BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Contoh Kombinasi Cat Warna Cream dan Putih
0
0

8 Contoh Kombinasi Cat Warna Cream dan Putih

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Mei 13, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Spektrum warna netral mencakup abu-abu, putih, krem, dan lainnya. Faktanya, di antara dasar-dasar ini terdapat berbagai macam warna krem ​​​​yang menenangkan yang mewakili warna dinding terbaik. Namun warna krem ​​​​apa yang paling sesuai dengan ruangan Kamu? Pertama, pertimbangkan jumlah cahaya yang diterima ruangan. Hal ini mempengaruhi saturasi rona. Faktor lainnya adalah arsitektur dan konteks ruang. Berikut akan Pinhome jabarkan mengenai cat rumah warna cream dan putih.

Kamu yang ingin tinggal di rumah eksklusif Pinhome seperti Pesona Ciputih atau rumah second di Bogor lainnya bisa mencari informasi sebagai referensi untuk membeli rumah.  Sementara kamu yang sedang jual rumah juga bisa lewat Pinhome. Yuk cari tahu lebih lanjut.

Baca juga: 

Arti Warna Cat Rumah Warna Cream dan Putih

Cream adalah warna netral yang hangat. Dalam psikologi warna, krim melambangkan keamanan dan kesopanan. Menggabungkan sentimen ini dengan asosiasi kemurnian kulit putih yang sudah lama ada, tidak mengherankan jika gaun pengantin Barat berwarna putih atau krem.

Sedangkan warna Putih sering dikaitkan dengan kemurnian, kesempurnaan, kejujuran, kebersihan, dan permulaan. Penelitian di Eropa dan Amerika berulang kali mengaitkan warna putih dengan suatu bentuk kemurnian.

Contoh Kombinasi Cat Warna Cream dan Putih

Rumah dengan elemen Skandinavia paling baik disajikan dengan warna-warna hangat dan kayu pelengkap berwarna terang. Interior kontemporer tampil impresif dengan warna-warna sejuk yang serasi.Spektrum warna netral mencakup abu-abu, putih, krem, dan lainnya.

Faktanya, di antara dasar-dasar ini terdapat berbagai macam warna krem ​​​​yang menenangkan yang mewakili warna dinding terbaik. Namun warna krem ​​​​apa yang paling sesuai dengan ruangan Kamu? Pertama, pertimbangkan jumlah cahaya yang diterima ruangan. Hal ini mempengaruhi saturasi rona.

Faktor lainnya adalah arsitektur dan konteks ruang. Misalnya, rumah dengan elemen Skandinavia paling baik disajikan dengan warna-warna hangat dan kayu pelengkap berwarna terang. Interior kontemporer tampil impresif dengan warna-warna sejuk yang serasi.

Berikut ini contoh kombinasi cat warna cream dan putih:

1. Tampak Depan Rumah

Source : Home Decor Bliss

Mengaplikasikan warna cream dan putih untuk tampak depan rumah merupakan hal yang aman dan tepat! Pins tidak perlu khawatir perpaduan warna ini akan gagal pada fasad rumah Kamu.

Karena kedua warna ini merupakan warna netral yang sangat gampang untuk dipadupadankan dengan warna lain juga. Masih sangat cocok juga Kamu menambah taman atau tanaman di sekitar depan rumah Kamu.

2. Ruang Tengah Santai dan Simpel

Source : Metavaya

Memiliki ruang tengah yang nyaman dan hangat merupakan idaman semua orang. Kamu tidak perlu bingung, dengan memadukan warna cream dan putih, kesan santai dan simpel sangatlah hangat untuk ruang tengah hunian Kamu.

Kamu juga bisa padukan dengan lantai granit maupun lantai vinyl, tergantung kebutuhan Kamu dan keinginan saja. Yang paling penting padukan furnitur lain misal dengan warna coklat atapun cream.

3. Dapur Rumah yang Minimalis

Source : Domino

Warna cream dan putih juga terlihat bagus di dapur Kamu. Perpaduan warna cream, beige, dan putih pada dapur membuat ruangan ini terlihat semakin elegan. Dapur ini dapat menampung barang-barang dekoratif yang indah seperti peralatan berwarna abu-abu dan coklat.

4. Ruang Kerja yang Hangat

Source : Homary

Jika Kamu ingin menghabiskan waktu di tempat kerja, Kamu pasti membutuhkan ruangan yang nyaman. Beberapa orang lebih suka mengaplikasikan warna dominan putih  pada ruang kerjanya. Dapat dipadukan dengan furnitur berwarna cream. Penekanan pada warna cream ​​​​pada furnitur kayu menimbulkan kesan elegan dan minimalis.

5. Ruang Makan yang Estetik

cat rumah warna cream dan putih
Source : Wayfair

Kamu menyukai desain interior yang simpel dan minimalis? Jika iya, tambahkan warna interior cream ​​​​dan putih pada ruang makan Kamu. Warna cream ​​cocok dipadukan dengan  ruangan  minimalis serba putih. Selain itu, menempatkan tanaman hias dalam pot berwarna putih juga akan menciptakan tampilan alami.

6. Kamar Tidur yang Kalem

Source : Oroa

Perpaduan warna cream ​​​​dan material natural seperti rotan dan kayu semakin menambah tampilan klasik dan natural. Furnitur dan lantai berwarna coklat menciptakan suasana tenang dan pedesaan. Terapkan kombinasi ini  pada kamar tidur Kamu untuk menciptakan ruang meditatif yang sempurna untuk beristirahat di rumah.

7. Kamar Mandi Cerah dengan Cream dan Putih

cat rumah warna cream dan putih
Source : Fiverr

Tampilan ubin berwarna cream ​​pada salah satu sisi dinding  memberikan suasana unik pada ruangan yang didominasi warna cream. Perpaduan  warna putih akan membuat ruangan Kamu terasa nyaman dan hangat. Selain itu, sentuhan putih bersih pada bathtub dan wastafel semakin menambah pesona ruangan.

8. Mushola Mini di Rumah

cat rumah warna cream dan putih
Source : Ummah

Jika Kamu mau suasana yang bersih dan hangat, kombinasi cat rumah warna cream dan putih jawabannya! Untuk kamu yang memiliki mushola mini di rumah, Kamu bisa ambil inspirasi dua perpaduan warna ini.

Itulah dia kombinasi cat rumah warna cream dan putih, semoga bermanfaat!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Paradise Serpong City 2 dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download