Pinhome

Lifestyle

Pilihan Interior untuk Rumah Minimalis Modern

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Keindahan sebuah ruangan akan dipengaruhi kemampuan kita dalam menentukan Pilihan Interior untuk Rumah misalnya dengan konsep Minimalis Modern, kenapa memilih model ini? Rumah minimalis modern masih menjadi trend rumah yang cukup populer sampai saat ini. Rumah dengan desain ini terlihat cukup simpel namun terlihat mewah. Walaupun dari luar rumah ini terlihat indah, anda tetap perlu memperhatikan desain interiornya.  Pemilihan desain interior yang cocok dengan style rumah anda akan membuat rumah anda terlihat begitu menawan. Dalam memilih design interior, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan.

Aksesoris

Saat anda memilih aksesories untuk rumah minimalis modern anda, yang paling cocok adalah aksesoris yang tegas, bersih, dan bentuk geometris yang sederhana. Hal ini selaras dengan prinsip minimalis, yaitu tidak berlebihan. Dengan begitu, interior rumah anda akan terlihat lebih  cantik. Jika anda menyukai lukisan, gunakanlah frame yang simpel.

Tirai dan karpet

Tirai yang cocok dengan model rumah anda adalah tirai yang menggunakan roller ataupun basic blind, baik horizontal maupun vertikal. Tirai jenis ini terlihat simpel sehingga coocok dengan rumah minimalis anda. Selain itu, dalam pemilihan warna tirai, anda disarankan untuk memilih warna yang netral, seperti putih, abu-abu, beige, ataupun kuning gading.

Selain tirai, karpet juga memegang peranan penting untuk interior design suatu rumah. Karena ada begitu banyak jenis karpet dengan motif yang berbeda-beda, anda harus pintar menentukan pilihan. Pilihlah warna solid tanpa motif. Dengan begitu, rumah anda bisa terlihat lebih menarik.

Furniture

Penataan furnitur harus tepat. Selain itu, usahakan tidak terlalu banyak aksesoris di furnitr anda. Missal pada meja anda. Usahakan meja anda kosong. namun bukan berarti tanpa hiasan. Hiasilah meja anda dengan vas bunga dari gelas yang artistik. Begitu juga dengan furnitur lain seperti kabinet. Simpanlah semua buku dan barang lainnya di laci sehingga permukaan terlihat rapi.

Warna

Untuk peilihan warna, mungkin tidak bnayak ilihan yang tersedia buat anda. Namun begitu, bukan bersati rumah anda tidak menarik. Pilihlah warna yang sesuai dengan style rumah anda, seperti warna abu-abu ataupun putih. Begitu juga dengan bantal untuk sofa anda, pilihlah warna yang simpel. Anda bisa menggabungkan dua warna namun usahakan dengan sedikit motif.

Bagikan Artikel