BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti7 Rekomendasi Perumahan Baru di Dekat Stasiun Bogor
0
0

7 Rekomendasi Perumahan Baru di Dekat Stasiun Bogor

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Nov 14, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
perumahan dekat stasiun bogortop-right-banner

Bogor merupakan kota yang banyak dipilih sebagai hunian untuk para pekerja di Jakarta. Perjalanan dari Kota Bogor menuju Jakarta juga mudah dengan menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL). Berikut beberapa rekomendasi perumahan dekat Stasiun Bogor yang bisa dijadikan pilihan. 

Ada banyak alasan Kota Bogor jadi tempat tinggal terbaik. Kota ini sangat dekat dengan Jakarta, harga properti yang masih terjangkau dibanding di pusat kota Jakarta, hingga potensi daerah yang masih terus berkembang. 

Selain dekat Stasiun Bogor, kawasan lain di daerah satelit Jakarta juga bisa dijadikan alternatif. Kamu bisa membeli rumah di Bekasi atau rumah bekas di Kab Bogor Utara dengan memanfaatkan fitur PinValue dari Pinhome. 

Baca juga: List Perumahan di Surabaya dari yang Elit Hingga Murah

Perumahan Dekat Stasiun Bogor

perumahan dekat stasiun bogor
Source : iStock Photo

Stasiun Bogor terletak pada ketinggian +246 meter dan termasuk dalam Daerah Operasi I Jakarta. Ini menjadi stasiun paling selatan dalam pengelolaan KAI Commuter di Jabodetabek. Stasiun ini terletak di sebelah barat Alun-alun Kota Bogor menghadap Istana Bogor serta melayani KRL Commuter Line.

Lokasi Stasiun Bogor sangat strategis yaitu di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Stasiun ini memiliki dua pintu, yaitu Pintu Timur di Jalan Nyi Raja Permas dan Pintu Barat di Jalan Mayor Oking.

Stasiun ini disibukkan oleh kaum penglaju dari Bogor menuju Jakarta. Saat ini Stasiun Bogor melayani KRL Commuter Line Bogor dari dan menuju Jakarta Kota. 

Sejak adanya perubahan pelayanan KRL CommuterLine Jabodetabek di stasiun ini menjelang pertengahan 2022, per 1 Juni 2022 kereta api Pangrango yang sebelumnya hanya melayani langsiran kini melayani penumpang secara reguler.

Dengan lokasi dan peranannya yang penting, tak heran banyak pengembang membangun perumahan di dekat stasiun ini. Berikut rekomendasi perumahan yang dekat Stasiun Bogor sebagai referensi. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Perumahan di Bandung

1. One Central Business District

perumahan dekat stasiun bogor
Source : Pinhome

Dikembangkan oleh PT Olympic Bangun Persada, One Central Business District merupakan kawasan hunian berlokasi di Jalan Kaum Sari No. 1, RT 01 RW 08 Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. 

Perumahan ini cukup dekat dengan Stasiun Bogor, dengan jarak hanya 7,1 kilometer. Dari perumahan ini, Stasiun Bogor bisa dicapai hanya dengan 19 menit perjalanan menggunakan mobil dan 16 menit dengan motor. 

One Central Business District mengusung konsep Green, Hi-Tech, dan Entertainment. Hunian ini memiliki tampilan fasad yang mewah dan modern, penggunaan material berkualitas dengan memadukan unsur modern dan natural. 

Selain itu hunian ini merupakan sebuah kawasan mixed-use yang mengintegrasikan antara kawasan hunian dengan lifestyle mall, Soho & Hotel, office tower, rumah sakit, education center, dan F&B area.

Perumahan ini memiliki unit dengan tipe mulai dari 57/72 hingga 74/84. Harganya beragam mulai dari Rp 1 miliar yang paling murah hingga Rp 1,3 miliar. 

2. Rancamaya Golf Estate

perumahan dekat stasiun bogor
Source : Pinhome

Perumahan ini dikembangkan oleh PT. Suryamas Dutamakmur, Tbk. Lokasinya berada di Jalan Graha Yasa Kav. SH-01, RT.02/RW.09, Harjasari, Kec. Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat.

Jarak antara Rancamaya Golf Estate dengan Stasiun Bogor hanya 12 km dan bisa ditempuh dalam waktu 25 menit menggunakan mobil dan 27 menit dengan menggunakan motor. 

Rancamaya Golf Estate menghadirkan hunian yang mewah dan modern dengan kavling yang berkontur, berada di cluster premium. Berada di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut, perumahan ini menawarkan pemandangan indah Gunung Salak, Gunung Pangrango, Gunung Gede, dan Gunung Pancar yang akan memanjakan mata. 

Perumahan ini hadir dengan 4 pilihan cluster yaitu Kingshop, Salvador, Amadeus, dan Richmond Peak. Harga perumahan ini mulai dari Rp 766 juta hingga Rp 7 miliar. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Perumahan di Bogor

3. Bukit Cimanggu City

perumahan dekat stasiun bogor
Source : Pinhome

Bukit Cimanggu City yang berlokasi di Jalan Raya No.1 Bukit Cimanggu City, Cibadak, Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat 16166. Ini merupakan salah satu perumahan skala besar di Kota Bogor. 

Jaraknya dengan Stasiun Bogor juga cukup dekat, yaitu hanya 10 kilometer saja. Dengan begitu, kamu hanya perlu menempuh waktu 23 menit menggunakan mobil dan 21 menit menggunakan motor. 

Bukit Cimanggu City menjadi persembahan yang diandalkan oleh PT. Perdana Gapuraprima, Tbk. Perumahan ini dibangun diatas tanah seluas 200 Ha dengan konsep Green Living dengan 32 total cluster yang sudah habis terjual.

Pilihan unit di Bukit Cimanggu City yaitu Areca, Grand Morin, Guava, Cerbera, dan Selanica. Harganya dibanderol mulai dari Rp 767 juta hingga Rp 2,7 miliar.

4. Grand Victoria

perumahan dekat stasiun bogor
Source : Pinhome

Perumahan Grand Victoria berada di kawasan elite BNR yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dan dekat dengan banyak objek wisata. Lokasi berada di Jalan Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Jarak perumahan ini dengan Stasiun Bogor hanya 8,5 kilometer, dengan waktu tempuh hanya 23 menit menggunakan mobil dan 20 menit dengan menggunakan motor.

Perumahan ini hanya menyediakan 65 total unit, dengan pilihan spesifikasi Ruby (Type 70/60) yaitu rumah dua lantai dengan 3 Kamar Tidur, 2 Kamar Mandi, dan Carport untuk satu mobil. Harganya mulai Rp 903 juta hingga Rp 1 miliar. 

Baca juga: 8 Rekomendasi Perumahan di Jakarta Selatan

5. Taman Hekana Bogor

perumahan dekat stasiun bogor
Source : Pinhome

Taman Hekana Bogor merupakan kawasan hunian yang berlokasi di Kp. Sumur Wangi, Kayu Manis, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. Kompleks ini konsep Urban Nature Living, yang menjaga keharmonisan alam yang asri dan hijau.

Jarak Taman Hekana Bogor dengan Stasiun Bogor hanya terpaut 12 kilometer. Artinya kamu hanya perlu berkendara selama 24 menit menggunakan mobil atau 21 menit dengan motor. 

Taman Hekana hanya menyediakan hunian tipe 36/72 dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan 1 carport mobil. Perumahan ini dibanderol dengan harga Rp 525 juta. 

6. Green Bamboo Terrace

perumahan dekat stasiun bogor
Source : Pinhome

Hunian menawan ini berlokasi di Jalan Unitex, RT.02/RW.05, Tajur, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Green Bamboo Terrace dikembangkan oleh PT Kebun Bambu Jakarta dengan konsep pohon bambu. 

Jaraknya dengan Stasiun Bogor cukup dekat, yaitu hanya 7,9 kilometer. Waktu tempuh untuk ke stasiun hanya 19 menit baik dengan motor maupun mobil. 

Ada 2 tipe yang ditawarkan yaitu Akane dan Momiji. Akane hadir dengan ukuran 96/93, berupa rumah dua lantai, 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan carport untuk mobil.

Sementara tipe Momiji hadir dengan ukuran 73/72, berupa rumah dua lantai dengan 2 Kamar Tidur, 2 Kamar Mandi, dan Carport untuk satu mobil. Harganya dibanderol mulai dari Rp 1,7 hingga Rp 2,3 miliar.

7. Shafa Townhouse Essentia

perumahan dekat stasiun bogor
Source : Pinhome

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Platinum Properti Investama, dengan alamat di Jalan Pabuaran, RT.002/RW.002, Pamoyanan, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat. 

Jarak Shafa Townhouse Essentia ke Stasiun Bogor hanya 8 kilometer yang bisa ditempuh selama 22 menit dengan mobil dan 20 menit dengan motor. 

Shafa Essentia hadir dengan unit yang memiliki luas bangunan 60m2 dan luas tanah 70m2. Unit rumah dua lantai yang dilengkapi 3 Kamar Tidur, 2 Kamar Mandi, dan Carport untuk satu mobil. Harganya Rp 646 juta hingga Rp 1,2 miliar. 

Itulah beberapa rekomendasi perumahan dekat Stasiun Bogor yang bisa kamu jadikan referensi. Kalau tertarik langsung saja cus survei ya, Pins!

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download