Bikin Kartu Ucapan Idul Fitri dengan 10 Aplikasi Ini!

Dipublikasikan oleh Julia Anggraini ∙ 2 March 2022 ∙ 6 menit membaca

Lebaran Idul Fitri 2022 sebentar lagi akan datang. Hal ini menunjukkan bahwa kamu harus mulai bersiap-siap membuat kartu ucapan Idul Fitri 2022 untuk teman dan kerabat lainnya. Pada umumnya, ucapan lebaran ini tidak hanya diberikan secara langsung menggunakan kartu ucapan saja. Bagi Pins yang jauh dari sanak saudara biasanya akan memberikan ucapan ini dengan gambar menarik lewat media sosial.

Ada banyak sekali jenis kartu ucapan online yang sering dibagikan lewat media sosial. Mulai dari gambar biasa hingga gambar yang tulisannya bisa bergerak. Pins juga bisa membuat kartu ucapan lebaran yang unik seperti itu lho! Hanya dengan modal aplikasi pembuat ucapan pada ponsel atau PC saja, kartu ucapan idul fitri 2022 bisa jadi dalam waktu yang singkat.

Baca Juga:

Aplikasi untuk Bikin Kartu Ucapan Idul Fitri

Kira-kira aplikasi apa saja yang bisa Pins gunakan untuk membuat kartu ucapan lebaran 2022? Berikut rekomendasinya:

Islamic Greeting Card Pro

Bagi Pins yang memiliki kolega muslim asing, maka aplikasi pembuat ucapan Idul Fitri ini sangat cocok untuk digunakan. Dengan berbagai macam template kartu berbahasa Inggris akan semakin memudahkanmu untuk mengirim ucapan terbaik untuk rekan kerja di luar negeri sana.

Pins juga bisa menyisipkan Ayat Al-Qur’an dan hadis dengan bantuan fitur yang ada seperti quran card, hadis card dan dakwah card. Dengan demikian, kamu tidak hanya mengirimkan kartu ucapan lebaran saja. Namun juga menyampaikan sedikit nasehat Islam yang bermanfaat.

Kartu Ucapan Lebaran 2018

kartu ucapan idul fitri
oktagon.co.id

Aplikasi kartu ucapan lebaran 2018 memiliki banyak sekali kumpulan kartu ucapan yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera masing-masing. Lebih menariknya hampir semua kartu yang kamu inginkan ada di aplikasi ini, baik itu kartu ucapan informal maupun formal. Jadi akan semakin memudahkanmu memilih kartu sesuai dengan penerimanya.

Dengan konsep usefull interface, menjadikan semua pengguna lebih mudah untuk mengoperasikan aplikasi satu ini. Selain itu, aplikasi kartu ucapan lebaran 2018 juga telah diunduh lebih dari 10.000 pengguna. Dari semua pengguna yang ada sebagian besar memberikan penilaian yang positif.

Baca juga: Bukan Sekedar Ucapan, Begini Cara Memaknai Hari Ibu Setiap 22 Desember

Ramadhan Ied Photo Frame

apk-cloud.com

Ramadhan Ied Photo Frame adalah aplikasi ucapan Idul Fitri 2022 yang tergolong paling unik dibandingkan dengan sebelumnya. Dari aplikasi ini kamu dapat memasang foto bersama keluarga pada kartu ucapan. Kartu ucapanmu akan terlihat lebih menarik hanya dengan satu fitur saja.

Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu memilih foto yang akan dipakai pada kartu. Jika belum punya gambar, maka tinggal menggunakan kamera ponsel untuk mengambil gambar secara langsung. Selanjutnya tambahkan frames bertema lebaran dan elemen lain agar kartu ucapan bisa terlihat jauh lebih menarik.

Just Wink

mzstatic.com

Just wink merupakan salah satu aplikasi pembuat ucapan Idul Fitri 2019 yang direkomendasikan banyak orang. Setiap penerima kartu ucapan juga dijamin akan merasa senang dengan apa yang diterimanya. Just Wink menyediakan banyak sekali kartu ucapan sehingga akan lebih memudahkanmu untuk memilih sesuai dengan kebutuhan.

Agar terlihat jauh lebih menarik dan resmi, kamu pun bisa menambahkan foto bersama keluarga dan tanda tangan di dalamnya. Jika kartu ucapan sudah jadi maka langsung saja bagikan kepada kerabat lewat email, sms, dan sosial media.

Touch Note

kartu ucapan idul fitri

Jika Pins ingin mengirimkan kartu ucapan Idul Fitri secara langsung dengan bentuk fisik pada kerabat, mungkin aplikasi ini adalah pilihan yang paling tepat. Pins juga tidak perlu profesional dalam hal ini. Hanya dengan bermodalkan mau mencoba saja kartu ucapan lebaran menarik bisa kamu berikan ke kerabat lainnya.

Ukuran kartu ucapan fisik yang akan dibuat juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Setidaknya ada tiga jenis ukuran kartu pada aplikasi ini yaitu ukuran kartu ucapan, ukuran kartu pos, dan juga ukuran kanvas hingga 30 x 40 cm.

