Info Area

23 Spot Foto Instagramable di Jakarta

Mencari spot foto di Jakarta itu cukup tricky karena susah-susah gampang. Mencari di tepi jalanan pun kadang terganggu dengan adanya sampah dan kabel listrik yang berantakan. Bila ingin menjadi tempat yang dijamin bagus untuk dijadikan latar foto, di bawah ini ada rekomendasi yang tepat.

Lokasinya tersebar di berbagai penjuru ibukota. Bahkan, kamu tidak akan menyangka jika spot yangs ering kamu lewati bisa berubah menjadi spot foto yang bagus bila diambil dari angle yang tepat.

1. Blok M Square

(okezone)

Apabila kamu sedang kegandrungan dengan kamera analog, tak ada salahnya untuk mengeksplorasi area di Blok M Square. Cat dindingnya yang kontras satu sama lain bisa memberikan hasil foto yang berbeda dan lebih hidup.

2. Cagar Budaya Candra Naya

( dinaskebudayaan.jakarta.go.id )

Komplek rumah peninggalan seorang keturunan Tionghoa yang berada di kawasan Jakarta Barat ini memiliki banyak spot cantik untuk foto. Cagar budaya ini menonjolkan aksen bangunan Tionghoa zaman dulu. Bisa dilihat dari lampion merahnya yang digantung di sepanjang lorongnya. Kondisi rumahnya pun masih terjaga dengan baik.

3. Hauwke’s Auto Gallery

(https://www.instagram.com/p/BzcZCRxlSbG/)

Berburu foto tematik dengan konsep otomotif? Tak ada salahnya untuk langsung mendatangi Hauwke’s Auto Gallery. Spot foto di Jakarta ini terdapat banyak koleksi mobil dari yang klasik hingga terbaru. Meskipun lawas, kondisinya masih terjaga dengan baik.

Kamu bisa melihat-lihat mobil di bagian indoor dan outdoor-nya. Untuk hasil foto yang lebih bagus dan mendapat lighting alami dari sinar matahari, berpose di area luar ruangannya bisa menjadi opsi yang menarik.

Baca Juga: 18 Restoran Steak Paling Enak di Jakarta

4. House of Sweets

( viva.co.id )

Sepertinya spot foto instagramable di Jakarta terbagi rata di setiap distriknya. Salah satunya adalah House of Sweets. Berlokasi di salahs atu spot di Mall Pacific Place Jakarta, kamu bisa mendatangi salah satu maupun 20 ruangan yang tersedia dan sudah dipasang instalasi menggemaskan.

5. Hutan Kota Gelora Bung Karno

(kompas)

Lahan hijau yang terletak di bilangan Kebayoran ini bisa menjadi spot foto instagrammable di Jakarta bila diambil dari angle yang tepat. Kamu bisa menonjolkan perpaduan gedung pencakar langit yang berada di belakang sebagai background.

6. J-Sky Ferris Wheel

(klook)

Berkunjung ke J-Sky Ferris Wheel yang terletak di AEON Mall Jakarta Garden City bisa menambah stok foto aesthetic-mu. Selain bisa menikmati pemandangan, kamu bisa mendapatkan foto perpaduan antara suasana modern sekaligus teduh.

Baca Juga: 16 Rekomendasi Bakso Terenak di Jakarta

7. JPO Gelora Bung Karno

(liputan6)

Siapa bilang jembatan penyeberangan tempatnya kumuh dan kotor. JPO Gelora Bung Karno bisa menjadi spot foto favoritmu. Kamu bisa membuktikannya bila datang ke sana pada malam hari. Lorongnya yang mengusung futuristik didukung dengan lighting warna-warni yang terang.

8. MoJa Museum

(advontura)

Sedang berada di dekal Pondok Indah Mall 2? Kamu bisa mendatangi MoJa Museum saja. Di sana ada banyak instalasi seni yang didominasi dengan warna yang menarik hati. Kamu bisa mengabadikan momen dengan berfoto sambil berpose apa saja asalkan sopan, ya.

9. Motomoto Resto & Museum

( tiket )

Di Motomoto Resto & Museum, kamu bisa bereksperimen mengambil foto dari berbagai angle. Kamu bisa menonjolkan wajah maupun lebih fokus ke instalasi seni yang dipajang di sana. 

Baca Juga: 15 Rekomendasi Resto Ikan Bakar Paling Enak di Jakarta

10. Museum Macan

( LinkedIn )

Mendatangi museum adalah salah satu opsi destinasi yang bisa dijadikan spot foto yang artsy. Salah satunya yang wajib didatangi adalah Museum Macan atau Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Kamu bisa berkeliling di museum kontemporer itu sambil mengabadikan momen foto-foto. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan sekitar dan menjaga karya seni agar tidak rusak.

11. Museum Taman Prasasti

( okezone )

Ingin memotret dengan mengusung tema Eropa klasik yang gothic? Museum Taman Prasasti bisa dijadikan sebagai tempat tujuan. Meskipun dikenal angker oleh warga sekitarnya, nyatanya pengunjung yang mengambil gamabr di sini juga maish tetap banyak. 

12. Taman Lapangan Banteng

(https://www.instagram.com/p/CK8P-gzFMxt/)

Punya rencana untuk jogging pagi di Taman Lapangan Banteng. Kamu bakal terpikat dengan hasil jepretan kamera ketika berpose di spot foto di Jakarta ini. Bahkan, kamu bisa memilih spot yang tersedia. Mulai dari area monumen, air mancur, hingga lapangannya. Hasilnya bakalan ciamik apabila kebetulan tidak ada banyak orang yang berlalu lalang, ya.

Baca Juga: 10 Daftar SMA Terbaik yang Berada di Jakarta Selatan

13. Taman Menteng

( tribunnews )

Taman Menteng merupakan salah satu lahan hijau yang bisa masuk dalam daftar spot foto instagrammable di Jakarta. Dikelilingi oleh tanaman hijau dan bangunan berdesain seperti rumah kaca, kamu bisa mendapatkan banyak foto yang bagus hasilnya. Spot yang cocok untuk hunting foto arsty, ‘kan?

14. The Cat Cabin

(https://www.instagram.com/p/CP64Oe4tv10/)

Penyuka kucing? Jangan lewatkan untuk berfoto dan menghabiskan waktu bersama kucing jinak di The Cat Cabin. Kafe yang terletak di Kemang, Jakarta Selatan ini.

15. Rumah Akar

( YouTube )

Rumah Akar sudah dikenal sebagai spot foto di jakarta yang selalu ramai dikunjungi. Salah satu aktivitasnya adalah menjadikan rumah tua itu sebagai latar foto. Meskipun terkesan mistis, hasil jadi foto yang dijepret di rumah yang terletak di bilangan Jakarta Barat ini memang beda dan tak biasa.

Baca Juga: 16 Rekomendasi Pesantren Terbaik di Jakarta

16. Ancol

Destinasiku.com

Taman Impian Jaya Ancol atau Ancol Dreamland terletak di kawasan Jakarta Utara. Tempat ini menawarkan obyek-obyek hiburan menarik.

Dilengkapi dengan lapangan golf,taman hiburan,hotel, fasilitas rekreasi lainnya yang layak untuk dikunjungi. Ancol ini tidak hanya terkenal akan berbagai wahananya saja yang keren tetapi ancol  juga memiliki banyak spot foto yang instagramable.

17. Kepulauan Seribu

Destinasiku.com

Taman Nasional Kepulauan Seribu adalah kawasan pelestarian alam bahari yang terletak di Jakarta sebelah utara. Di kepulauan seribu anda bisa mengambil foto derasnya ombak di pulau ini.

Nah, kini untuk menyebrang ke beberapa destinasi wisata di kepulauan seribu bisa diakses dengan tarif mulai dari Rp 25.000 per orang dari pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.

