Pinhome

Tips Properti

Pilihan Rak Buku Minimalis untuk Inspirasimu

Ditulis oleh Iko ∙ 26 March 2021 ∙ 4 menit membaca

Saat ini desain rak buku minimalis cukup populer di kalangan masyarakat. Selain tampilannya yang modern, desain minimalis juga memiliki tampilan yang cantik dan sangat menyesuaikan fungsi. Desain minimalis sendiri saat ini tidak hanya pada properti, melainkan furnitur di dalam properti tersebut.

Pinhome – Rak buku minimalis kini cukup digemari oleh banyak kalangan. Rak buku memiliki banyak sekali desain yang menyegarkan mata. Apa saja itu? Tentu banyak dari Pins yang penasaran. Yuk simak informasi tentang rak buku minimali pada ulasan di bawah ini.

Mengenal Lebih dalam Rak Buku Minimalis

rak buku minimalis
(Birgit Bollinger dari Pixabay)

Rak buku bukanlah furnitur yang hanya digemari oleh orang yang hobi membaca saja. Rak buku juga dibutuhkan oleh orang-orang yang suka mengoleksi buku, majalah dan juga sangat dibutuhkan oleh pelajar. Namun, saat ini rak buku diminati bukan hanya karena fungsinya saja, melainkan juga dalam sisi estetika dan untuk mendukung dekorasi rumah. Salah satu desain yang sangat digemari oleh masyarakat adalah rak buku. 

Macam-Macam Desain Rak Buku

Terdapat beberapa macam desain rak buku yang disesuaikan dengan nilai fungsi dan estetikanya. Berikut beberapa jenis desain rak minimalis yang dapat Pins coba di rumah.

Rak Buku Barrister

(Pinterest)

Rak buku barrister adalah salah satu jenis rak minimalis yang biasanya ditemukan di kantor-kantor. Rak buku ini memiliki fungsi untuk menyimpan buku-buku yang tebal. Sehingga rak buku ini memang dibuat dengan kayu yang tebal dan kokoh dan biasanya dilengkapi dengan kaca tembus pandang. Jadi, rak buku barrister adalah rak buku kayu minimalis yang tepat jika Pins membutuhkannya untuk diletakkan di kantor atau ruang kerja.

Rak Buku Batang Pohon

(Pinterest)

Rak buku kayu minimalis ini memang sangat estetik. Batang pohon yang menjulang tinggi dan papan penadah buku yang dibuat bertingkat dapat menampung cukup banyak buku. Biasanya rak buku yang satu ini terdapat di rumah-rumah minimalis.

Biasanya rak buku batang pohon ini terletak di sudut ruangan atau di tengah-tengah dinding ruangan. Namun, rak buku ini perlu memikirkan keseimbangan yang tepat sehingga Pins harus menata buku sebaik mungkin.

Rak Buku Bawah Tangga

(Pinterest)

Desain minimalis memang memaksimalkan fungsi dan luas bangunan, begitu juga dengan rak buku. Salah satu desain rak buku yang dapat Pins pilih adalah rak buku bawah tangga. Rak buku ini dibuat dengan rapi tepat di bawah tangga jadi tidak memakan tempat lain dan dapat menghemat tempat. Rak buku ini dapat dibuat dengan kayu maupun dengan besi, jadi dapat Pins sesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan.

Rak Buku Sudut

(Pinterest)

Rak buku sudut adalah desain rak buku yang cukup populer. Rak buku ini terletak di sudut ruangan yang tersusun vertikal. Rak buku ini dapat dibuat dengan material kayu maupun besi yang dapat Pins sesuaikan dengan budget. Rak buku yang satu ini tidak memerlukan tempat yang terlalu luas karena bentuknya yang tersusun vertikal dan letaknya yang berada di sudut ruangan. Jadi, rak buku dapat menjadi salah satu pilihan yang bagi Pins yang memiliki luas ruangan terbatas.

Rak Buku Dinding Futuristik

rak buku minimalis
(Pinterest)

Rak buku dinding minimalis dengan gaya futuristik kini juga digemari oleh banyak orang. Rak buku dinding futuristik ini biasanya terbuat dari kayu. Sama dengan rak buku sudut, rak buku dinding tidak membutuhkan ruangan yang terlalu luas, karena rak buku ini menempel pada dinding. Kesan futuristik juga akan menambah estetika yang menyegarkan mata pada rak buku ini.

Rak Buku Dinding Horizontal

rak buku minimalis
(Pinterest)

Rak buku dinding minimalis lainnya yang dapat Pins coba adalah rak buku dinding horizontal. Rak buku ini tersusun vertikal namun memanjang sehingga kapasitas buku yang dapat ditampung pun cukup besar. Rak buku dinding minimalis yang satu ini juga tidak membutuhkan tempat yang cukup luas karena menempel pada dinding. Pins dapat mempercantik tampilan rak buku dinding horizontal ini dengan menambahkan sofa atau kasur di bawahnya sehingga ruangan tidak terlalu kosong.

Rak Buku Tangga

rak buku minimalis
(Pinterest)

Rak buku tangga adalah salah satu pilihan yang tepat jika Pins adalah orang yang mudah bosan dengan dekorasi ruangan. Rak buku tangga ini berbentuk seperti tangga yang tersusun secara vertikal. Selain itu, kelebihan rak buku ini adalah Pins jadi tidak perlu merusak dinding karena rak tidak menempel pada dinding.

Rak Buku Besi

rak buku minimalis
(Pinterest)

Rak buku besi adalah rak buku yang terbuat dari besi dan dapat menampung buku cukup banyak. Rak buku ini dapat berbentuk seperti lemari namun tanpa pintu atau berbentuk horizontal yang menempel pada dinding. 

Itulah informasi tentang rak buku dan desain-desain rak buku mulai dari rak buku kayu minimalis hingga rak buku besi minimalis. Pilihlah desain yang sesuai dengan luas ruangan, kebutuhan dan budget Pins ya!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel