Pinhome

Strategi Menjual Rumah Dengan Harga Tinggi

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Upgrade kehidupan tentu menjadi salah satu hal yang harus dilakukan oleh semua orang. Termasuk dalam hal hunian. Meningkatkan kualitas hidup bisa dilakukan dengan cara menjual rumah yang lama dan menempati rumah baru yang lebih besar dan lebih nyaman.

Namun kadangkala kita kesulitan untuk menjual rumah karena tidak terbiasa dengan jual beli property. Alhasil diberikan kepada agen yang justru menjadikan harga jualnya terlalu kecil. Keuntungan anda pun semakin kecil. Jika ingin menjual rumah dengan harga yang tinggi, ikuti tips dan strategi berikut ini :

jual rumah harga tinggi
jual rumah harga tinggi

1. Renovasi dan pastikan rumah siap pakai

Ingat, meskipun sederhana rumah yang terlihat cantik dan terawat tentu memiliki nilai jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan rumah kotor dan bau. Pastikan gunakan cat baru, bersihkan setiap sudut rumah dan perbaiki bagian rumah yang rusak dan membahayakan pengguna. Calon pembeli akan lebih senang jika rumah siap pakai dibandingkan harus renovasi ulang.

2. Buat papan pengumuman yang menarik

Papan pengumuman yang ditulis biasa saja mencerminkan niat menjual yang kurang. Sedangkan jika dibuat dengan lebih menarik dan lebih besar tentu pembeli akan respect dan melihat keseriusan anda dalam menjual.

3. Jual di situs online

Saat ini segalanya lebih mudah dilakukan dengan adanya teknologi. Anda bisa saja menjual rumah dalam waktu beberapa menit saja hanya dengan memposting di marketplace property atau di jual beli barang bekas online. Jangan lupa untuk mengunggah foto terbaik dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

4. Berikan bonus tambahan

Bonus tambahan tentu jadi salah satu nilai lebih yang akan dilirik oleh calon pembeli. Meskipun nilainya tidak seberapa tapi ini bisa mendongkrak harga rumah jadi lebih mahal. Misalnya dengan memberikan bonus lemari, meja atau perabotan lainnya. Cara ini cukup menarik bagi calon pembeli karena hampir dipastikan jika membeli rumah anda pasti akan membutuhkan perabot tersebut.

5. Jangan ragu untuk memberikan promo

Promo harga murah dan harga naik di tanggal tertentu jari strategi jitu para pengembang property. Anda pun bisa melakukannya untuk menjual rumah. Seperti menginfokan bahwa rumah harga sekian akan naik bulan depan pada tanggal sekian. Tentu mereka yang melihat dan tertarika akan segera memutuskan untuk membeli atau tidak.

Menjual rumah dengan harga yang lebih mahal dari pasaran di sekitarnya tentu membutuhkan tenaga yang lebih. Jika memang tidak terdesak untuk mendapatkan uangnya, lebih baik bersabarlah dan suatu saat pasti akan ada orang yang tertarik dan membelinya dengan  harga yang memuaskan.

Tapi ingat, tetap lakukan dengan cara jujur. Jangan mencurangi dengan berkata bohong atau menyembunyikan kekurangan rumah yang justru membuat pembeli kecewa. Ungkapkan jika ada hal yang penting agar anda dan pembeli sama sama merasa diuntungkan.

Baca Juga :

Tags :

Bagikan Artikel