BlogLifestyleEdukasi50+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Tersayang
0
0

50+ Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Tersayang

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Okt 9, 2023

11 menit membaca

Copied to clipboard
ucapan selamat ulang tahuntop-right-banner

Ingin memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang romantis, keren, atau islami? Tidak usah khawatir, merangkai kata-kata memang sulit namun beberapa referensi ini bisa digunakan.

Memberikan ucapan kepada orang tersayang tentu menjadi salah satu momen terbaik bagi orang terkasih termasuk sahabat. Maka, dari itu, jadikanlah momen tersebut menjadi saat yang terbaik dengan ucapan berikut ini!

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun

Momen ulang tahun menjadi hari istimewa bagi banyak orang. Pasalnya, hari tersebut menjadi momen untuk harapan yang lebih baik keesokan hari, pengingat bertambahnya kedewasaan, dan hari yang pas berkumpul dengan orang tersayang.

Sesederhana apapun perayaan yang dibuat atau sekadar ucapan selamat ulang tahun tetap memberikan kesan yang mendalam. Ucapan-ucapan tersebut memperlihatkan perhatian dan menunjukkan bahwa orang tersebut istimewa bagi kamu.

Oleh sebab itu, Pins bisa melihat beberapa ucapan selamat ulang tahun untuk orang-orang tersayang di bawah ini sebagai bahan referensi!

Baca juga: 100+ Ucapan Selamat Pernikahan Bernuansa Islami, Romantis Menggunakan Bahasa Inggris, Dan Minang

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Keluarga

ucapan selamat ulang tahun

Jika salah satu anggota keluarga ada yang berulangtahun, tidak ada salahnya memberi kata-kata ulang tahun kepada mereka. Meski tidak memberikan kado atau perayaan khusus, setidaknya hal ini menghargai dan merayakan hari kelahiran ibu, ayah, dan saudara kamu, bukan?

Berikut ini ucapan happy birthday yang bisa kamu berikan untuk keluarga!

  • Selamat ulangtahun ayah/ibu! Terima kasih sudah menjadi orangtua yang selalu memberikan hal-hal terbaik kepadaku dan keluarga ini. Semoga sehat selalu dan dilancarkan segala urusan serta rezekinya, ya!
  • Selamat ulang tahun kakak.adik! Kamu tidak hanya membawa berkat dalam keluarga ini, tetapi menjadi kakak/adik yang baik bagiku! Semoga Allah memberkatimu dengan kebahagiaan.
  • Di hari ulang tahun ini, aku mendoakan ayah/ibu dengan sukacita. Semoga Allah melimpahimu dengan berkat. Semoga anakmu dapat selalu menjaga dan merawatmu. Selamat ulang tahun ayah/ibu!
  • Barakallah fii umrik & happy milad! Terima kasih karena telah menjadi kakak/adik yang selalu peduli dan baik bagiku. Aku merasa beruntung punya kakak/adik sepertimu di hidupku! Semoga Allah mewujudkan segala impianmu!
  • Rasa cinta dan kasihku akan selalu tercurahkan untukmu, saudara terbaikku. Selamat ulang tahun! Di hari ulang tahunmu ini, aku berharap agar kamu selalu berusaha yang terbaik agar semua impian dan cita-citamu dapat segera tercapai.

Baca juga: 28 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah Tercinta

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat

Ucapan selamat ulang tahun tidak hanya mempererat kedekatan kamu dengan keluarga, melainkan juga untuk para sahabat terdekat. Namun, beberapa dari Pins mungkin bingung harus berkata apa karena sudah sangat dekat atau malu mengetikkan kata-kata tersebut.

Tenang saja! Ini beberapa kata-kata yang bisa kamu berikan pada sahabat yang tengah menjalani hari ulang tahun!

  • Selamat ulang tahun sobatku, aku selalu mendoakan semoga harimu di masa mendatang selalu membawa sebuah harapan baru untukmu dan banyak orang. Walaupun banyak rintangan yang menghadangmu di depan, ingatlah sobatku aku selalu ada disini untukmu. Selamat ulang tahun sahabat
  • Tak ada suatu nikmat yang terindah yang engkau terima, tiada sebuah anugerah yang terbesar yang engkau dapat kecuali sebuah nikmat akan kesehatan dan umur panjang yang diberikan tuhan atasmu. Selamat ulang tahun teman terbaiku.. Semoga Dalam usiamu yang sekarang menjadikan semakin berkah dan semoga segala keinginanmu dapat tercapai dengan segera.
  • Selamat ulang tahun kawan, mudah-mudahan panjang umur, karirnya lancar, cepat mapan, dan menemukan belahan hati terbaik sebagai pendamping hidup sampai akhir hayat.
  • Turut berbahagia kawan di hari ulang tahunmu. Mudah-mudahan keluargamu makin bahagia, bisa menjadi pendidik terbaik buat anak-anak, dan tentunya selalu di dalam lindungan dan pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa.
  • Barakallahu fii ‘umrik ya akhii. Allah titipkan umur panjang kepadamu, mudah-mudahan menjadi manusia yang lebih bermanfaat untuk orang lain, menjadi hamba yang taat, dan menjadi pejuang terbaik bagi agamaNya.
  • Selamat hari milad. Mudah-mudahan menjadi perempuan yang senantiasa dirindukan oleh surga.
  • Selamat ulang tahun my best friend, semoga tambah panjang umur dan ditambah kebaikan-kebaikannya. Yang paling penting bisa menjadi sahabat terbaikku.
  • Hari ini sangat istimewa karena teman baikku merayakan hari ulang tahunnya. Terima kasih untuk segala petualangan yang telah kita alami bersama.
  • Hari ini adalah awalan baru untukmu. Lupakan kesalahan dan penyesalanmu di belakang, mulailah dengan perjuangan yang baru, semangat baru, dan harapan yang lebih besar. Hadapi rintanganmu dengan senyuman di wajah. Selamat Ulang Tahun, dari teman yang selalu ada untukmu.
  • 10 tahun sudah kita jalani persahabatan ini. Berbagai momen berharga dalam hidupku kulalui bersamamu. Dari saat kita merasakan manis dan pahitnya masa remaja hingga kini saat kita masing – masing sudah memiliki keluarga yang bahagia.
  • Dirimu selalu ada menampung keluh kesahku. Dan aku akan selalu disampingmu saat kau memerlukanku. Mari kita penuhi kenangan – kenangan indah lainnya bersama untuk tahun depan, 2 tahun berikutnya, 5 tahun berikutnya, hingga masa tua menghampiri kita. Selamat Ulang Tahun, Sahabat Terbaikku.
  • Jangan pernah menghitung banyaknya lilin, namun lihat cahayanya. Jangan perhitungkan usianya, tapi nikmati momennya.
  • Selamat hari ulang tahun sahabat wanita yang paling terhebat dalam hidupku. Di hari ulang tahunmu ini, aku sangat berharap yang terbaik untukmu, semoga dengan ulang tahunmu kali ini bisa menjadikan hubungan persahabatan kita kekal untuk selamanya. Sekali lagi aku ucapkan selamat hari ulang tahunmu wahai sahabat terbaiku.
  • Di hari miladmu ini, aku doakan mudah-mudahan makin bijak, makin taat, makin sayang sama keluarga, menjadi orang tua terbaik, dan senantiasa diberikan kesehatan serta dijauhkan dari segala kesulitan. Selamat hari lahir.
  • Selamat hari milad sahabatku. Aku yakin, semakin bertambahnya umur, semakin bertambah juga rizkimu, keberkahan rizkimu, serta segala kebaikan selalu bertambah atasmu. Mudah-mudahan Allah jadikan umurmu umur yang panjang dan bermanfaat.

Baca Juga:

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Teman

Bagi Pins yang punya teman dekat tetapi jarang bertemu bisa mencoba beberapa ucapan selamat ulang tahun di bawah ini, mulai dari yang serius hingga yang lucu, Pins!

  • Buah zaitun, buah mangga. Selamat ulang tahun, kita mau makan-makan di mana?
  • Pak Shomad pergi ke pasar. Happy Milad, kapan nikahin pacar?
  • Minum air, kembung perutnya. Selamat hari lahir, ditunggu traktirannya.
  • Selamat ulang tahun ya kawan, gak ada yang bisa aku berikan untukmu, buat beli rokok aja gak cukup nih sekarang.
  • Dari aku untukmu, selamat ulang tahun ya, udahin jalan-jalannya, carilah pendamping hidup lagi, udah tua hidup, nanti gak kuat lagi. Hehe..
  • Selamat ulang tahun. Semoga senantiasa bahagia dan diperbanyak rezekinya. Jika memang traktiran makan terlalu berat, pulsa 50 ribu saja tak apa-apa.
  • Happy birthday, Semoga rezekimu makin bertambah, supaya bisa beli barang-barang bagus yang bisa aku pinjam.
  • Happy Birthday, kawan. Kamu kelihatan lebih cerah hari ini, mungkin karena cahaya lilin di depan mu ya. Aku kasih kamu do’a dan kado spesial dari yang pernah ada, jadi jangan lupa traktirannya.
  • Untuk temanku yang cantik, lucu, baik walau agak crazy, kuberikan ucapan selamat ulang tahun terbaik dariku untukmu pada hari spesial ini. Kamu yang selalu mengerti setiap keegoisan dan keras kepala ku dan selalu membuatku tertawa, kudoa’kan yang terbaik untukmu, sukses dalam hidup dan mimpimu, dan berbahagia selalu.
  • Muka boleh kelihatan tua, tapi jiwa tetaplah muda. Walau mimpi belum tercapai, gak usah merasa terbebani, tetap berpikir positif, pantang menyerah, and be yourself. Akan ada saat kau merasa sulit melaluinya, bertahanlah, hingga jalan untukmu terbuka lebar. Dan saat waktu itu tiba, jangan lupa teraktir aku. Do’a ku nggak gratis loh.

Baca Juga:

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Pacar

Memberi ucapan selamat ultah kepada orang terkasih merupakan momen paling indah bagi Pins dan dirinya. Perayaan romantis dan menyentuh akan selalu dinantikan oleh si doi pada hari spesial tersebut.

Berikut ini ucapan selamat ulang tahun yang cocok untuk momen-momen romantis kamu bersamanya.

