Pinhome

Lifestyle

Taman Montok Ngoro Mojokerto

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 27 November 2020 ∙ 3 menit membaca

Taman Montok Ngoro Mojokerto atau disebut juga dengan Taman Montok Indonesia belakangan ini ramai diperbincangkan di media sosial. Hal ini tak lepas dari keunikan tempat wisata ini, tidak hanya unik dari sisi namanya saja, melainkan juga apa yang disuguhkan untuk para pengunjung benar-benar unik dan memanjakan.

Mojokerto sangat beruntung memiliki kawasan Ngoro yang berdataran tinggi. Hal ini sangat potensial untuk dijadikan sebagai tempat wisata yang bagus dan nyaman dengan ciri khas udara yang sejuk ala perbukitan. Dari puncak Taman Montok ini tampak sangat menawan panorama kota Mojokerti dimalam hari. Kerlap-kerlip lampu kota bisa dinikmati di ketinggian yang penuh dengan sensasi dinginnya udara sambil ngopi di warung kopi. Mantap banget kan?

Kawasan wisata ini berada di ketinggian 550 mdpl, jadi wajar bila suhu udaranya terasa dingin dan menyegarkan. Belum lagi hembusan angin yang menerpa, semakin menambah asyik berada di tempat ini. Apalagi tersedia spot-spot yang Instagramable untuk kebutuhan foto kamu. Buat kamu yang gemar hunting foto, maka cocok sekali berlibur di tempat wisata ini.

spot foto di taman montok ngoro mojokerto
instagram/fadilahnurul1812

Suasana alam di wisata ini tak kalah dengan wisata di kota Batu maupun di Prigen Pasuruan. Aneka spot foto yang tersedia sangat keren, karena di belakangnya berupa panorama alam yang indah. Ketika malam, panorama kota Mojokerto tampak sangat menonjol dengan lampu-lampu yang memancar.

Taman Montok Kunjorowesi ini merupakan salah satu obyek wisata baru di Mojokerto, tepatnya di Kecamatan Ngoro. Meski baru, namun sudah menarik perhatioan banyak orang untuk berkunjung. Terutama setelah foto-fotonya viral di media sosial, sehingga kemudian menjadikan netizen penasaran dan berkeinginan untuk mendatanginya.

panorama kota dari taman montok ngoro mojokerto
instagram/phehonk_indonesia

Wisata ini direkomendasikan untuk semua usia, dan pastinya sangat pas sebagai tempat berlibur untuk keluarga. Karena jika melihat kondisi alam di tempat wisata ini sangat bagus dan bikin nyaman. Panorama alamnya sangat memanjakan mata, serta yang bikin pengunjung merasa senang ialah adanya fasilitas seperti cafe dan aneka spot foto Instagramable. Beberapa spot foto misalnya seperti; menara pandang berbentuk tangan, menara pandang berbentuk I Love U, dan lain sebagainya.

Wisata Taman Montok Ngoro ini dibuka untuk umum pada 28 Oktober 2020. Hingga kini peminat wisata baru ini sangat banyak, utamanya pada saat hari libur tiba. Pengunjung yang datang mengalami lonjakan yang signifikan. Haidirnya obyek wisata ini tentu menjadi kabar gembira bagi warga Mojokerto. Dengan begitu, warga Mojokerti yang butuh tempat refresing terbaru, maka bisa menjadikan Taman Montok ini sebagai pilihan.

Lokasi Taman Montok Ngoro Mojokerto

Lokasi Taman Montok terletak di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur. Lokasinya tak jauh dari wisata Candi Belahan. Jarak dari Mojokerto 30 km atau sekitar 1 jam waktu perjalanan. Kami bisa memilih datang ke lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi, roda dua maupun roda empat. Kamu harus berhati-hati, karena akses jalan menuju ke lokasi sebagian besar berupa jalan tanjakan dan tikungan.

Google Maps

Harga Tiket Masuk Taman Montok Ngoro Mojokerto

HTM atau harga tiket masuk Taman Montok sangat murah loh, cuma Rp 5.000 per orang. Adapun biaya parkir, untuk kendaraan roda dua seharga Rp 5.000 dan roda empat Rp 10.000.

Demikianlah review tentang wisata Taman Montok Ngoro yang baru-baru ini hadir dan menjadi salah satu destinasi liburan favorit di Mojokerto. Jika kamu tertarik, maka bisa mengagendakan mulai dari sekarang. Semakin asyik liburanmu di wisata ini jika bersama orang-orang dekat, entah bersama keluarga maupun sahabat.

Baca Juga:

Tags :

Bagikan Artikel