Pinhome

Ucapan Pernikahan

Dipublikasikan oleh Kemal Prasetyo ∙ 2 March 2022 ∙ 15 menit membaca

Pernikahan adalah momen yang spesial sekaligus membahagiakan bagi setiap pasangan. Tidak sedikit orang yang merasa kebingungan ketika ingin memberikan ucapan hari pernikahan untuk seseorang maupun mengucapkan selamat ulang tahun pernikahan untuk pasangan. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa contoh ucapan hari pernikahan untuk para pasangan baru.

Ucapan Pernikahan

Ulang tahun pernikahan adalah momen yang spesial dan selalu dinantikan oleh setiap pasangan suami istri. Tidak sedikit pasangan yang sengaja merayakan ulang tahun pernikahan dengan pesta kecil yang romantis. Hal tersebut merupakan bentuk perayaan karena telah melewati momen bersama selama satu tahun terakhir.

Selain merayakan bersama, para pasangan biasanya juga akan saling bertukar kado maupun  memberikan ucapan kebahagiaanya melalui unggahan dan ucapan di sosial media. Bagi Pins yang sebentar lagi merayakan anniversary tetapi masih bingung karena belum menemukan kata-kata yang tepat untuk pasangan. Berikut ini adalah beberapa ucapan anniversary pernikahan yang dapat menjadi referensimu.

Ucapan Anniversary untuk Suami dan Istri

Ucapan anniversary merupakan ucapan selamat untuk hari jadi atau pernikahan. Ini adalah bentuk rasa sayang terhadap pasangan sekaligus ungkapan syukur kepada Allah karena sudah memberikan pasangan yang baik dan setia.

Memberikan ucapan selamat yang menarik tentunya dapat menambah keromantisan kehidupan rumah tangga pasangan tersebut. Berikut ini adalah contoh ucapan yang bisa diberikan untuk suami atau istri:

“Sudah genap setahun kita menjalani rumah tangga bersama. Semoga Allah senantiasa menjaga keluarga ini agar selalu penuh cinta dan kebahagiaan”

“Bersamamu setiap hari merupakan anugerah. Tetapi ada satu hari yang spesial yaitu hari ulang tahun pernikahan kita. Semoga kita selalu bersama sampai jannah. Happy Anniversary!”

“Aku merasakan hidupku semakin bermakna dan penuh berkah karena Kamu telah menjadi bagian hidupku. Terimakasih karena sudah menyinari hidupku dengan cintamu. Selamat Anniversary sayang!”

“Hari ini adalah hari istimewa untukmu dan aku. Terimakasih telah menjadi pasangan yang selalu menerimaku apa adanya. Janganlah lelah mengajariku menghiasi diri dengan akhlak dan keikhlasan. Happy Anniversary Sayang!

“Hidupku semakin bahagia, indah, dan penuh berkah karena kamu sudah menjadi bagian hidupku. Terimakasih sudah menyinari hidupku dengan kasihmu. Happy Anniversary sayang.”

“Selamat hari ulang tahun pernikahan ya Sayang. Allah sungguh menyayangiku karena telah mempertemukanku dengan seorang imam sekaligus guru terbaik dalam mengajarkan kesabaran. Kau adalah mujahid terindah yang tak akan pernah kulepas. Akan kuikat erat dirimu dengan cinta yang tulus dan ketakwaan dariku, selamanya.”

“Masa suka dan duka telah kita lalui bersama sebagai pasangan. Selamat hari ulang tahun pernikahan permaisuriku/pangeranku dunia akhirat.”

“Hari ini adalah hari istimewa. Aku bersyukur kepada-Nya karena menjalani kehidupan pernikahan yang istimewa bersamamu dan anak-anak kita. Selamat ulang tahun pernikahan wahai imamku/bidadariku.”

“Tanpamu, aku mungkin kini rapuh menjalani indahnya mengenal Allah. Aku bersyukur karena Allah mencintai aku dan kamu sehingga kita dipertemukan dengan naungan cinta-Nya.

“Happy Anniversary Sayang. Terimakasih kamu telah menjadi penggembala kalbu ini. Jangan pernah lelah untuk mengajariku menghias diri dengan akhlak dan keikhlasan.

“Tanpa terasa sudah satu tahun pernikahan kita lalui bersama. Semoga Allah selalu melindungi dan menjaga kita menempuh setiap langkah kehidupan dan selalu bahagia hingga kita bersatu lagi dalam rahmat-Nya. Happy anniversary, hari ijab qabul kita.

“Sudah satu tahun kita lalui bersama dengan berbagai rasa baik suka maupun duka. Berkatmu hari-hariku lebih bermakna. Semoga kamu tidak akan berubah dan kita menua bersama dalam penuh cinta bersama anak-anak yang telah dianugerahkan Tuhan untuk kita. Selamat ulang tahun pernikahan Sayangku”

“Tidak terasa satu tahun telah berlalu. Masih kuingat jelas kata-katamu mengikrarkan janji suci untukku. Janji yang meyakinkanku akan cinta dan kesetiaanmu.

Janji yang membuatku mantap melangkah maju mengenakan cincin di jari manisku. Janji yang membuat aku percaya bahwa engkau tidak akan mengecewakanku.

Terimakasih atas cinta dan perhatianmu. Maaf jika aku belum sempurna sebagai pasanganmu. Happy Anniversary Sayang!”

“Happy Anniversary Sayang ! Terimakasih atas masa-masa indah dan penuh warna yang telah kita lalui bersama. Semoga hari esok selalu cerah dengan dirimu di sampingku”

Apapun kata-kata yang kamu pilih, selama itu diucapkan dengan tulus tentunya akan dihargai oleh pasanganmu. Apalagi dia yang selama ini telah hidup bersamamu dalam waktu yang cukup lama tentunya sudah sangat memahami bagaimana karaktermu. Jadi jangan ragu atau sungkan untuk membuat ucapan anniversary sendiri agar ucapan tersebut lebih spesial.

Panjang pendeknya ucapan pernikahan tersebut tentunya dapat disesuaikan dengan apa yang ingin disampaikan. Kamu juga bisa menulis ucapan anniversary yang panjang seperti surat atau puisi. Jadi intinya, Pins bebas untuk mengekspresikan kegembiraan ini sekaligus menyampaikan harapan untuk kehidupan rumah tangga.

Ucapan Pernikahan untuk Orang Lain

ucapan pernikahan
(Bride Story)

Jika ucapan pernikahan di atas ditujukan untuk pasangan sendiri baik suami atau istri, ucapan anniversary kadang juga perlu disampaikan kepada orang lain misalnya orangtua, teman, kerabat, atau bahkan kolega. Berikut ini adalah beberapa inspirasi ucapan anniversary untuk orang lain:

“Kalian adalah pasangan yang menjadi contoh untuk banyak orang. Selamat ulang tahun pernikahan.(nama pasangan) Semoga kalian bahagia selalu”

“Pernikahan bukan hanya sekedar 2 orang tetapi bersatunya dua  keluarga yang berbeda urusan maupun tradisinya. Selamat, kalian telah berhasil menyatukannya. Happy Anniversary teman, semoga bahagia selalu.”

“Dalam pernikahan tak ada yang berbeda, tak ada yang jalan sendiri-sendiri. Semuanya harus dilalui bersama, suka maupun duka. Selamat hari ulang tahun pernikahan.”

“Selamat ulang tahun pernikahan Ayah dan Ibu. Semoga cinta kalian terus bertumbuh seiring bertambahnya usia kalian. Semoga kalian sehat selalu dan tidak pernah bosan membagikan cinta untuk kami anak-anakmu”

Ucapan Pernikahan Islami

Ucapan pernikahan Islami biasanya tidak terlalu panjang tetapi banyak makna. Ucapan tersebut adalah doa yang diberikan untuk pasangan yang akan menikah. Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan pernikahan islami yang dapat kamu sampaikan untuk sahabat atau keluarga:

“Semoga Allah selalu melimpahkan berkah dan nikmat agar menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah”

“Selamat menempuh hidup baru. Semoga rahmat Allah SWT selalu dilimpahkan untuk kalian, semakin bersyukur, dan jalan-jalan pintu rejeki akan dibukakan untuk kalian”

“Selamat menempuh hidup baru. Barakalllahu lakum wa Baraka alaikum (Semoga Allah memberikan kalian keberkahan dan melimpahkan berkah atas kalian)”

“Selamat menempuh hidup baru ukhti, semoga engkau selalu jadi bidadari terbaik untuk suamimu. Barakallahu lakum wa baraka alaikum.”