  • Membabat halaman di pagi hari,
    Berserakan rumput dan daun,
    Untuk adik yang Abang cintai,
    Abang ucapkan selamat ulang tahun.
  • Asam pedas dan asam Kandis,
    Asam berbuah di ujung tahun,
    Maaf sayang, Abang gak ada uang,
    Untuk membeli kado ulang tahun.
  • Pergi ke pasar naik becak,
    Menjual sayur pakai gerobak,
    Selamat ulang tahun adik yang cantik,
    Semoga panjang umur dan makin cantik.
  • Selamat ulang tahun sayang, semoga tambah panjang umur dan ditambah kebaikan-kebaikannya, yang paling penting bisa menjadi kekasih terbaikku.
  • Tawa dan tangis silih berganti, menyertai setiap langkah perjalanan hidupmu, tanpa terasa sudah bertambah 1 tahun usiamu, biarkanlah aku mengiringi langkah kebahagiaanmu di hari ini esok dan seterusnya.
  • Kekasih tersayang, aku ucapkan selamat ulang tahun yang paling membahagiakan dan paling memuaskan. Aku ingin menulis sesuatu yang luar biasa untuk hari istimewa ini, tetapi tidak ada yang sehebat dirimu.
  • Selamat Ulang Tahun, sayang. Terima kasih untuk setiap momen yang telah kita lalui bersama. Terima kasih karena sudah bersabar atas keegoisanku. Terima kasih untuk selalu ada untuk menyandarkan bahu. Terima kasih atas semua senyuman, nasihat, dan cinta yang ku terima. Semoga di usia mu yang bertambah, dirimu lebih dewasa, bertanggungjawab, dan bahagia selalu. Selalulah bersamaku untuk tahun – tahun berikutnya.
  • Waktu berlalu dengan singkat mengiringi usiamu yang bertambah hari ini. Do’a dan harapan tulus untukmu terkasih kuberikan agar selalu dilimpahi dengan kebahagiaan, kesehatan, dan mimpi – mimpi yang terwujud. Selamat Ulang Tahun, sayang.
  • Ingin ku beri dirimu kado yang paling istimewa yang pernah ada, namun tak akan lebih istimewa dibanding kehadiranmu di sisi ku. Do’a dan harapan yang tulus memberkahi setiap jalanmu menggapai mimpi seiring usia yang bertambah. Happy Birthday, My Love.
  • Hanya sebuah kado kecil yang kusiapkan untukmu hari ini. Jangan dilihat dari ukuran, karena do’a dan harapanku yang tulus lebih besar untukmu. Selamat Ulang Tahun sayang, semoga Allah senantiasa memberkahi setiap langkahmu, memberimu umur panjang, kesehatan, rezeki, dan kebahagiaan dunia akhirat. 
  • Setiap tatapan ada keindahan, setiap ucapan ada kebahagiaan, setiap ingatan ada kenangan, dan setiap detakan ada debaran. Itulah yang selalu kurasakan saat bersamamu, jadi tetaplah dibersamaku mengisinya dengan penuh candaan dan tawa kebahagiaan. Selamat Ulang Tahun Love, semoga tahun ini kau mendapat segala yang kau harap dan impikan.
  • Lantunan lagu Ulang Tahun spesial telah kusiapkan untukmu, sebagaimana lantunan kebahagiaan yang kita lalui bersama. Semoga dengan bertambahnya usia maka bertambah pula kebersamaan kita. Selamat Ulang Tahun, sayang.
  • Tak terasa cinta yang kita jalani sudah berjalan 2 tahun, terasa indah dan selalu berwarna. Jangan bosan untuk selalu menemaniku di tahun – tahun berikutnya.Happy Birthday sayang, ketulusan cintaku hanya untukmu.
  • Di ulang tahunmu yang istimewa ini, aku berharap segala yang kamu mimpikan dapat tercapai dan selalu diberikan yang terbaik, sayang, I Love You.
  • Bersorak untuk tahun-tahun tawa, cinta, dan kasih. Seiring bertambahnya usiamu, semoga kamu meningkatkan kebijaksanaan dan setiap aspek lainnya. Selamat ulang tahun.

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Bahasa Inggris

Jika ingin terlihat modern atau bingung harus mengungkapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia, Pins bisa mencoba ucapan Happy Birthday dalam bahasa Inggris, kok. Begini contoh-contoh ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa Inggris yang bisa jadi bahan referensi.

  • Happy birthday to my friend, god always gives you health dan happiness. I wish you all the best.
  • Hi friend, happy birthday to you, as you are increasing your age, I hope god always gives you pleasure and I wish to god for success in the future.
  • Happy birthday to amazing people in my life, I hope your dreams come true.
  • This is the perfect day to receive all the love and kindness you’ve shared in the past year. Happy Birthday My Friend!
  • A wish for you on your birthday, whatever you ask may you receive whatever you seek may you find whatever you wish may it be fulfilled on your birthday and always. Happy Birthday!
  • Life is boring when you are not around. Happy Birthday to you let’s make it grand!
  • When the world works right, good things happen for good people and you are definitely good people. Happy Birthday.
  • You will never be as young again as you are today so have fun. But be careful because you have never been this old before. Happy Birthday!
  • Not giving in to temptation is one way to increase your relative happiness. Giving in to temptation is a way to immediately increase your happiness. Be happy. Happy birthday.
  • A birthday means that you are a year older, but a birthday party means you get to act 10 years younger. Enjoy the party!
  • For every heartbreak that you have kissed away, I brought you a gift to help brighten your day. I love you, Dad! Happy birthday!
  • Mom, you are the strength that always helps me to fight against all odds in my life. I love you and happy birthday.
  • May life’s brightest joys illuminate your path, and may each day’s journey bring you closer to your dreams!
  • Today marks one small milestone in the beautiful journey that is your life. May you continue to be blessed and follow your goals and ambitions to success!

Nah, itu tadi sederet ucapan selamat ulang tahun yang bisa Pins berikan ke orang tersayang, mulai dari yang lucu, serius, hingga pakai bahasa Inggris. Semoga bermanfaat, Pins!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download