BlogPemilik PropertiTitip Jual Sewa RumahOpen House Lebaran Artinya Kesempatan Emas Jual Rumah
0
0

Open House Lebaran Artinya Kesempatan Emas Jual Rumah

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Mar 30, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
open house lebaran artinyatop-right-banner

Sudah bukan rahasia lagi bila jual rumah tanpa perantara saat bulan Ramadan dan lebaran menjadi tantangan tersendiri. Untungnya, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk melakukan open house yang artinya jadi kesempatan emas untuk jual rumah. 

Selain itu, Pins bisa memanfaatkan layanan Titip Jual Sewa di Pinhome untuk memasarkan properti yang dijual. Dengan begitu, para calon penghuni yang datang ke open house lebih mudah mendapatkan informasi di internet!

Apa artinya open house ketika lebaran?

Open house umumnya merujuk pada acara terbuka ketika pemilik rumah atau agen properti membuka rumah untuk calon pembeli atau pengunjung. Hal ini bertujuan agar mereka bisa melihat-lihat dan meninjau rumah yang dijual atau disewakan. Misalnya, rumah seken di kota Tangerang

Sementra itu, Open house ketika lebaran artinya acara yang diselenggarakan pada saat libur lebaran. Acara ini merupakan momen ketika banyak orang merayakan hari raya bersama keluarga dan teman-teman. 

Open house saat lebaran sering dijadikan kesempatan oleh pemilik rumah atau agen properti unutuk menampilkan properti mereka. Ini tentu untuk menarik minat calon pembeli yang sedang mencari hunian idaman mereka. 

Umumnya, acara ini akan menawarkan suasana yang ramah dan santai. Tidak lupa makanan, minuman, dan hiburan yang disediakan untuk para pengunjung. Alhasil, mereka merasa betah untuk menggali informasi lebih dalam tentang rumah yang hendak dibeli. 

Baca juga: 10 Cara Cepat Menjual Rumah Agar Cepat Laku!

Tips open house saat lebaran

open house lebaran artinya

Open house saat lebaran artinya tidak sekadar menyelenggarakan acara, Pins. Ada beragam hal yang wajib kamu perhatikan ketika menggelar open house saat lebaran sebagai cara menjual rumah tanpa perantara. Simak tipsnya di sini!

Bersihkan rumah secara menyeluruh

Jauh sebelum open house dimulai, ada baiknya Pins membersihkan rumah secara menyeluruh. Kamu bisa membersihkan dan merapikan ruangan, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, hingga gudang tempat penyimpanan. 

Jangan lupa perbaiki kerusakan-kerusakan kecil, seperti cat yang terkelupas atau bagian yang bocor. Bila memungkinkan, kamu bisa memberi sentuhan dekorasi rumah saat lebaran yang menarik untuk menyesuaikan tema. 

Tentukan jadwal open house

Jika rumah sudah bersih dan rapi, Pins bisa lanjut dengan menentukan jadwal open house dengan bijaksana. Hindari menjadwalkan acara saat waktu solat atau tepat di hari raya idul fitri maupun ketika jam sibuk.

Usahakan memilih waktu yang tepat. Selain itu, berikan kebebasan bagi pengunjung dan calon pembeli untuk datang kapan dalam rentang waktu yang sudah ditentukan.

Sebagai contoh, melakukan open house di rumah seken di Jakarta Timur mungkin bisa menyesuaikan jadwal halal bi halal warga sekitar. 

Promosikan open house di media sosial

Jangan lupa untuk mempromosikan acara open house di media sosial andalan Pins, entah itu Instagram atau Twitter. Pins juga bisa menggunakan situs properti online, seperti Pinhome, untuk menampilkan beberapa foto menarik dari rumah yang dijual. 

Begini tips-tips mempromosikan open house lebaran yang artinya menjadi kesempatan emas untuk menjual rumah. 

  • Menggunakan hashtag terkait seperti #Lebaran, #OpenHouse, dan #BerkahLebaran untuk meningkatkan jangkauan posting. 
  • Berbagi postingan tentang acara tersebut di akun media sosial, termasuk Facebook, Instagram, Twitter, atau platform lainnya.
  • Meminta teman dan keluarga untuk membagikan postingan agar informasi tentang acara tersebut dapat menyebar lebih luas.
  • Meminta komunitas di media sosial yang berhubungan dengan acara lebaran atau lainnya untuk promosi acara tersebut di akun mereka
  • Menawarkan insentif atau hadiah kecil bagi orang-orang yang RSVP dan hadir di acara. 

Baca juga: Daftar Website Jual Beli Rumah dan Properti di Indonesia

Sediakan informasi yang jelas soal rumah

Usahakan untuk menyediakan informasi yang jelas dan detail tentang rumah yang akan dijual. Pins bisa membagikan brosur atau buku panduan tentang rumah, ukuran tanah, jumlah kamar tidur, hingga fasilitas yang tersedia. 

Pins juga wajib memperbarui informasi listing rumah yang terpasang di layanan Titip Jual Pinhome. Dengan begitu, para calon penghuni yang tidak sempat membaca brosur di tempat bisa mengakses informasi lewat laman tersebut. 

Buat suasana rumah menjadi nyaman

Open house lebaran untuk menjual rumah tentu harus menciptakan suasana yang nyaman dan ramah. Sebagai pemilik rumah, Pins perlu bersikap sopan dan ramah kepada setiap pengunjung yang datang. 

Kamu juga bisa menyediakan minuman atau camilan ringan agar para pengunjung betah melihat-lihat. 

Cobalah memberikan kesempatan pada mengeksplorasi rumah dengan lebih leluasa dan jawab pertanyaan mereka dengan detil. Misalnya, mereka ingin tahu estimasi harga rumah dan kamu bisa mengarahkannya ke laman Pinvalue

Nah, itu tadi sederet informasi yang perlu Pins ketahui ketika open house lebaran yang artinya menjadi kesempatan emas untuk menjual rumah. Semoga informasi di atas membantu kamu mendapatkan calon pembeli yang tepat, ya!

Baca juga: 5 Tips Dekorasi Rumah Supaya Tamu Betah Berlama-Lama


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download