Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Ini Dia Inspirasi Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor yang Simple

Lifestyle

Ini Dia Inspirasi Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor yang Simple

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 8 October 2021 ∙ 5 menit membaca

Memiliki tempat cuci piring dan kompor yang menarik dan estetik pastinya akan memberikan kenyamanan saat kita memasak. Namun kerap kali kita bingung untuk menentukan desain tempat tempat cuci piring dan kompor yang sesuai kebutuhan. 

Pinhome – Pins, pernahkah kamu berkunjung ke IKEA atau toko furnitur di pusat perbelanjaan? Nah, jika kamu meniliki ke bagian atau etalase dapur kamu akan melihat banyak referensi desain meja kompor dan tempat cuci piring. Bagaimana menurut kamu, desainnya menarik bukan? Sering kita tergiur untuk memiliki desain atau kitchen set di etalase tersebut. Hal ini karena interior semakin ke sini semakin berkembang dan bervariasi. 

Baca Juga: 7 Jenis Kompor Beserta Gambar Dan Kelebihannya

desain tempat cuci piring dan kompor
(Kimbab Family YouTube)

Baca Juga: Inilah Daftar Harga Kompor Gas Terbaru Dengan Desain Menarik

Jika kamu sering melihat channel YouTube Kimbab Family, kamu akan melihat desain tempat cuci piring dan kompor minimalis. Interior tersebut sangat cocok karena sesuai dengan gaya apartemen keluarga multikultural ini. Apakah kamu membayangkan interior seperti itu berada di dapur rumahmu? Nah, berikut ini ada beberapa referensi inspirasi desain meja kompor dan tempat cuci piring yang bisa kamu pilih.

Inspirasi Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor

Pins, kamu ingin merenovasi dan mendekorasi ulang dapur? Kalau begitu pas dong, karena berikut ini ada beberapa contoh desain interior kitchen set untuk kamu.

Tempat cuci piring dan kompor permanen

desain tempat cuci piring dan kompor
(Android Kit)

Pins, desain meja kompor dan tempat cuci piring yang pertama adalah seperti di atas. Bentuknya memang sederhana, namun desain di atas umum terdapat di perumahan. Desainnya yang sederhana cocok sekali bagi kamu yang ingin dapur dengan konsep simpel. Kamu pun bisa memasang kompor tanam di dekat dengan tempat cuci piring. Sisi-sisi kosong di sekitar kompor dan sink bisa menjadi area untuk meletakkan sendok, peralatan masak dan bumbu-bumbu.

Tempat cuci piring sederhana

desain tempat cuci piring dan kompor
(Hipwee)

Desain tempat cuci piring dan kompor kedua yang bisa menjadi referensi kamu adalah seperti gambar di atas. Bentuknya simpel dan juga sering kita temukan di rumah klaster. Area cuci piring diletakkan lebih tinggi dari area untuk meletakkan kompor. Kamu bisa menggunakan kompor gas di atas meja tersebut. Selain itu, storage di bagian bawah bisa menjadi tempat piring atau peralatan masak lain Pins. Seru sekali kan?! Terkait dengan warna, kamu bisa mendatangi toko furnitur untuk memilih warna yang sesuai dengan preferensi kamu.

Gaya minimalis yang mempercantik dapur

desain tempat cuci piring dan kompor
(BACA)

Selanjutnya, ada gaya interior minimalis yang bisa kamu pasang di area dapur Pins. Apabila luas area dapur di rumah kamu terbilang mini, maka desain interior di atas sangat pas sekali kamu pilih. Gaya interiornya juga minimalis modern. Perpaduan permukaan dari kayu serta warna biru tua dan sentuhan putih membuat tampilan area cuci piring semakin elegan. Pins, untuk menghmeat energi lampu kamu bisa membuat jendela di depan sink. Tujuannya untuk menjadi sumber cahaya dan udara di siang hari sehingga area dapur bisa lebih sehat dan segar. 

Gaya minimalis serba putih yang bersih

desain tempat cuci piring dan kompor
(Rupawon)

Pins, apakah kamu menyukai warna putih? Nah, di atas sudah ada referensi desain tempat cuci piring dan kompor minimalis yang cocok dengan interior dapur. Tips bagi kamu yang ingin memasang meja dapur dengan warna putih adalah harus rajin mengelap area masak. Pastikan juga noda minyak yang menempel di bagian dapur dan sink langsung dibersihkan ya Pins. Hal ini agar tidak kotor dan noda sisa masak tidak menempel. Warna putih cukup sensitif dan cepat kotor, jadi kamu harus rajin berbenah ya Pins.

Minimalis monokrom hitam putih

desain tempat cuci piring dan kompor
(Houzz)

Warna monokrom mempunyai kekuatan yang bisa mmebuat ruangan terlihat elegan dan maskulin di saat yang bersamaan. Perpaduan warna hitam dan putih akan memberikan kesan yang rapi dan tidak berantakan. Area kompor di gambar tersebut bisa dimanfaatkan untuk memasang kompor tanam. Jadi bagi kamu yang mendambakan kompor tanam bisa menjadikan referensi desain di atas sebagai inspirasi Pins. Untuk menyiasati agar area cuci piring dan kompor tetap bersih kamu bisa memilih warna hitam pada bagian permukaan.

Perpaduan tempat cuci piring dari marmer dan kayu

desain tempat cuci piring dan kompor
(Media Suara)

Pins, apabila kamu menyukai marmer dan kayu sebagai bahan material utama interior rumah maka kamu bisa mengombinasikan keduanya seperti gambar di atas. Area cuci piring dan kompor disarankan tidak saling sejajar hal ini agar ketika kamu mencuci piring, air bekas cuci tidak masuk ke wajan masakan. Pun sebaliknya, kamu pun akan lebih aman saat mencuci piring karena percikan minyak panas tidak akan langsung mengenai kamu. Pins agar area memasak dan cuci piring lebih nyaman kamu bisa memberikan pencahayaan berupa lampu agar saat memasak di malam hari lebih nyaman Pins. Bagaimana kamu tertarik untuk mengadaptasi desain tempat cuci piring dan kompor di atas?

Area cuci piring dan kompor semi industrialis

desain tempat cuci piring dan kompor
(Bangka Pos)

Pins, ini adalah referensi desain tempat cuci piring dan kompor yang bisa kamu aplikasikan di dapur. Perpaduan warna biru dan warna semen di dinding bisa mempercantik tampilan area cuci piring dan kompor. Sentuhan semi industrialis terpampang di dapur. Terlihat sangat unik bukan Pins dapur di atas?

Nah itu saja Pins beberapa referensi desain tempat cuci piring dan kompor yang bisa kamu jadikan inspirasi. Selamat berekspolrasi ya!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel