupiah.

Baca juga: 14 Rekomendasi Merk Kompor Gas Terbaik 2 Tungku, Bagus dan Tahan Lama

2. Kompor Tanam Modena Dorato BH-6725

Source : Tokopedia

Ukuran kompor tanam kedua yang akan dibahas adalah pada merek kompor Modena seri Dorato BH-6725. Pada seri kali ini, Modena mengeluarkan model kompor berbentuk horizontal yang memanjang ke samping. Ukuran kompor tanamnya adalah 780 x 450 x 120 mm, Kamu tinggal menyesuaikan dengan meja dapur Kamu!

Pada seri yang satu ini, dilengkapi dengan premium full brass burner yang dapat menjaga ketahanan panas yang tinggi berjangka panjang dan memiliki 2 tungku agar dapat memasak secara efisien. Pada tungkunya diciptakan model triple ring agar mampu menahan bebas masakan. Kompor ini dibanderol dengan harga sekitar 2 juta rupiah. Ketahui desain tempat cuci piring dan kompor.

3. Kompor Tanam Modena Energia BH-5725 LO

Source : Tokopedia

Ukuran kompor tanam yang ketiga adalah kompor tanam dari merek Modena seri Energia BH-5725 LO. Seri ini memiliki bentuk horizontal yang dapat masuk ke kabinet dapur Kamu. Ukuran kompor tanamnya adalah 730 x 420 x 120 mm. Tampilannya didesain menggunakan kaca tempered crystal yang akan membuat kompor Kamu terlihat tinggi dan yang paling terpenting tahan panas.

Seri BH-5725 ini memiliki model dua tungku dengan pembakar yang terbuat dari kuningan berkualitas tinggi untuk menahan panas dan menghantarkan api. Tatakan tungku pembakarannya terbuat dari baja yang sangat cepat mendorong pemanasan. Kompor ini dibanderol dengan harga 2,5 juta rupiah – 3 juta rupiah.

4. Kompor Tanam Electrolux EHG7230BE

Source : ElectroluxIndonesia

Ukuran kompor tanam yang selanjutnya adalah kompor tanam dari merek Electrolux seri EHG7230BE. Kompor tanam merek satu ini desainnya terlihat simpel namun elegan, model penyala kompornya juga menarik. Tampilannya sudah menggunakan kaca ber-tempered sebagai penahan panas dan penambah elegan. Ukuran kompor ini adalah 64 x 780 x 460 mm.

Seri satu ini bermodel dua tungku yang dilengkapi dengan teknologi pembakaran bernama aerated dual-jet yang akan memaksimalkan pemanasan kompor Kamu. Lalu, kompor tanam ini juga dilengkapi dengan perangkat pengaman api. Kompor tanam ini dibanderol dengan harga 3 juta rupiah – 4 juta rupiah.

Ketahui referensi dapur bersih yang nyaman untuk memasak!

5. Kompor Tanam Electrolux EHG7330BE

Source : ElectroluxIndonesia

Ukuran kompor tanam berikut ini adalah dari merek Electrolux dengan seri EHG7330BE. Kompor tanam satu ini bermodel 3 tungku pemanas yang akan membuat aktivitas memasak Kamu semakin efisien. Materialnya sudah menggunakan kaca tempered yang anti panas. Ukuran kompor tanam seri ini adalah 64 x 780 x 460 mm. Ukuran yang sama dengan seri sebelumnya, namun berbeda jumlah tungku. Kompor tanam ini dibanderol dengan harga sekitar 4,5 juta rupiah.

6. Kompor Tanam Rinnai RB-73SV(S)

ukuran kompor tanam
Source : RinnaiIndonesia

Ukuran kompor tanam keenam yang akan dibahas spesifikasinya adalah kompor tanam merek Rinnai seri RB-73SV(S). Seri Rinnai yang ini memiliki model pengapian 3 tungku, sitambahkan tungku kecil yang diletakkan di bagian tengah. Materialnya menggunakan stainless steel berwarna silver. Ukuran kompor tanam ini adalah 770 x 452 x 123 mm. Terdapat fitur child lock safety device agar kompor ini aman saat tersentuh anak-anak. Kompor tanam ini dibanderol dengan harga di bawah 3 juta rupiah.

7. Kompor Tanam Rinnai RB-72G

ukuran kompor tanam
Source : Tokopedia

Ukuran kompor tanam berikut ini berasal dari merek Rinnai seri RB-72G. Kompor ini bermodel 2 tungku dengan kombinasi bahan kuningan dan keramik yang membuatnya semakin menarik. Lalu, tampilannya dibuat dari bahan tempered glass Schott Jerman berwarna hitam menambah kesan elegan pada kompor ini. Ukuran kompor ini adalah 770 x 460 x 147 mm.

Fitur yang diberikan Rinnai untuk kompor tanam seri ini adalah sealed burner yang akan mencegah tumpahnya masakan Kamu di sisi kompor. Lalu, terdapat safety device yang akan langsung otomatis menutup saluran gas ketika api kompor telah mati. Kompor tanam ini dibanderol dengan harga 3 jutaan rupiah. Ketahui inspirasi desain kabinet dapur, buat memasak jauh lebih nyaman!

8. Kompor Tanam Rinnai RB-311N(GB)

ukuran kompor tanam
Source : Tokopedia

Ukuran kompor tanam kedelapan ini sangat cocok untuk diterapkan di dapur bersih Kamu, hanya sebagai kompor membuat air panas, minuman, dan aktivitas dapur ringan lainnya. Kompor tanam ini bermerek Rinnai dengan seri RB-311N(GB). Seri yang ini menggunakan model 1 tungku, namun telah dilengkapi tampilannya dengan material tempered glass schott yang kuat dan tahan panas. Ukuran kompor tanamnya adalah 310 x 520 x 130 mm.

Hampir sama seperti seri yang dibahas sebelumnya, seri yang ini dilengkapi juga dengan sealed burner untuk mencegah kompor bagian dalam terkena tumpahan masakan. Kompor tanam ini dibanderol dengan harga 1 juta rupiah – 1,5 juta rupiah.

9. Kompor Tanam Domo DH-7203

ukuran kompor tanam
Source : Tokopedia

Ukuran kompor tanam selanjutnya datang dari merek Domo dengan seri DH-7203. Tampilan kompor ini mengkombinasikan material stainless steel dan juga tempered glass. Tempered glass dirancang berada di tengah untuk menjaga ketahanan panas pembakar, lalu stainless steelnya dirancang berada di pinggiran dekat knob pemantik. Ukuran kompor tanamnya adalah 720 x 420 x 110 mm. Kompor ini dibanderol dengan harga sekitar 2 juta rupiah.

Baca juga: 7 Jenis Kompor Beserta Gambar dan Kelebihannya

10. Kompor Tanam Winn Gas W-777

ukuran kompor tanam
Source : Tokopedia

Ukuran kompor tanam terakhir yang akan dibahas di artikel ini berasal dari merek Winn Gas berseri W-777. Tampilan kompornya sudah menggunakan material top glass tempered yang mampu menahan panasnya api. Bermodel dua tungku dengan plat stainless steel yang melingkarinya. Ukuran kompor tanam ini adalah 730 x 420 x 165 mm. 

Fitur yang diberikan Winn Gas pada kompor satu ini adalah hematnya gas yang akan digunakan karena sistem kompor yang bertekanan gas rendah. Kemudian, terdapat juga fitur pemutus aliran gas otomatis bersamaan ketika kompor telah dimatikan, jadi akan sangat aman dari kebocoran. Kompor tanam ini dibanderol dengan harga sekitar 1,5 juta rupiah.

Itulah beberapa daftar ukuran kompor tanam berdasarkan merek dan jenisnya. Pilih ukuran kompor tanam yang sesuai dengan dimensi meja kabinet dapur Kamu. Semoga artikel ini dapat menjadi manfaat dan referensi Pins!

Baca juga10 Merek Kompor Gas Tanam yang Bisa Melengkapi Dapur Modern Milikmu!

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Puri Tenjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download