Selain itu, masih ada banyak fitur yang bisa kamu gunakan pada aplikasi ini. Salah satunya adalah fitur magic writing yang memungkinkanmu mengubah tulisan mirip sekali dengan tulis tangan sendiri. Seolah-olah memang kamu sengaja menulis ucapan Idul Fitri 2019 sendiri khusus untuk kerabat dan lainnya. Menarik sekali bukan?

Sayang sekali aplikasi ini tidak bisa digunakan secara gratis. Pins diwajibkan untuk membayar sekitar Rp 26 ribu untuk masa penggunaan 90 hari. Selain itu, untuk mengirimkan kartu ucapan dalam berbagai bentuk yang ada kamu diharuskan membayar dengan uang Rp 100 ribu. Mahal ya, namun hanya dengan Rp 100 ribu, Touch Note akan membantumu mengirimkan kartu ucapan ke seluruh penjuru dunia.

Baca juga: 50+ Ucapan Selamat Malam Terbaru untuk | Pacar, Sahabat, Romantis, Lucu, Lengkap

Slidely

Slidely pada dasarnya memang bukan aplikasi pembuat kartu ucapan Idul Fitri 2019. Namun, kamu tetap bisa memanfaatkannya untuk berkreasi dan membuat kartu lebaran yang menarik. Ada banyak fitur di dalamnya seperti menggabungkan foto atau video dengan berbagai macam tulisan.

Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menambahkan musik dengan durasi sesuka hati. aplikasi ini akan jadi aplikasi ucapan paling menarik diantara lainnya. Bahkan pesan yang ingin disampaikan pasti akan lebih mengena dengan tampilan gerakan video. Satu hal lagi yang menyenangkan dari Slidely yaitu bisa digunakan sepuasnya secara gratis.

Canva

kartu ucapan idul fitri

Sedikit berbeda dengan beberapa aplikasi sebelumnya, kamu bisa mendesain ucapan Idul Fitri 2019 langsung dengan aplikasi atau situs yang disediakan. Meskipun memiliki banyak sekali fitur langka seperti menambahkan gambar atau foto Canva tersedia dalam bentuk gratis. Jadi, kamu tidak perlu membayar seperti menggunakan aplikasi yang lainnya.

Kartu ucapan lebaran bisa dibuat dari nol kertas putih dan ditambahkan beberapa elemen lain sesuai dengan keinginan. Namun jika memang tidak ingin repot, kamu bisa memakai template yang sudah tersedia dan menambahkan beberapa efek menarik.

Baca juga: Cara Membuat Background Zoom dengan Canva

Adobe Spark

Sedikit sulit dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, Adobe Spark mengharuskanmu untuk log in terlebih dahulu menggunakan akun Google, Adobe atau Facebook. Setelah log in, kamu bisa membuat kartu ucapan lebar mulai dari nol atau memilih layout yang sudah disediakan. Selanjutnya kamu hanya perlu berkreasi dengan berbagai macam fitur yang ada di dalamnya.

Eid Card

Sesuai dengan namanya, Eid Card akan membantumu membuat kartu ucapan Idul Fitri 2019 yang menarik dan unik. Penyampaian pesan selamat Idul Fitri akan mengena dengan aplikasi satu ini karena di dalamnya terdapat berbagai macam template bernuansa Islami. Kamu pun dapat menambahkan foto keluarga sebagai latar belakang dari kartu ucapan.

Muslim Card

kartu ucapan idul fitri

Muslim card adalah aplikasi yang menyediakan berbagai macam background bernuansa Islami dan bisa dikreasikan menjadi beberapa bentuk dengan tambahan tulisan khas lebaran berbahasa Indonesia, Inggris ataupun Arab. Bentuk tulisan tersebut juga dapat diubah sesuai dengan selera dan keinginan.

Dengan adanya beberapa aplikasi di atas, kamu bisa membuat berbagai macam kartu ucapan Idul Fitri 2022 sendiri. Kini Pins tidak perlu lagi bayar jasa orang untuk membuat kartu ucapan yang menarik. Hanya bermodalkan PC dan ponsel android saja semua bisa teratasi dengan mudah. Selamat mencoba!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Inspirasi Keramik Dinding Kamar Mandi Biru yang Menenangkan

Keramik dinding kamar mandi biru sering dianggap pilihan terbaik karena mendukung rasa tenang dan a

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Model Keramik Motif Paving Terbaru

Paving sudah tidak asing lagi sebagai bagian dari lantai atau area jalan yang biasa dipasang di dep

Lifestyle
Lifestyle 10 Cara Restart Laptop yang Cepat di Windows & Mac OS

Saat laptop tiba-tiba macet dan not responding ketika dioperasikan, banyak yang memilih cara restar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Inspirasi Keramik Backsplash Dapur yang Cantik

Keramik backsplash adalah salah satu solusi dapur tetap bersih dan estetik dipandang. Hal tersebut

Teknik Sipil
Teknik Sipil Daftar Harga Pintu Kaca Tempered Glass, Yuk Cek!

Ingin pakai pintu kaca untuk membuat rumah tampak mewah? Pintu kaca memang dapat membuat kesan mewa

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia