BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiPelajari Hal Ini Sebelum Membeli Rumah Tusuk Sate
0
0

Pelajari Hal Ini Sebelum Membeli Rumah Tusuk Sate

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Mei 19, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
rumah tusuk satetop-right-banner

Pins pernah mendengar istilah rumah tusuk sate? Pasti istilah ini sudah tidak asing lagi di telingamu. Konon, di rumah ini, penghuninya akan mudah sakit, keluarga tidak harmonis, sering mengalami kecelakaan dan kesulitan keuangan.

Makanya harganya rumah ini cenderung lebih murah daripada yang lainnya. Apa benar? Yuk pelajari apa saja yang harus kamu pelajari sebelum membeli rumah tusuk sate.

Baca juga: Rumah Tusuk Sate Jaminan Bawa Sial? Cobain Cara Ini Dulu Deh Buat Menaklukannya

Apa itu Rumah Tusuk Sate

Rumah tusuk sate merupakan rumah yang posisinya terletak di tengah jalur pertigaan sebuah jalanan. Bila dilihat, rumah ini seperti memotong salah satu jalur pertigaan sehingga tampak seperti jalan buntu.

Mitos Rumah Tusuk Sate

rumah tusuk sate

Mitos rumah tusuk sate sudah ada sejak dulu. Seringkali rumah ini dianggap membawa kesialan. Ternyata ada penjelasan ilmiah mengenai mitos-mitos yang beredar tersebut. Yuk, kita simak penjelasannya!

Baca juga: 5 Mitos Rumah Tusuk Sate, Apa Saja?

Penghuni rumah yang mudah sakit

Mitos ini berkaitan dengan posisi rumah yang tegak lurus berhadapan langsung dengan jalan. Tapi sebenarnya hal ini terjadi karena tidak ada penghalang bagi angin untuk masuk ke rumah.

Angin yang menerpa rumah tersebut lebih kencang dibanding dengan rumah-rumah lain, jadi lebih banyak debu dan kotoran. Debu dan kotoran yang masuk kadang membawa bakteri dan virus. Hal inilah yang menyebabkan penghuni bisa jatuh sakit.

Nah, ada cara pencegahannya kok Pins, kamu bisa menempatkan sirkulasi udara dan pintu di samping bangunan. Dengan begitu akan memperkecil kemungkinan debu dan kotoran masuk ke rumah.

Keharmonisan keluarga berkurang

Hmm, seperti kurang masuk akal bukan? Bagaimana bisa menghuni rumah ini bisa membuat keharmonisan keluarga berkurang?

Sebenarnya ada faktor lokasi rumah yang mempengaruhinya, lokasi rumah yang berada tepat di hadapan jalan membuat cahaya matahari dengan mudah masuk.

Kondisi tersebut menyebabkan rumah semakin panas dan dapat berpengaruh terhadap emosi penghuni. Untuk mengatasi masalah tersebut, Pins bisa tambahkan kanopi agar cahaya matahari tidak langsung mengenai tembok.

Selan itu, kamu juga bisa memasang tirai dengan bahan yang adem agar mengurangi panasnya terik matahari.

Baca juga: Desain Rumah Sudut (Hook)

Sering mengalami kecelakaan

Hal ini bisa dijelaskan secara logis, kok! Lokasinya yang tepat banget di hadapan jalan tentu memperbesar kemungkinan kendaraan menabrak rumah. Pasang lampu di depan teras rumah sehingga kendaraan yang melintas dapat melihat rumahmu dengan jelas.

Selain itu kamu bisa menanam pohon rindang atau pun bisa membangun kolam di depan rumah. Bila sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan maka itu akan meminimalisir resiko terluka akibat hantaman tersebut.

Bisa mengalami kesulitan keuangan

Poin ini berkaitan dengan poin sebelumnya, Pins. Keuangan kamu akan sulit bila sering terjadi kecelakaan. Kamu akan mengeluarkan biaya yang besar untuk renovasi lho, Pins.

Tapi, ada solusinya juga kok. Kamu bisa tempatkan pot besar di pertigaan. Jadi pengendara akan lebih hati hati saat berbelok.

Baca juga: Dikira Sering Bawa Sial, Ternyata Arti Rumah Tusuk Sate Tak Selamanya Buruk

Keuntungan Membeli Rumah Tusuk Sate

Memiliki rumah tusuk sate bukan berarti akan membawa kesialan lho, Pins. Rumah ini memiliki lokasi yang menguntungkan untuk digunakan sebagai tempat membuat usaha karena lokasi yang strategis.

Karena akan terlihat dari berbagai sisi, sehingga usahamu lebih mudah ditemukan. Sangat cocok untuk membangun toko atau bengkel. Tapi, dengan menerapkan point-point keselamatan di atas, ya!

Dan keuntungan yang lainnya adalah biasanya harga yang ditawarkan lebih murah daripada rumah lainnya. Kenapa harganya lebih murah?

Karena banyak sekali orang-orang yang termakan mitos-mitos di atas. Ini bisa jadi kesempatan yang bagus buat kamu yang lagi membutuhkan rumah.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan soal rumah tusuk sate, semoga bermanfaat ya, Pins!

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download