BlogPemilik PropertiDesain HunianKeunggulan dan Tips Merawat Ukuran Kasur No 3
0
0

Keunggulan dan Tips Merawat Ukuran Kasur No 3

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 31, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jika kamu tinggal sendiri untuk memenuhi furnitur kamar tidur sebaiknya pilih ukuran kasur nomor 3. Ukurannya sangat pas bagi satu orang dan memberikan keleluasaan untuk bergerak. Kasur ini cocok untuk kamar anak hingga satu orang dewasa.

Pemilihan furnitur sangat penting bagi Rumah Ekslusif. Dari perabotan yang dimiliki akan membuat rumah bekas di Kab Mojokerto, terutama di sekitar Transmart Mojokerto, akan nampak sebagai hunian baru. Misalnya, Panorama Bekasi Residence yakni perumahan baru di kabupaten Bekasi.

3 Tips Merawat Kasur No. 3

Ketika merawat kasur No. 3, ada beberapa tips penting yang perlu Pins perhatikan. Berikut ini panduan lengkap untuk menjaga kenyamanan dan daya tahannya. 

1. Jaga Kebersihan

Source : Royal Foam

Ketika Pins tidak menjaga kebersihan kasur dengan baik, hal ini dapat menyebabkan tungau bersarang dan pertumbuhan jamur yang mengganggu kualitas tidur Pins. 

Oleh karena itu, penting untuk secara berkala membersihkan kasur Pins dengan alat seperti sapu khusus atau vacuum cleaner. Guna menghilangkan debu, kutu, dan kotoran yang mungkin menempel di permukaannya.

2. Menggunakan Dipan yang Kuat

Source : Elite Springbed

Penting untuk memilih dipan yang kokoh agar dapat mengurangi risiko kerusakan dan menjaga stabilitas kasur agar tetap berada di tempatnya dengan baik.

3. Gunakanlah Sprei

Source : Royal Foam

Kasur yang tidak ditutupi oleh sprei kasur dapat mengumpulkan debu karena sprei memiliki peran penting dalam melindungi kasur. Selain itu, pastikan juga bantal dan guling dilapisi dengan sarung yang sesuai. Agar tetap bersih dan sehat, disarankan untuk mengganti sprei dan sarung ini setiap minggu.

Mengenal Ukuran Kasur No. 3

Source : Pexels

Lalu sebenarnya kasur nomor 3 ukuran berapa? Saat membeli springbed, ukuran ini sering dikenal dengan single bed. Ukurannya berkisar 120 cm x 200 cm yang memang hanya diperuntukan untuk satu orang dewasa saja. Kasur ini ada pula di hotel dan menghiasi kamar tamu yang khusus menginap sendirian.

Ada pula ukuran kasur lainnya yang ada di atas single bed diantaranya adalah queen bed dan king bed. Ukuran king bed adalah yang paling besar diantara queen bed dan single bed. Ukuran kasur nomor 3 merupakan dimensi terkecil dari ketiga kasur tersebut.

Baca juga: 15 Desain Kursi Palet Unik dan Menarik

Keunggulan Ukuran Kasur No.3

Walaupun paling kecil namun ukurannya punya banyak keunggulan. Apalagi jika tempat tinggalmu hanya punya ukuran kamar tidur yang minimalis. Adapun keunggulannya bisa disimak sebagai berikut:

1. Bobot Ringan

Source : Pexels

Kasur busa dengan ukuran 120 cm x 200 cm tergolong ringan. Kamu bisa memindahkan kasur busa ke tempat yang dibutuhkan lebih cepat. Selain itu saat menjemur tak butuh banyak tenaga untuk mengangkatnya ke luar ruangan. Kasur busa akan semakin awet jika kamu memutar posisi springbed tersebut setiap 6 bulan sekali.

Apabila kamu hanya tidur di satu sisi kasur dalam jangka waktu lama maka bagian tersebut akan lekas mengempis. Putar kasur hingga 180 derajat dan gunakan sisi kasur yang jarang digunakan. Dengan menjemur kasur tersebut bermanfaat mengurangi kelembaban busanya.

Baca juga:

2. Menghemat Tempat

Tak bisa dipungkiri dengan dimensinya yang kecil tidak akan membuat ruang terasa penuh. Ukuran kasur ini cocok untuk kamar tidur berukuran 3×3 meter atau 3×2.5 meter. Pins dapat menambahkan furnitur lainnya dalam kamar tersebut seperti rak buku, lemari baju, meja belajar atau perabotan lainnya.

Ruangan yang longgar akan membuat penghuni kamar semakin nyaman tinggal di kamarnya. Selain bisa dipakai beristirahat, kamu dapat pula melakukan aktivitas lainnya di kamar tidur. Misalnya saja belajar, melukis, sholat bahkan bekerja di rumah. Kasur ini dapat kamu gunakan untuk kamar tidur di rumah tapak maupun apartemen.

Baca juga: Pahami Ukuran Kasur No. 2 dan Kelebihannya

3. Cocok Untuk Semua Gaya Interior

ukuran kasur no 3 untuk kamar tidur anak
Source : Pexels

Memilih furnitur yang sesuai dengan gaya interior bisa dibilang gampang-gampang sulit. Jika tak sesuai dengan nuansa yang dibangun maka kamar tidur terasa tabrak gaya bahkan terkesan sesak. Khususnya rumah minimalis yang terbatas akan lahan tidak boleh terlalu banyak furnitur agar tidak terkesan sempit.

Ukuran kasur nomor 3 mampu menyesuaikan berbagai desain kamar tidur karena ukurannya yang sedang. Artinya, kasur ini tidak sempit atau terlalu besar bagi berbagai tipe kamar. Apabila diletakan di kamar yang luas maka dapat menambahkan furnitur lain agar mengisi kamar tersebut.

Jika digunakan pada kamar minimalis membuat ruangan terlihat lapang sebab ukurannya yang compact. Kamu bahkan bisa menambah elemen dekorasi tambahan pada dinding, meja maupun dipan agar desain kamar tidur semakin menarik.

4. Banyak Pilihan

Pilihan kasur ukuran ini sangat banyak di pasaran tergantung pilihan bahan dan bentuknya. Tersedia springbed single bed dari bahan lateks, kasur busa, kapuk dan lainnya. Model kasurnya ada yang tipe dipan, kasur sorong, kasur tingkat bahkan dilengkapi headboard.

Pastikan saja bahan dan model sesuai preferensi agar nyaman beraktivitas di atas kasur. Sesuaikan gaya kasur dengan desain interior yang sudah kamu pilih untuk kamar tidurmu.

5. Harga Terjangkau

ukuran kasur no 3 bertingkat
Source : Pexels

Ukuran kasur juga menentukan harga dari tempat tidur ini. Single bed tergolong berukuran sedang sehingga harganya jauh lebih terjangkau daripada king bed atau queen bed yang jauh lebih besar dimensinya. Harga kasurnya ada yang dijual mulai dari Rp1 jutaan atau lebih tergantung merek, bahan, kualitas dari spring bed tersebut.

Baca juga:

6. Lebih Bebas Bergerak

Sebenarnya ada satu ukuran kasur yang lebih kecil dari single bed yakni ukuran kasur nomor 4. Sayangnya ukuran kasur tersebut kurang cocok bagi orang dewasa berbeda dengan ukuran kasur nomor 3. Single bed membuat penggunanya lebih leluasa bergerak.

Jika memakai ukuran kasur nomor 4 kurang nyaman bagi orang dewasa. Single bed sangat cocok bagi anak-anak yang mengalami tumbuh kembang relatif cepat. Kamu dapat menghemat biaya kasur karena tidak perlu membeli yang baru saat anak sudah mulai tumbuh tinggi.

Apapun jenis kasur yang Pins miliki, penting untuk merawat kasur. Tujuannya mendukung kenyamananmu saat beristirahat dan mencegah bibit penyakit atau serangga datang seperti tungau.

Kamu bisa membersihkan ukuran kasur nomor 3 dengan kebah atau sapu lidi. Ganti seprei secara berkala serta vacuum kasur di semua sudut agar mengurangi debu maupun serangga kecil yang bersembunyi pada celah sempitnya.

Baca juga: 5 Perbedaan Kasur Busa dan Springbed, Lebih Nyaman yang Mana?

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Nismara Harapan Indah dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download