BlogPemilik PropertiTitip Jual Sewa Rumah5 Tips Jual Rumah Dekat Kuburan Agar Cepat Sold Out
0
0

5 Tips Jual Rumah Dekat Kuburan Agar Cepat Sold Out

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Nov 25, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Untuk beberapa orang, menjual rumah yang berada di lokasi kuburan ataupun pemakaman akan terasa sangat sulit. Tenang saja, pada artikel ini Pinhome akan memberikan tips jual rumah dekat kuburan agar cepat sold out.

Banyak masyarakat Indonesia yang menganggap area pemakaman mempunyai suasana yang menyeramkan sehingga sering kali dihindari oleh para calon pembeli. Walaupun begitu, rumah dekat kuburan juga mempunyai beberapa kelebihan, misalnya seperti lokasi yang strategis sehingga lokasi ini masih cukup diminati.

Kamu bisa memanfaatkan fitur PinValue yang mempermudah proses pembelian dan penjualan properti. Dengan fitur ini, kamu bisa mencari tahu estimasi harga rumah bekas di Jakarta Timur atau perumahan di BSD

Baca juga:

Feng Shui Rumah Dekat Kuburan

Source : Pixabay

Berdasarkan ilmu feng shui yang banyak dipercayai oleh masyarakat, kuburan ataupun pemakaman umum mempunyai energi negatif atau yin. Semakin besar area pemakaman tersebut, maka akan semakin besar juga energi yin nya. Akan tetapi, terdapat beberapa hal yang dapat Kamu lakukan sebagai pemilik rumah untuk mengurangi energi negatif tersebut.

Salah satu antisipasi yang bisa Kamu lakukan yaitu dengan memperhatikan jarak aman rumah dari kuburan. Akan tetapi, jika rumah terlalu dekat dengan area pemakaman, seperti kuburan keluarga dan pemilik rumah yang tidak dapat menjauhkan rumah, maka salah satu antisipasinya yaitu dengan menanam tumbuhan yang mempunyai unsur api.

Tanaman yang mempunyai warna dominan merah, seperti palem merah dan flamboyan, mewakili unsur api yang dipercaya oleh feng shui dapat mengurangi hawa negatif. Jika terdapat bagian tembok yang berbatasan langsung dengan pemakaman, maka Kamu dapat mengecat tembok tersebut dengan warna merah. Kamu juga harus memastikan untuk memberikan penerangan yang cukup di antara batas rumah dengan kuburan.

Tips Jual Rumah Dekat Kuburan Agar Cepat Sold Out

Berikut ini tips-tips jual rumah dekat kuburan yang bisa kamu lakukan agar cepat sold out, Pins!

1. Mengetahui Kelebihan dari Rumah yang Akan Dijual

Source : Pixabay

Tips jual rumah dekat kuburan yang pertama yaitu mengetahui kelebihan dari rumah yang ingin Kamu jual. Kamu bisa menjelaskan secara rinci kelebihan yang dimiliki rumah tersebut seperti, kondisi bangunan, fasilitas, aksesibilitas, lokasi, dan lain sebagainya. Dengan menjelaskan kepada calon pembeli, terdapat besar kemungkinan calon pembeli tersebut merasa tertarik.

Kelebihan-kelebihan yang ditawarkan bisa Kamu tuliskan ketika Kamu sedang melakukan promosi. Nantinya, peluang rumah tersebut untuk terjual menjadi jauh lebih besar dan bisa mendapatkan atensi dari pembeli.

2. Melakukan Promosi Secara Online dan Offline

Tips jual rumah dekat kuburan yang berikutnya yaitu dengan melakukan promosi mau itu secara online ataupun secara offline. Harus diingat, aktivitas promoso seyogyanya menjadi salah satu hal yang penting ketika Kamu ingin menjual rumah di berbagai kawasan manapun.

Akan tetapi, pada saat ingin menjual rumah dekat kuburan, promosi yang dilakukan juga harus optimal dan gencar. Menggabungkan cara promosi online dan offline tentunya akan membuat potensi hunian terjual jauh lebih besar dan cepat. Untuk menarik perhatian para pembeli, Kamu juga dapat memberikan gimmick diskon seperti gratis biaya notaris/PPAT, atau meninggalkan furniture yang masih layak pakai sebagai bonus, seperti kitchen set atau AC.

3. Meminta Bantuan Broker atau Agen Properti

Source : Pixabay

Tidak ada salahnya Kamu mengeluarkan sedikit biaya untuk membayar jasa agen ataupun broker properti untuk membantu penjual rumah Kamu, apalagi jika hunian yang ingin Kamu jual berlokasi di dekat kuburan. Dengan begitu, tentunya jangkauan pasar akan lebih luas lagi. Para agen properti biasanya mempunyai database calon pembeli prospektif sehingga hunian akan dapat dipasarkan sesuai dengan target dan pastinya dapat laku di harga yang Kamu harapkan.

4. Memastikan Lokasi Rumah untuk Menentukan Harga

Siapa yang bilang rumah di dekat kuburan identik dengan harga yang murah dan sedikit peminatnya? Hal tersebut tentunya tidak sepenuhnya benar terutama jika hunian dekat dengan kuburan yang akan dijual berada di lokasi strategis. Kawasan kuburan Menteng Pulo, Jakarta, dapat dijadikan contoh.

Berdasarkan data Redfin sebagaimana informasi yang pernah dipublikasikan pada tahun 2017 silam, sebanyak 221 transaksi penjualan properti yang jaraknya 50 kaki dari kuburan justru malah mempunyai harga yang tinggi. Sedangkan, 60.170 transaksi pembelian properti yang jarak dengan kuburan sekitar 1000 kaki harganya juga melebihi ekspektasi. Angka-angka tersebut diprediksi terus bertambah jika menilik kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal.

Dengan seperti itu, lokasi yang strategis menjadi salah satu syarat yang dapat menaikkan harga jual walaupun rumah berada di dekat kuburan.

5. Memastikan Rumah dalam Kondisi yang Baik

Source : Pixabay

Minat para calon pembeli tentunya dapat turun ketika mengetahui rumah dekat dengan kuburan, akan tetapi faktor lain juga dapat menjadi penambah alasan mereka tidak mau membeli rumah Kamu. Rumah dengan kondisi berantakan dan tidak terawat saat calon pembeli melakukan survei juga tentunya dapat menurunkan minat mereka.

Kamu harus memastikan rumah dalam kondisi yang baik. Kamu bisa melakukan renovasi rumah kecil-kecilan, seperti memeriksa kelistrikan dan air, mengganti cat, membersihkan lumut di area taman, mengganti lantai retak, atau memperbaiki plafon rumah yang rusak. Tidak hanya memastikan area depan rumah saja dalam kondisi yang rapi, area dapur dan kamar mandi juga kerap dicek oleh calon pembeli.

Itu dia beberapa tips menjual rumah di dekat kuburan agar cepat sold out. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download