Lokasi : Kepulauan Seribu Regency Kabupaten Kepulauan Seribu Jakarta

18. Pelabuhan Sunda Kelapa

Destinasiku.com

Bagi anda yang sedang mengusung tema vintage,anda bisa menikmati pelabuhan sunda kelapa.pelabuhan sunda kelapa adalah pelabuhan yang sudah beroprasi sejak masa kerajaan Tarumanegara.

Ditempat ini banyak deretan kapal phinisi yang sedang diparkir ini bisa jadi spot foto yang instagenic.

So, ayo agendakan untuk berkunjung ke tempat ini. Datang saja ketempat ini tidak dipungut biaya sepeserpun, alias gratis.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Tempat yang Asyik untuk Nongkrong di Garut

19. Snow Bay Waterpark

Destinasiku.com

Snow Bay Waterpark adalah wahana yang berada di kawasan Jakarta Timur yang dirancang secara khusus sebagai taman rekreasi petualangan yang terletak di kompleks TMII yang berkonsep pegunungan salju memberikan suasana nyaman.

Snow Bay Waterpark ini tidak hanya untuk menikmati pemandangan ,tetapi juga merupakan tempat instragmable di Jakarta Timur sehingga dapat di jadikan spot foto bersama keluarga tercinta

Lokasi : Komplek Taman Mini Indonesia Indah kel : Ceger kec : Cipayung, Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur

20. Taman Legenda Dinosaurus

Destinasiku.com

Bagi anda yang mempunyai buah hati yang tertarik dengan dinosaurus, taman legenda dinosaurus ini jawabannya. Taman tersebut terletak di kawasan Jakarta Timur, didalam taman in terdapat berbagai patung spesies hewan purba tersebut.

Patung-patung tersebut dapat bergerak dan mengeluarkan suara bahkan ada patung yang bisa menyemburkan air. Masih berada di Jakarta ya gaes, anda bisa mengunjungi Taman nasional kepulauan seribu adalah kawasan pelestarian alam bahari yang terletak di Jakarta sebelah utara.

Lokasi : Jalan Raya TMII, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13550

Baca Juga: 12 Rekomendasi Cafe yang Cocok untuk Tempat Nongkrong di Cimahi

21. Museum Layang-layang

Museum Layang-layang
Museum Layang-layang

Di Jakarta Selatan juga terdapat tempat yang bisa dikunjungi oleh para anggota keluarga yang bisa dikunjungi. Di bawah ini ada beberapa tempat di Jakarta Selatan yang layak untuk dikunjungi. Salah satu nya adalah Museum layang-layang.

Di museum ini anda tidak hany melihat berbagai macam layang-layang tetapi di museum layang ini merupakan tempat instagramable di Jakarta Selatan yang layak untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Lokasi : Jl. H. Kamang No.38, RT.8/RW.10, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12450

22. Hutan Mangrove PIK

Destinasiku.com

Hutan Mangrove PIK pantai indah kapuk terdapat salah satu kawasan wisata alam, di hutan mangrove ini bukan hanya untuk melihat pemandangan saja, tetapi di hutan ini merupakan salah satu tempat hunting di Jakarta yang layak untuk dikunjungi

Lokasi : Jalan Garden House,RT.8/RW.1 Kamal Muara, Penjaringan, kota Jakarta Utara, daerah khusus Ibu Kota Jakarta Utara.

23. Kota Tua Jakarta

Destinasiku.com

Salah satu ikon bangunan paling terkenal adalah Museum Fatahillah di Jalan Taman Fatahillah No 1, Pinangsia, di depan museum, terdapat lahan cukup luas yang digunakan pengunjung untuk melakukan beragam aktivitas.

Salah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan di Kota Tua adalah berkeliling kawasan wisata dengan menyewa sepeda ontel.

Tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang mau hunting foto bareng keluarga dan teman-teman.

Lokasi : Kota Tua Mangga Besar Taman Sari West Jakarta City Jakarta

Sempatkan untuk mendatangi spot foto di Jakarta ketika akhir pekan. Bila ingin hasil jepretan yang lebih ciamik, kamu bisa menyiasatinya untuk datang pada hari biasa agar tidak terlalu padat.


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Info Lebih Lanjut Seputar Kecamatan