“Selamat menikah ya akhi. Semoga engkau menjadi imam yang selalu penyayang dan membawa istri serta anak-anak kepada cinta-Nya.”

“Takdir akhirnya mempersatukan kalian, kebersamaan dalam menggapai takwa adalah jalinan cinta suci nan hakiki. Kayuhlah dengan rasa ikhlas dan syukur bahtera rumah tangga yang baru dengan penuh cinta dan kasih, semuanya karena Allah & Rasul-Nya.”

“Semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalian berdua & menjadikan pernikahan ini sebagai ibadah kepada-Nya”

“Semoga menjadi pasangan sejati dunia akhirat. Semoga dikaruniai anak-anak yang sholeh dan sholeha. Semoga menjadi keluarga samawa”

“Semoga menjadi keluarga sakinah, merasakan keluarga mawaddah & membentuk keluarga warrahmah serta selalu mensyukuri anugerah-Nya”

Ucapan Hari Pernikahan

ucapan pernikahan

Ucapan yang diberikan di hari pernikahan dari teman atau keluarga tentunya akan menambah kebahagiaan tersendiri bagi pasangan pengantin. Bagi Pins yang tidak sempat datang atau jauh dapat mengirimkan kartu ucapan atau media lainnya. Sementara itu bagi yang sempat datang dapat menyelipkan ucapan tersebut kepada pengantin.

Pada prinsipnya, selain memberikan kata-kata mutiara yang indah, Pins sebaiknya juga tidak lupa mendoakan pasangan tersebut agar dapat menjalani kehidupan rumah tangga yang bahagia. Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan hari pernikahan yang dapat menjadi referensi:

“Selamat menempuh hidup baru untuk … dan … (nama calon pengantin). Sekarang kalian akan harus siap mengalami suka dan duka bersama-sama. Semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawadah, Warrahmah.. Amin..”

“Selamat mengarungi bahtera rumah tangga baru. Semoga menjadi keluarga samawa.”

Ungkapan ini adalah ucapan selamat menikah yang penuh makna dan paling sering digunakan. Samawa itu sendiri adalah Sakinah, Mawaddah, Warrahmah. Sakinah dalam bahasa Arab adalah ketenangan, kedamaian, aman, dan tenteram. Mawadah berarti sebuah harapan atau cinta. Warrahmah berarti kasih sayang. Jadi ungkapan tersebut berarti semoga menjadi keluarga yang damai, penuh cinta, dan kasih sayang.

“Pernikahan adalah awal perjalanan cinta yang sesungguhnya. Merajut cinta bersama dalam satu atap dan bersama mengarungi samudera kehidupan. Selamat menempuh hidup baru. Semoga menjadi keluarga yang berbahagia dan segera dianugerahi keturunan.”

“Ketika menjadi suami istri, kalian akan memiliki dua mimpi untuk saling melengkapi, dua hati untuk saling mengerti, dua ambisi untuk satu misi, dan dua kehidupan demi satu tujuan. Selamat menikah!”

“Pencarian untuk belahan jiwa yang paling didambakan dalam hidup akhirnya berakhir ketika berhasil memborgol pencuri hati bersama cincin perkawinan.”

“Selamat menempuh hidup baru. Semoga cinta kalian tak tergoyahkan oleh terpaan badai kehidupan”

“Selamat, kalian telah berhasil mewujudkan impian menjadi raja dan ratu di singgasana pelaminan. Sekarang saatnya untuk membangun istana cinta yang penuh kebahagiaan dan tak berkesudahan seperti cerita negeri dongeng”

Ucapan Pernikahan untuk Sahabat

Apakah Pins memiliki sahabat yang akan segera menikah atau baru saja menikah? Sebagai sahabat, kamu tentu harus menyiapkan kata-kata yang indah sebagai ucapan selamat sekaligus ungkapan kebahagiaanmu atas kehidupan barunya. Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan selamat menikah yang dapat diberikan untuk sahabat:

“Tidak ada yang lebih indah di dalam hidup ini selain membangun keluarga baru bersama dengan pasangan sejatimu, jodoh yang telah dipilih oleh-Nya untukmu. Selamat menikah dan mengarungi bahtera rumah tangga”

“Semoga kehidupan pernikahanmu senantiasa dihiasi kebahagiaan seperti pesta pernikahanmu wahai sahabatku. Selamat menikmati salah satu kado terindah dari Tuhan!”

“Selamat menempuh hidup baru sahabatku. Aku turut berbahagia untuk kebahagiaanmu.”

“Segala doa dan harapan terbaik kuucapkan untukmu wahai sahabat. Semoga cinta kalian berdua semakin kuat bertumbuh selagi membangun kehidupan baru bersama. Happy Wedding!”

“Selamat menempuh hidup baru sahabatku. Kini engkau akan mulai mengarungi bahtera baru dengan pasangan yang telah dianugerahkan oleh Allah untukmu.”

“Sahabatku, sekarang Kamu sudah tidak akan sendiri lagi. Kamu akan mulai menempuh kehidupan bersama dengan belahan jiwamu. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat untuk pernikahan kalian”

“Selamat menikah sahabatku,Baik-baik ya, mulai sekarang Kamu akan mengemban amanah sebagai istri yang taat kepada suami. Kamu harus ikhlas dan rela karena ridho Allah juga terletak di ridha suamimu. Semoga bahagia selalu ya!”

“Selamat menikah Bro, sekarang kamu akan menjadi imam yang mempunyai tanggung jawab dan diberi amanah yang besar untuk istri dan anak-anakmu nanti. Jadilah suami yang hebat dan penyayang keluarga. Semoga Allah senantiasa menjagamu.”

“Selamat menikah sahabatku tersayang. Semoga bahagia selalu ya. Kudoakan yang terbaik agar keluarga barumu dipenuhi dengan kebahagiaan dan sukacita. Semoga segera dapat momongan ya.”

“Bahagia selalu ya sahabatku. Semoga Allah selalu menuntunmu beserta keluargamu kepada cinta-Nya.”

“Selamat menikah sahabat. Semoga cepat punya momongan ya.”

“Sahabatku yang baik, selamat menempuh hidup baru. Jaga dirimu dan pasanganmu baik-baik ya”

“Selamat menempuh hidup baru ya sobat. Semoga pasanganmu sabar menghadapi tingkah ajaibmu ya”

“Hari ini Kamu telah memulai perjalanan baru dalam hidupmu Sahabatmu. Jadikan itu momen yang gila, fantastis, dan tak terlupakan”

“Sahabat yang paling jahat itu adalah yang tega meninggalkan sahabatnya menikah lebih dulu. Tetapi aku sangat menyayangi Sahabatku. Selamat menempuh hidup baru Sahabat!”

Ucapan Hari Pernikahan Bahasa Arab

Ucapan selamat menikah berbahasa Arab ini adalah doa dari hadits Nabi Muhammad SAW:

“Baarakallhu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir”

Doa ini berarti, “Semoga Allah selalu memberkatimu, baik saat senang atau susah dan selalu mengumpulkan kalian berdua pada kebaikan.” HR. Abu Dawud

“Baarakallahu laka wa baaraka alaika waama’a bainakuma fi khair”

Ini adalah doa yang diucapkan oleh Rasulullah SAW saat pernikahan Ali bin Abi Thalib & Fatima.

“Baarakallahu laka” (Semoga Allah menambahkan keberkahan).

Ucapan Hari Pernikahan Bahasa Inggris

Memberikan ucapan pernikahan dalam bahasa Inggris dianggap keren dan modern bagi sebagian orang. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang mencari ucapan pernikahan dalam bahasa Inggris. Sebenarnya ucapan dalam bahasa Inggris itu sendiri terdiri dari beberapa jenis yaitu ucapan pernikahan formal dan ucapan pernikahan casual.

Pins tentunya bebas memilih mau menggunakan jenis ucapan yang paling sesuai untuk pasangan yang akan diberi ucapan tersebut. Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan selamat menikah dalam bahasa Inggris:

“Congratulations on Your Union! From now on you was given another shoulder to lean. All d best for your and your spouse on this special moment and always.” (Selamat atas pernikahanmu. Sekarang Kamu sudah memiliki bahu lain untuk bersandar. Doa terbaik untukmu di momen spesial ini dan selamanya.)

“Wishing you a lifetime of happiness and love tothether”

“May your love forever grow. Happy Wedding”

“May in years to come be filled with lasting joy”

“Best wishes on this special journey, as you build your lives together.”

“May your joining together give u more joy than u can imagine.”

“Wishing you love, joy, and happiness on your special day and as you start your new life together.”

“May the happiness dan love you feel today will shine through the years”

“Best wishes”

“I’m so happy for your wedding”

“Congratulations on your wedding”

“Lot’s of love today & beyond”

“So happy to celebrate this special day with you both”

“Wishing you a long & happy marriage”

“Congrats on your marriage. Here’s to making the dream come to life”

“Wish u a blissful life”

“May you have a blissful conjugal life”

Ucapan Pernikahan Lucu

Memberikan ucapan selamat pada acara pernikahan tidak selamanya harus menggunakan kata-kata bijak atau formal yang resmi. Jika Pins ingin memberikan ucapan unik dan anti-mainstream, cobalah memberikan kartu ucapan yang lucu dan berkesan. Ucapan yang lucu biasanya justru akan lebih mengena dan diingat oleh pasangan pengantin dibandingkan ucapan pernikahan yang biasa.

Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan pernikahan lucu yang dapat menjadi referensi:

“Temanku sekarang sudah punya gandengan sedangkan aku masih dalam status kejombloan. Selamat menikah kawan. ”

“Akhirnya kini engkau sudah tidak sendiri lagi. Makan ada yang nyuapin. Laper ada yang masakin. Tidur ada yang nemenin. Semoga bahagia selalu ya dan cepat punya momongan biar aku cepet punya ponakan.”

“Akhirnya resmi rilis ke pelaminan. Happy Wedding ya ….”

“Selamat menikah teman. Aku siap punya keponakan baru. Dua saja cukup lho!”

“Selamat atas kebebasanmu meninggalkan status sendirian”

“Selamat menikah teman. Sekarang sudah ada teman makan mie rebus kalau lapar malam-malam. “

“Beli seprei warna ungu, besok pagi ganti merah jambu. Selamat menempuh hidup baru, semoga kalian bahagia selalu.”

“Selamat menempuh hidup baru ya! Selamat karena Kamu sekarang tak perlu mendengar lagu Akad-nya Payung Teduh”

“Terimakasih sudah mengundangku untuk makan dan minum di pesta pernikahanmu”

“Arjuna bersiap meluncurkan panah, panah cinta untuk putri ayu. Semoga jadi keluarga sakinah, untuk menjalani kehidupan baru”

“Menikah memang bukan hal mudah. Tapi jomblo juga bukan pilihan yang terbaik”

Ucapan Pernikahan Kristen

Dalam acara pernikahan, pasti ada banyak pantun romantis atau puisi yang dapat disampaikan. Pada pernikahan Kristen, ucapan pernikahan dapat mengutip kata-kata dari Alkitab seperti Kidung Agung di mana terdapat banyak kata-kata romantis. Berikut ini adalah beberapa ucapan pernikahan Kristiani yang beberapa di antaranya diambil dari Alkitab:

“Semoga Tuhan yang menyatukan kalian selalu memberkati dan memperdalam cinta kalian selamanya”

“God has poured out His love into our hearts (Roman 5:5)”

“Kasih itu sabar. Kasih itu murah hati. Ia tidak cemburu.” (1 Korintus 13: 4-8)

“Di atas semua itu: kenakanlah kasih sebagai pengikat yang menyempurnakan dan mempersatukan. Hendaklah damai Kristus selalu memerintah dalam hatimu. Karena untuk itulah Kamu dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah” (Kolese 3:14-15)

“Sehati sepikirlah kamu & hiduplah dalam damai sejahtera, maka Allah sumber kasih & damai sejahtera akan selalu menyertai kamu” (2 Korintus 13:11)

“Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayah ibunya dan bersatu dengan istrinya. Sehingga keduanya menjadi satu daging. Demikian, mereka bukan lagi dua melainkan satu. Oleh sebab itu, apa yang sudah dipersatukan Allah tidak boleh diceraikan oleh manusia” (Matius 19: 5-6)

“Bagaimanapun juga, masing-masing berlaku bagi kamu: “kasihilah istrimu seperti dirimu sendiri dan istri hendaknya menghormati suaminya” (Efesus 13:11)

“Hendaklah kamu selalu lemah lembut, rendah hati, dan sabar. Tunjukkan kasihmu dalam hal saling membantu” (Efesus 4:2)

“Berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera” (Efesus 4:3)

Ucapan Pernikahan untuk Saudara

Bagi Pins yang memiliki kakak yang akan segera menikah, sebagai adik tentu harus menyiapkan kata-kata yang istimewa sebagai ucapan selamat atas pernikahannya. Memang hubungan kakak adik yang kadang dipenuhi canda tawa kadang terasa canggung untuk memberikan ucapan pernikahan yang puitis.

Namun mengingat ini adalah momen yang spesial dan berharga untuk kakak, maka tidak ada salahnya untuk memberikan ucapan pernikahan dengan kata-kata bijak dan puitis. Walaupun demikian, kamu juga tetap bisa memberikan ucapan selamat menikah dengan sisipan-sisipan bahasa yang santai dan ditambahkan doa serta harapan untuk pernikahan kakak tercinta.

Berikut ini adalah beberapa contoh ucapan pernikahan yang dapat diberikan untuk saudara:

“Selamat menikah kakakku tersayang karena Kamu akhirnya menikah dengan pasangan idamanmu. Selamat menempuh perjalanan hidup yang baru.”

“Selamat menikah kakakku. Semoga kehidupan pernikahanmu seindah dan sebahagia pesta pernikahanmu.”

“Cinta itu sangatlah indah. Keindahan itu terbukti di hari pernikahanmu. Selamat menikah kakakku. Adikmu selalu menyayangimu.”

“Harapan dan doa terbaik dari adikmu untuk kakakku. Semoga cinta & kebahagiaan selalu mengisi hari-hari kalian berdua”.

“Kakak boleh membuatku menangis saat masih kecil. Tapi jangan sampai Kakak membuat pasangan Kakak menangis setelah menikah ya.”

“Sungguh hari yang membahagiakan untuk keluarga kita, khususnya untuk kalian berdua. Semoga kebahagiaan yang kalian rasakan saat ini bertahan sampai maut memisahkan.”

“Selamat menempuh hidup baru kakakku. Semoga engkau bisa menjadi imam yang selalu menyayangi keluarga dan membawa istri serta anak-anakmu dalam naungan Allah.”

“Selamat menikah kakakku. Doaku senantiasa demi kebahagiaanmu di hari pernikahanmu. Semoga keluarga kakak selalu dilimpahi keberkahan, kebaikan, dan rahmat dari-Nya”

“Suka dukanya saat pacaran tidak berarti apa-apa. Dalam pernikahan, semuanya akan berlipat-lipat baik suka maupun duka. Adik berharap kekuatan cinta kalian dapat menjadi perisai yang kuat untuk melangkah maju mengarungi kerasnya kehidupan.”

“Setelah merajut cinta sekian lama dalam ikatan pacaran, itu cukup menjadi bukti betapa kuatnya ikatan perasaan kalian. Dan sudah sepantasnya pernikahan ini menjadi milik kalian. Semoga kalian tetap akan saling mencintai sampai maut memisahkan. Ingat, pernikahan adalah perjalanan cinta kalian yang sesungguhnya.”

Itulah beberapa contoh ucapan pernikahan dan anniversary sebagai inspirasimu. Ucapan ini dapat disampaikan melalui kartu ucapan pernikahan atau bisa juga dikirim melalui pesan atau sosial media dari pasangan yang bersangkutan. Sekian ulasan Pinhome kali ini, semmoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 5 Potret Rumah Lesti Kejora yang Minimalis namun Megah

Lesti Kejora, bintang dangdut muda ini merupakan pemenang kontes menyanyi D'Academy pada tahun 2014

Berita Pinhome
Berita Pinhome Belanja Sembako Hemat 70 Ribu di Segari

Pins, mau belanja sembako rumah tangga lebih hemat? Pas banget, nih! Ada promo belanja hemat dari S

Infografis
Infografis Tren Pencarian Barang Tersier di Indonesia Sejak Pandemi

Membeli barang tersier seperti rumah, kendaraan, dan alat elektronik canggih lain pada akhirnya men

Infografis
Infografis 10 Rekomendasi Brand Lokal yang Menjual Hiasan Rumah Berkualitas Baik

Home sweet home merupakan ungkapan yang sudah tidak asing yang sering kita dengar. Ungkapan ini sek

Infografis
Infografis Ingin Renovasi dan Dekorasi Rumah? Cari Inspirasi Lewat Game Dekorasi Rumah Berikut yuk!

Dulu, bermain game dipandang secara negatif karena terlihat hanya bersenang-senang dan menghabiskan

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia