Pinhome

Tips Properti

Pelajari Hal Ini Sebelum Membeli Rumah Tusuk Sate

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 4 menit membaca

Pins pernah mendengar istilah rumah tusuk sate? Pasti istilah ini sudah tidak asing lagi di telingamu. Konon, di rumah tusuk sate, penghuninya akan mudah sakit, keluarga tidak harmonis, sering mengalami kecelakaan dan kesulitan keuangan. Makanya harganya rumah tusuk sate ini cenderung lebih murah daripada yang lainnya. Apa benar? Yuk pelajari apa saja yang harus kamu pelajari sebelum membeli rumah tusuk sate.

Apa itu Rumah Tusuk Sate

Rumah tusuk sate merupakan rumah yang posisinya terletak di tengah jalur pertigaan sebuah jalanan. Bila dilihat, rumah ini seperti memotong salah satu jalur pertigaan sehingga tampak seperti jalan buntu.

Mitos Membeli Rumah Tusuk Sate

Mitos membeli rumah tusuk sate sudah ada sejak dulu. Seringkali rumah tusuk sate dianggap membawa kesialan. Ternyata ada penjelasan ilmiah mengenai mitos-mitos yang beredar tersebut. Yuk, kita simak penjelasannya!

Penghuni rumah yang mudah sakit
Mitos ini berkaitan dengan posisi rumah yang tegak lurus berhadapan langsung dengan jalan. Tapi sebenarnya hal ini terjadi karena tidak ada penghalang bagi angin untuk masuk ke rumah. Angin yang menerpa rumah tersebut lebih kencang dibanding dengan rumah-rumah lain, jadi lebih banyak debu dan kotoran. Debu dan kotoran yang masuk kadang membawa bakteri dan virus. Hal inilah yang menyebabkan penghuni bisa jatuh sakit.

Nah, ada cara pencegahannya kok Pins, kamu bisa menempatkan sirkulasi udara dan pintu di samping bangunan. Dengan begitu akan memperkecil kemungkinan debu dan kotoran masuk ke rumah.

Keharmonisan keluarga berkurang
Hmm, seperti kurang masuk akal bukan? Bagaimana bisa menghuni rumah tusuk sate bisa membuat keharmonisan keluarga berkurang? Sebenarnya ada faktor lokasi rumah yang mempengaruhinya, lokasi rumah yang berada tepat di hadapan jalan membuat cahaya matahari dengan mudah masuk.

Kondisi tersebut menyebabkan rumah semakin panas dan dapat berpengaruh terhadap emosi penghuni. Untuk mengatasi masalah tersebut, Pins bisa tambahkan kanopi agar cahaya matahari tidak langsung mengenai tembok dan juga kamu bisa memasang tirai dengan bahan yang adem agar mengurangi panasnya terik matahari.

Sering mengalami kecelakaan
Hal ini bisa dijelaskan secara logis, kok! Lokasinya yang tepat banget di hadapan jalan tentu memperbesar kemungkinan kendaraan menabrak rumah. Pasang lampu di depan teras rumah sehingga kendaraan yang melintas dapat melihat rumahmu dengan jelas.

Selain itu kamu bisa menanam pohon rindang atau pun bisa membangun kolam di depan rumah. Bila sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan maka itu akan meminimalisir resiko terluka akibat hantaman tersebut.

Bisa mengalami kesulitan keuangan
Poin ini berkaitan dengan poin sebelumnya, Pins. Keuangan kamu akan sulit bila sering terjadi kecelakaan. Kamu akan mengeluarkan biaya yang besar untuk renovasi lho, Pins. Tapi, ada solusinya juga kok. Kamu bisa tempatkan pot besar di pertigaan. Jadi pengendara akan lebih hati hati saat berbelok.

Baca juga: Dikira Sering Bawa Sial, Ternyata Arti Rumah Tusuk Sate Tak Selamanya Buruk

Apa sih keuntungan dari rumah tusuk sate?

Memiliki rumah tusuk sate bukan berarti akan membawa kesialan lho, Pins. Rumah tusuk sate memiliki lokasi yang menguntungkan untuk digunakan sebagai tempat membuat usaha karena lokasi yang strategis. Karena akan terlihat dari berbagai sisi, sehingga usahamu lebih mudah ditemukan.

Sangat cocok untuk membangun toko atau bengkel. Tapi, dengan menerapkan point-point keselamatan di atas, ya!

Dan keuntungan yang lainnya adalah biasanya harga yang ditawarkan lebih murah daripada rumah lainnya. Kenapa harganya lebih murah? Karena banyak sekali orang-orang yang termakan mitos-mitos di atas. Ini bisa jadi kesempatan yang bagus buat kamu yang lagi membutuhkan rumah.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan soal rumah tusuk sate, semoga bermanfaat ya, Pins!

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel