Pinhome

Tips Membuat Desain Taman Dalam Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 25 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Sebuah taman adalah pelengkap lanskap yang akan mempercantik halaman disekitar rumah. Hadirnya sebuah taman akan memberikan kesan asri dan cantik, yang pada satu waktu tentu akan menghadirkan perasaan kerasan di rumah. Tapi, taman bukan melulu ada diluar rumah, menikmati apa yang disebut dengan inner court atau taman dalam rumah juga tak kalah cantiknya dengan pekarangan di bagian depan.

Jika kamu memiliki lahan yang kecil dan tidak memungkin untuk menanam atau membuat taman di pekarangan rumah, kamu dapat mencoba membuat desain taman dalam rumah. Saat ini, taman di dalam rumah menjadi sangat popular dan sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis.

Sebuah taman di dalam rumah memang pilihan yang sangat bagus untuk rumahmu. Kamu hanya perlu menempatkannya sedemikian atau sesuai agar rumah terlihat rapi dan indah. Berikut ini beberapa tips desain taman dalam Rumah yang dapat kamu contoh.

Baca juga: Fungsi Taman Di Depan Rumah yang Harus Diketahui!

Tanaman yang Sesuai

Tips yang pertama untuk desain taman dalam rumah yaitu menentukan jenis tanaman yang sesuai. Kamu harus memilih tumbuhan dengan ukuran kecil, tidak perlu sering disiram dan tumbuh subur tanpa memerlukan banyak cahaya matahari.

Kamu dapat menanam kaktus, lidah buaya, palem, spider plant, sikas dan tanaman lainnya, Pins. Ada dapat menggunakan pot sebagai tempat tumbuhan dan letakkan di pinggiran taman. Selain itu kamu juga dapat menggunakan batu alam agar menambah seni modern dalam rumah.

Taman di Dalam Rumah
(Pixabay)

Tempat yang Tepat

Kedua, menentukan tempat yang akan dijadikan taman. Tentukanlah tempat yang tepat untuk keindahan taman yang kamu buat. Kamu dapat meletakkan taman di bawah tangga atau di tengah dan di pinggiran dinding mengarah ke belakang rumah.

Selain itu kamu juga dapat memanfaatkan dinding dengan menanam tanaman dinding di rumah. Tanaman ini sangat cocok untuk rumah yang memiliki satu lantai dan luas rumah yang sempit.

Sirkulasi Udara dan Cahaya

Taman di Dalam Rumah
(Pixabay)

Ketiga, sirkulasi udara. Sedikit banyaknya tanaman juga membutuhkan sinar matahari dan udara. Kamu dapat menggunakan atap transparan atau memberikan sedikit cahaya matahari untuk tanaman. Sirkulasi yang baik, akan membuat tanaman kamu subur dan tampak indah.

Air Mancur

Keempat, membuat air mancur di sekitar tanaman. Untuk menambah kesan menarik dan karya seni modern kamu dapat menambahkan sebuah air mancur. Air mancur di sekitar tanaman akan menambah keindahan taman di dalam rumah milikmu.

Baca Juga: Fungsi Taman Depan Rumah

Memanfaatkan Barang Bekas

Kelima, menambahkan material. Kamu dapat menambahkan bahan material bekas seperti: gelas bekas, botol bekas, dan bahan material lainnya yang dapat digunakan sebagai ornamen taman. Botol-botol bekas dapat digunakan untuk tanaman dinding secara vertikal.

Sebuah taman di dalam rumah akan memberikan suasana segar dan nyaman. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak karena taman tersebut dapat kamu desain sendiri. Membuat desain taman dalam rumah memang tidak begitu mudah tetapi kamu dapat melakukannya sesuai dengan keinginan.

Sebaiknya taman yang akan dibuat tidak besar dan banyak cukup dengan beberapa pot yang ditata dengan rapi.

Baca Juga: Percantik Rumah Dengan Desain Raman Berikut Ini

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel