Info Area

Waduk Tanjungan Mojokerto, Foto, lokasi, dan Tiket Masuk

Mojokerto adalah salah satu daerah di Jatim yang menyimpan banyak objek wisata menarik. Terutama wisata alam dan waterpark yang selama ini menjadi wisata andalannya. Tempat wisata di Mojokerto tidak hanya favorit bagi warga Mojokerto, tetapi juga menjadi alternatif wisata bagi daerah-daerah di sekitarnya. Mulai dari Batu, Malang, Pasuruan, Lamongan, hingga Surabaya.

Baca juga: Gartenhutte Trawas Mojokerto, Foto, Rute, dan Harga Menu

Suasana di Sekitar Waduk

Mojokerto juga tak kalah dengan Batu, sebab memiliki kawasan berdataran tinggi yang potensial sebagai tempat wisata. Banyak panorama alam yang bagus dimiliki Mojokerto. Terutama di kawasan Trawas dan Pacet yang terkenal memiliki wisata alam yang bagus. Beberapa objek wisata yang menjadi hits di sana, diantaranya ialah Pacet Mini Park, Claket Adventure Park, Kolam Renang UTC Trawas, dan lain-lain.

Baca juga: Bukit Kayu Putih Mojokerto

waduk tanjungan
(Tewenews)

Baru-baru ini muncul wisata alam dengan konsep kekinian yang menjadi buruan bagi warga Mojokerto, terutama bagi para muda-mudi yang gemar berburu foto keren, yaitu wisata Waduk Tanjungan Kemlagi. Sebab, panorama alam waduk nampak begitu menawan, didukung dengan fasilitas untuk foto selfie, sehingga menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan.

Kawasan ini luasnya mencapai 40 hektar, yaitu 19 hektar berupa waduk, dan 21 hektar berupa area hutan. Sehingga, pepohonan yang hijau dan rindang juga menjadi penghias waduk ini. Waduk Tanjungan sendiri dibangun sudah sejak lama, yaitu pada tahun 1981. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan di sana, mulai dari bersantai di sekitar waduk sembari menikmati pemandangan.

Kita tahu bahwa wisata kekinian tak lepas dari fasilitas untuk berswafoto. Di wisata Waduk Tanjungan ini memiliki spot foto yang bisa kamu coba keindahannya. Beberapa spot foto yang Instagenic mulai dari Spot Love, Dek View, Papan Nama, dan lain-lain. Dengan adanya spot foto inilah yang membuat waduk ini semakin ramai didatangi pengunjung, dimana dulunya hanya sebatas waduk yang jarang dikunjungi.

Baca juga

Lokasi dan Rute

Buat kamu yang berada di Mojokerto, cobalah untuk mengunjungi waduk yang sedang hits ini. Alamatnya berada di Desa Tanjungan, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Jarak dari Kota Mojokerto sekitar 14 km.

Baca juga: Pesona Wisata Putuk Kembar Mojokerto

Harga Tiket Masuk Waduk Tanjungan Mojokerto

Adapun harga tiket masuk Waduk Tanjungan Mojokerto ini sangat murah, hanya Rp 5.000/orang. Mengisi waktu liburan tak harus mengunjungi tempat wisata yang mewah, cukup kunjungi Waduk Tanjungan ini kamu sudah mendapatkan tempat yang nyaman untuk refreshing.

Baca juga: Blessing Hills, Kolam Renang Ciamik Trawas Mojokerto


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti seperti rumah baru di Mojokerto atau perumahan di Mojokerto & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Editor: Daisy